Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba, Ini Fotonya

Tem­pat wisa­ta Pin­rang tepat­nya di Pun­cak Karom­ba sung­guh menakjubkan. Lokasi wisa­ta satu ini bak Negeri di atas Awan. Sung­guh san­gat sayang jika dile­watkan.

Sebe­narnya ada begi­tu banyak tem­pat wisa­ta di Pin­rang yang san­gat menakjubkan. Hanya saja, belum begi­tu banyak dike­tahui.

Bacaan Lain­nya

Olehnya itu, harus kudu dis­osial­isas­ikan. Tak hanya oleh pemer­in­tah setem­pat, namun juga masyarakat Pin­rang yang juga harus getol mem­bagikan akan kein­da­han tem­pat wisa­ta ini.

Pasal­nya, kein­da­han tem­pat wisa­ta Pin­rang Pun­cak Karom­ba ini memang tak usah diragukan. Selain letaknya yang bera­da di atas 1.200 meter dari per­mukaan laut (mdpl), pen­gun­jung bisa dis­ajikan ham­paran awan yang san­gat tebal.

Wajar sehing­ga tem­pat ini kemu­di­an dina­mai bak Negeri di Atas Awan. Uta­manya, bila men­je­lang pagi atau sore hari maka pen­gun­jung bisa menikmatinya.

Lokasi Wisa­ta Pun­cak Karom­ba

Tem­pat wisa­ta Pin­rang Pun­cak Karom­ba ini lokasinya bera­da di Desa Sali-sali, Keca­matan Lem­bang dan baru dibu­ka sek­i­tar 2016 lalu. Kini tak sedik­it orang sudah mulai mengabadikan keber­adaan mere­ka di tem­pat ini.

Ten­tun­ya, selain dis­ug­uhi kein­da­han panora­ma di tem­pat wisa­ta ini. Pen­gun­jung juga bisa merasakan sen­sasi ber­jalan kaki di atas jem­bat­an gan­tung yang nyaris seti­ap harinya dis­e­limu­ti awan.

Dan bukan itu saja, pen­gun­jung bisa menikmati segar­nya air pegu­nun­gan. Apa­bi­la ingin bermain air tak usah khawatir. Di tem­pat ini sudah ada kolam yang juga disi­ap­kan.

Bila berkun­jung dan hen­dak bermalam dan berbu­lan madu. Ten­tun­ya tak usah khawatir. Di objek wisa­ta Pin­rang ini sudah ada Vil­la atau peng­i­na­pan yang bisa dis­e­wa. Tak mahal. Har­ganya bisa ditawar.

Untuk sam­pai di lokasi ini ten­tun­ya butuh tena­ga ekstra. Pasal­nya, pen­gun­jung akan dis­ug­uhi medan yang menan­jak dan menukik.

Belum lagi kon­disi aspal yang tak sedik­it diantaranya, masih ada yang bolong-bolong dan dita­m­bahkan den­gan jalanan yang tak begi­tu lebar.

Namun, ten­tun­ya ini hal yang san­gat menarik untuk bisa men­ja­jal­nya. Apala­gi bagi orang yang suka memacu adren­a­lin atau hen­dak melepas penat dari dunia ker­ja.

Jadi tung­gu apala­gi. Mari lestarikan dan kam­pa­nye tem­pat wisa­ta Pin­rang Pun­cak Karom­ba dan mari berkun­jung, mes­ki itu hanya sekali dalam seu­mur hidup!

Pos terkait