Beranda Bisnis Manfaat Mencatat di Aplikasi BukuKas

Manfaat Mencatat di Aplikasi BukuKas

183
0
Manfaat Mencatat Di Aplikasi BukuKas
Download Aplikasi BukuKas

Aplikasi pembukuan gratis BukuKas memang sangat membantu dalam menyusun sebuah laporan / catatan keuangan harian. Aplikasi ini pun sekaligus sebagai pengganti dari buku catatan.

Menulis di buku telah menjadi suatu kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan. Karena hal ini sangat membantu di berbagai macam hal, khususnya untuk hal keuangan. Apalagi ada banyak manfaat yang diperoleh hanya dari mencatat, antara lain sebagai:

1. Melatih fokus
Fokus menjadi kunci utama dalam melakukan suatu kegiatan. Meskipun terlihat sangat sepele, tetapi fokus juga sering menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Maka dari itu harus dilatih, supaya setiap hal yang dilakukan akan berjalan dengan lancar.

Salah satu cara untuk melatih dan membiasakan diri untuk fokus yaitu dengan mencatat. Cara yang satu ini sebaiknya tidak diartikan dalam pandangan secara tradisional. Dalam arti mencatat di buku catatan.

Sebab telah ada sebuah aplikasi efektif sebagaian pengganti buku yang bernama BukuKas. Mencatat di dalam buku dan aplikasi, sebenarnya tidak ada bedanya sama sekali. Hal yang membedakan hanya sebatas media.

Baik mencatat di sebuah buku maupun di aplikasi pembukuan gratis BukuKas, dapat melatih kemampuan fokus. Setiap kata yang telah diketik / ditulis pasir akan masuk ke dalam memori otak. Saat menulis dan mengetik pun, akan membuat otak secara tidak langsung akan terfokus pada hal yang perlu dicatat.

2. Mempertajam daya ingat
Manusia sebenarnya mempunyai kemampuan daya ingat yang sama. Hanya saja hal ini juga harus dilakukan dengan latihan khusus. Latihannya pun sangat mudah dan hanya perlu dengan mencatat, baik di buku maupun melalui aplikasi BukuKas.
Semakin sering menulis, maka akan semakin tajam pula tingkat daya ingatnya. Otak akan berkoordinasi dengan anggota tubuh lainnya untuk menyimpan semua informasi yang telah diterima.

Semakin banyak mencatat, maka sel – sel otak yang bekerja pun akan semakin banyak. Sehingga semakin lama semakin mudah pula untuk mengingat sesuatu.

3. Mengurangi resiko alzaimer dan disleksia
Setiap penyakit pasti mempunyai penyebab dan cara untuk mencegahnya. Salah satu penyakit yang berhubungan dengan daya ingat yaitu alzaimer dan disleksia. Semua orang pun mempunyai tingkat resiko yang sama.
Alzaimer adalah penyakit pikun. Sedangkan disleksia adanya kemampuan dimana seorang kehilangan kemampuan untuk membaca, menulis dan mengenali huruf.

Namun ada beberapa orang yang melakukan berbagai macam hal untuk mengurangi resiko penyakit tersebut. Caranya pun sangat sederhana, yaitu dengan membiasakan diri untuk mencatat. Media untuk mencatat juga sangat luas dan tidak hanya sebatas buku.

Itulah manfaat yang akan diperoleh dari pemanfaatan aplikasi pembukuan gratis BukuKas. Sekilas aplikasi ini memang terlihat sangat sepele dan sama sekali tidak berguna. Namun dibalik ini ada beberapa manfaat besar yang diperoleh dari aplikasi BukuKas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here