Zombie Mati atau Tak Pernah Mati?

Zom­bie tak akan per­nah mati di indus­tri gim. Pasal­nya, sta­tus­nya bisa men­ja­di salah satu plot uta­ma.

Bahkan hing­ga kini masih ser­ingkali diek­sploitasi pengem­bang rak­sasa, untuk basis gim mere­ka dan hal ini tak mem­bu­at­nya terasa usang.

Hebat­nya lagi. Selalu ada cara untuk menawarkan sesu­atu yang baru den­gan may­at-may­at hidup ini.

Salah sat­un­ya seper­ti yang diangkat dalam gim Days Gone yang rilis di 2017 lalu. Zom­bie mati namun hidup lagi.

Gim yang dibu­at pengem­bang Bend Stu­dio ini, berk­isah seso­rang pem­bu­ru dan pen­je­la­jah berna­ma Dea­con St John.

John men­co­ba berta­han hidup di ten­gah mewabah­nya penyak­it mematikan yang ter­ja­di secara glo­ba ini.

Gim ini berkon­sep open world, pemain diberi kebe­basan untuk men­jalankan sebuah misi. Mem­bunuh zom­bie hing­ga benar-benar mati.

Pemain akan dia­jak untuk men­je­la­jahi berba­gai wilayah kota-kota kecil yang juga telah mati dan sudah dit­ing­galkan penghuninya.

Menariknya. Ter­da­p­at juga wilayah hutan yang digam­barkan san­gat detail. Bahkan hing­ga memi­li­ki sis­tem cua­ca.

Namun ditrail­er game ini diper­li­hatkan ter­da­p­at pihak yang masih melakukan riset ter­hadap penyak­it mematikan, yang telah merenggut banyak nyawa manu­sia di selu­ruh dunia.

Pihak yang memi­li­ki fasil­i­tas terse­but memi­li­ki helikopter namun men­ja­di musuh uta­ma dalam gim ini.

Cara Main Days Gone

Kare­na per­mainan diatur dalam dunia yang ter­bu­ka lingkun­gan, pemain diper­bolehkan untuk meng­gu­nakan beber­a­pa cara untuk menye­le­saikan tujuan.

Seper­ti meman­faatkan siluman untuk take­downs diam atau mengam­bil pen­dekatan yang agre­sif den­gan meng­gu­nakan sen­ja­ta pan­jang dan pen­dek berk­isar.

Sebuah sik­lus siang-malam yang dinamis adalah
itur dalam per­mainan, yang mem­bu­at Freak­ers lemah dan lam­bat pada siang hari tapi cepat dan agre­sif pada malam hari.

Kendaraan seper­ti sepe­da motor dap­at digu­nakan untuk men­je­la­jahi dunia gim. Pemain dap­at per­ala­tan item baru untuk meningkatkan eisien­si tem­pur.

Men­co­ba meng­ja­jal gim ini bisa memacu adren­a­lin sebab ada begi­tu banyak zom­bie yang harus ditak­lukkan. Belum lagi, sete­lah zom­bie mati terkadang hidup lagi.

Gim ini benar-benar men­guras wak­tu dan mem­inta pemain­nya untuk terus fokus men­jalankan misi yang sudah dip­il­ih. Gagal fokus sekali saja bisa berak­i­bat fatal. (*)

Orig­i­nal­ly post­ed 2021-01-20 11:35:48.

Pos terkait