Kelebihan Fitur Tweet Audio di Twitter
Screenshot akun Twitter

Kelebihan Fitur Tweet Audio Twitter yang Patut Dicoba

Diposting pada

Twitter kini kembali meluncurkan fitur terbarunya. Kali ini si-pengguna bisa melakukan tweet audio. Tentunya ada sejumlah kelebihan yang dimilikinya.

Pihak Twitter juga sudah memperkenalkan fitur audio ini. Hanya saja, baru bagi pengguna iOS dan Apple. Windows atau PC tentunya belum bisa menikmatinya. Kudu bersabar.

Dilansir CNN dan akun resmi Twitter, Fitur ini dirilis setelah aplikasi Clubhouse meluncurkan buzzy dan diharapkan bisa semakin memanjakan para pemakai Twitter.

Lantas apa kelebihan fitur tweet audio Twitter satu ini? Yuk, kita simak bersama!

Jumlah Tweet Tidak Dibatasi

Hadirnya fitur audio Twitter ini membuat para pengguna tentunya bisa semakin leluasa Nge-Tweet, tanpa takut harus dibatasi oleh jumlah karakter saat hendak menulis status di laman beranda mereka.

BACA JUGA :   Zombie Mati atau Tak Pernah Mati?

Bisa Nge-Tweet Hingga 140 Detik

Kelebihan fitur ini bisa membuat pengguna akun merekam suara mereka hingga 140 detik. Jika lebih, maka secara otomatis akan mengeluarkan utas.

Bisa Dipakai Balas Pesan Teks

Kelebihan fitur tweet audio Twitter berikutnya adalah si-pengguna bisa memakainya untuk membalas cuitan orang atau jika ada retweet di kolom komentar.

Bisa Menampilkan Foto Profil

Kelebihan berikutnya adalah saat menggunakan fitur tweet ini adalah bisa melampirkan foto profil si-penggunaan jika ketika sedang merekam.

Dikutip The Verge, foto profil yang sebelumnya sudah dipakai Nge-Tweet tak akan berubah meski si-pengguna sudah mengganti foto profil mereka.

BACA JUGA :   Aplikasi yang Kerap Dipakai Selingkuh, Kamu yang Mana!

Cara menpraktekkan fitur tweet

1. Buka akun Twitter seperti pada umumnya ketika hendak Nge-Tweet lalu pilih ikon ‘+’. Simbol ini gunanya untuk buat cuitan.

2. Saat menekan perhatikan adanya ikon gelombang suara. Jika ada maka ketuk ikon itu untuk merekam. Tetapi, untuk mengfungsikannya si-pengguna harus menuliskan terlebih dahulu beberapa kata dalam kolom ciutan.

3. Sekarang tahan tombol play ketika sedang merekam suara. Jika sudah tekan tombol stop. Lalu pilih selesai alias done.

4. Langkah terakhir, tunggu hingga proses unggahan dari rekaman suara yang telah kita buat. Jika sudah terunggah maka suara yang direkam tadi akan muncul di Home.

BACA JUGA :   Manfaat Mencatat di Aplikasi BukuKas

Nah itulah kelebihan fitur tweet audio Twitter yang bisa kalian manfaatkan untuk semakin memudahkan kamu berbagi kebahagiaan di akun sosial media. Selamat mencoba!