Beranda Pendidikan Kursus Bahasa Inggris di Kumon, Berikut Keunggulannya

Kursus Bahasa Inggris di Kumon, Berikut Keunggulannya

17
0
Kursus Bahasa Inggris di Kumon

Sejauh ini banyak orang yang mengatakan, kursus bahasa Inggris di Kumon sangat mengasyikkan. Meski mahal, namun sesuai dengan apa yang diharapkan.

Namun, apakah benar Kursus Bahasa Inggris di Kumon cukup menjanjikan?

Sebelum menetapkan pilihan, yuk kita simak apa yang menjadi alasan kenapa tempat kursus satu ini layak untuk diperhitungkan.

1. Punya Metode Mengajar Khusus

President Kumon Institut of Education, Hidenori Ikegami mengatakan, sejak lembaga ini didirikan, tujuan utamanya adalah untuk membantu siswa dalam mengembangkan kemampuan akademiknya.

Olehnya itu, kata Ikegama, lembaganya ini memiliki metode khusus bagaimana cara mengembankan kemampuan siswa dalam belajar. Baik sedang belajar sendiri-sendiri atau sedang bersama dengan gurunya.

Metode ini, kata Ikegami, sebenarnya bisa diterapkan kepada semua siswa yang belajar di Kumon.

Hal ini dikarenakan, metode yang diajarkan sudah melalui penggalian potensi pada para peserta didik dan dari tahun sudah melalui proses penyempurnaan.

Tak hanya itu, metode Kumon, juga tidak sekadar membantu anak mengembangkan kemampuan akademisnya.

Tetapi, juga bisa memberikan pengalaman menyenangkan dalam menghadapi materi yang sebelumnya belum pernah mereka jumpai.

“Tujuan belajar dengan Metode Kumon adalah pengembangan individu yang mandiri dan proaktif,” bebernya.

Artinya, kata Ikegami, siswa akan diajari bagaimana mereka memahami cara untuk belajar secara mandiri.

Supaya ketika tak lagi di Kumon atau sudah terjun ke masyarakat, siswa akan mampu menemukan jalan hidup mereka sendiri.

2. Punya pengajar profesional

Kenapa Kumon layak diperhitungkan? Ikegami mengatakan, sebenarnya hal yang dimiliki oleh Kumon sehingga unggul dibandingkan dengan tempat kursus bahasa Inggris lainnya di Indonesia adalah karena punya pengajar andal atau profesional.

Kata Ikegami, karena adanya pengajar Kumon yang profesional inilah yang sebenarnya bisa membawa Kumon cukup diperhitungkan sebagai tempat kursus yang berdiri sejak tahun 1954 ini.

Para pengajar ini, sebelumnya, sudah dibekali pengetahuan lebih bagaimana mereka menggali potensi untuk setiap siswa yang diajarnya.

Bagaimana membuat mereka bisa belajar secara mandiri tanpa harus didampingi lagi dikemudian hari.

3. Bahan ajarnya bersifat Small Step

Faktor lainnya, mengapa mesti kursus bahasa Inggris di Kumon adalah karena lembaga ini punya bahan pelajaran yang disusun secara “small steps”.

Materi ajar ini bersifat universal dan bisa diterapkan kepada siswa manapun tanpa memandang usia atau tingkatan kelas di sekolah.

Pendidikan Metode Kumon dinilai adalah metode belajar yang konkret dan memberikan hasil yang nyata.

Buktinya, metode ini diterima dengan baik oleh siswa di seluruh dunia dan tentunya dengan hasil yang sangat memuaskan.

4. Karena visi misi

Berikutnya mengapa kursus bahasa Inggris di Kumon penting? Yah, itu karena lembaga satu ini memiliki misi menggali potensi setiap siswa dengan semaksimal mungkin.

Hal ini seiring dengan tujuan didirikannya Kumon. Yaitu untuk membentuk individu yang sehat dan cakap yang dapat menentukan jalan hidupnya sendiri dikemudian hari.

Para pengajar professional Kumon memang dituntut agar bisa memberikan bimbingan kepada siswa yang mereka dampingi sebaik mungkin.

Utamanya dalam mengerjakan soal-soal yang sudah diberikan agar diberikan tips bagaimana cara menyelesaikannya dengan cepat dan tepat.

5. Kepecayaan diri siswa digenjot

Hal lain dari kelebihan kursus bahasa Inggris di Kumon adalah, karena siswa diberikan pemahaman dan pelatihan bagaimana supaya mereka bisa meningkatkan rasa percaya dirinya dalam menghadapi tantangan baru hanya dengan kemampuan sendiri.

Terkhus dalam menyelesaikan tugas yang sudah diberikan ataupun bila sudah tak lagi berlajar di Kumon.

Nah, itulah kelebihan mengapa kita mestinya memilih kursus bahasa Inggris di Kumon. Sejauh ini sudah banyak siswa atau pelajar yang sudah merasakan mamfaat berlajar yang didirikan oleh orang Jepang bernama Toru Kumon ini.

Sekadar diketahui, Kumon adalah program belajar di luar sekolah yang saat ini menjadi salah satu lembaga terbesar di dunia. Sekitar 4 juta lebih anak yang sudah belajar di tempat ini. Mereka berasal dari 51 negara dan wilayah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here