Air terjun Sarasa Enrekang
Instagram/Aulia Felda Utari, S.Pd

Air Terjun Sarasah Enrekang Bak Surga Tersembunyi

Diposting pada

CAFEBERITA.COM – Air terjun Sarasah Enrekang layak dikunjungi. Tempat wisata satu ini sangat memesona bak surga tersembunyi. Kamu tak bakal menyesal bila mengunjunginya.

Siapa saja yang sempat berkunjung bakal disuguhi panorama indah. Sangat asri dan masih sangat terjaga.

Sebab, kondisi lingkungannya pun sangat bersahabat di sekitar air terjun ini. Kamu tak bakal dibuat menyesal bila menyempatkan waktu ke objek wisata satu ini.

Air terjun Sarasah Enrekang ini terletak di Desa Rossoan, Kecamatan Enrekang. Tak jauh bila mengendarai kendaraan. Baik itu roda dua atau empat. Jaraknya hanya sekitar 7 km bila start dari Resting Kotu.

BACA JUGA :   Budaya Bugis Pinrang Maccera Siwannua, Terlupakan?

Air Terjun 2 Tingkat

Air terjun Sarasah Enrekang memesona
Instagram.com/waste4craft

Menariknya air terjun Sarasah ini 2 tingkat. Bagian bawah ditaksir punya ketinggian sekitar 60 meter dan tingkat kedua tingkatnya sekitar 90 meter. Sungguh unik.

Untuk sampai di lokasi air terjun Sarasah Enrekang ini cukup mudah. Kamu bisa melalui jalan Kotu lalu jalan Dadeko atau yang juga warga biasa menyebutnya jalan Leon.

Sesampai di sekitar kampung Leon agar bisa sampai di titik air terjun, maka kamu hanya butuh berjalan kaki sekitar 300 meter saja.

Berada di Sekitar Wisata Gunung Nona

Air terjun Sarasah Enrekang ini berada tak jauh dari lokasi wisata Gunung Nona. Jika berkunjung ke lokasi air terjun ini, alangkah baiknya sekalian menyempatkan waktu ke wisata Gunung Nona.

BACA JUGA :   Wabup Enrekang Marah Besar karena Pabrik Aspal Ini

Jaraknya memang lumayan jauh. Meski begitu, keindahan yang ditawarkan bisa memenuhi dahaga keindahan yang kita rasakan. Ada banyak spot foto yang bisa kita manfaatkan di lokasi Gunung Nona ini dan tentunya begitu pula dengan yang di air terjun Sarasah.

Butuh Sentuhan Pemerintah

Sejauh ini lokasi air terjun belum begitu diperhatikan oleh pemerintah setempat. Olehnya itu, beberapa warya yang tinggal tak jauh dari objek atau tempat wisata ini mengharapkannya.

Mereka berharap, dengan adanya perhatian pemerintah ini bakal menggerakkan roda perekonomian mereka. Artinya mereka bisa membuka lapakan di sekitar objek wisata.

BACA JUGA :   Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba, Ini Fotonya

Apalagi sejauh ini sudah banyak orang yang datang menyambangi tempat wisata bak surga tersebut. Namun, bila tak dipelihara ditakutkan sejumlah wisatawan mungkin tak mau datang lagi. Olehnya itu, pemerintah diharap jangan tutup mata. (*)

Berikut Mapnya bila kalian ingin mengintipnya: