Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba, Ini Fotonya

Potret Keindahan Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba
Sumber: Instagram.com/jjs_makassar
banner 468x60

Tempat wisata Pinrang tepatnya di Puncak Karomba sungguh menakjubkan. Lokasi wisata satu ini bak Negeri di atas Awan. Sungguh sangat sayang jika dilewatkan.

Sebenarnya ada begitu banyak tempat wisata di Pinrang yang sangat menakjubkan. Hanya saja, belum begitu banyak diketahui.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Olehnya itu, harus kudu disosialisasikan. Tak hanya oleh pemerintah setempat, namun juga masyarakat Pinrang yang juga harus getol membagikan akan keindahan tempat wisata ini.

Puncak Karomba
Sumber: Instagram.com/jjs_makassar

Pasalnya, keindahan tempat wisata Pinrang Puncak Karomba ini memang tak usah diragukan. Selain letaknya yang berada di atas 1.200 meter dari permukaan laut (mdpl), pengunjung bisa disajikan hamparan awan yang sangat tebal.

Wajar sehingga tempat ini kemudian dinamai bak Negeri di Atas Awan. Utamanya, bila menjelang pagi atau sore hari maka pengunjung bisa menikmatinya.

Potret Keindahan Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba Kabupaten Pinrang
Sumber: Instagram.com/jjs_makassar

Lokasi Wisata Puncak Karomba

Tempat wisata Pinrang Puncak Karomba ini lokasinya berada di Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang dan baru dibuka sekitar 2016 lalu. Kini tak sedikit orang sudah mulai mengabadikan keberadaan mereka di tempat ini.

Tentunya, selain disuguhi keindahan panorama di tempat wisata ini. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi berjalan kaki di atas jembatan gantung yang nyaris setiap harinya diselimuti awan.

Dan bukan itu saja, pengunjung bisa menikmati segarnya air pegunungan. Apabila ingin bermain air tak usah khawatir. Di tempat ini sudah ada kolam yang juga disiapkan.

Bila berkunjung dan hendak bermalam dan berbulan madu. Tentunya tak usah khawatir. Di objek wisata Pinrang ini sudah ada Villa atau penginapan yang bisa disewa. Tak mahal. Harganya bisa ditawar.

Potret Keindahan Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba
Sumber: Instagram.com/jjs_makassar

Untuk sampai di lokasi ini tentunya butuh tenaga ekstra. Pasalnya, pengunjung akan disuguhi medan yang menanjak dan menukik.

Belum lagi kondisi aspal yang tak sedikit diantaranya, masih ada yang bolong-bolong dan ditambahkan dengan jalanan yang tak begitu lebar.

Namun, tentunya ini hal yang sangat menarik untuk bisa menjajalnya. Apalagi bagi orang yang suka memacu adrenalin atau hendak melepas penat dari dunia kerja.

Jadi tunggu apalagi. Mari lestarikan dan kampanye tempat wisata Pinrang Puncak Karomba dan mari berkunjung, meski itu hanya sekali dalam seumur hidup!

Tinggalkan Komentar

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *