Cafe & Resto Ombak di Makassar
Cafe & Resto Ombak di Makassar

Cafe & Resto Ombak Makassar Buat Komunitas, Ada Bassang

Diposting pada

Satu lagi tempat nongkrong bagi para komunitas di Makassar. Yah, di mana lagi kalau bukan, di Cafe & Resto Ombak.

Cafe ini terletak di Jalan Ujung Pandang No.6 Makassar dan bukan hal sulit untuk menemukannya. Panorama yang ditawarkan bak surga.

Tempatnya pun sangat bersahabat dan cocok untuk bersantai usai berkeliling kota Makassar dengan sepeda. Sebab, bisa menikmati sunset.

Menariknya, ada berbagai sajian kuliner tradisonal yang bisa dicicipi yang ditawarkan oleh pihak manajemen Cafe. Dan mereka sangat memperhatikan hal ini.

Tentunya, menu yang tak ketinggalan adalah kopi dan kopi susunya yang sangat khas. Hampir semua jenis kopi ada di tempat ini. Terserah. Pilih sesuai selera.

Khusus untuk aneka kue tradisional, malah ditawarkan paket Breakfast Morning Coffee, ini. Seperti bubur ayam, nasi kuning dan nasi rawon. Ada juga mie pangsit ayam lengkap sop ubinya.

BACA JUGA :   Appi-ARB Calon Wali Kota Makassar Terbaik dan Ideal

Owner Cafe & Resto Ombak, Munarfia Evy M, mengatakan, untuk sajian dessert pihaknya juga menyediakan kolak pisang dan pallu butung. Ada juga pisang ijo dan bubur kacang ijo keju serta yang paling khas bassang.

Cafe & Resto Ombak Dibuka Sejak Juni 2020

Cafe & Resto Ombak di Makassar
Cafe & Resto Ombak di Makassar.

Cafe ini mulai dibuka sejak awal Juni 2020. Cafe yang terletak di depan Fort Roterdam ini beroperasi mulai pukul 06.30 – pukul 12.30 WITA.

Operasional pagi hari dikhususkan kepada masyarakat dan para komunitas di Kota Makassar. Mereka disajikan sarapan pagi sambil menikmati udara pantai.

BACA JUGA :   Alumni SMK 8 Makassar Ini Cantik-Cantik dan Mandiri

Meski lokasinya berada di kawasan kelas satu namun jangan pernah berpikir Anda harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sebab harga menu yang ditawarkan pada Breakfast Morning Coffee, cukup terjangkau. Mulai Rp10 ribu sampai Rp30 ribu per porsi. Sangat murah, kata Evy, sapaan akrabnya.

Ibu cantik dua anak ini mengatakan, Breakfast Morning Coffee Cafe & Resto Ombak sejatinya tidak hanya membidik para komunitas sepeda.

Namun sejak buka awal Juni 2020 lalu setiap weekend, Cafe & Resto Ombak selalu dipenuhi oleh anggota berbagai komunitas sepeda.

Di sini memang cocok sebagai tempat nongkrong, bercengkrama dan beristirahat sambil menikmati suasana pantai di pagi hari, ujarnya.

Lebih asik lagi karena kami juga menyiapkan berbagai sajian kuliner tradisional Bugis Makassar, sambungnya.

BACA JUGA :   Alumni SMP Kara Angkatan 1993 Rawat Kebersamaan

Para goweser memang terbiasa mampir di kedai-kedai kopi atau tempat sajian kuliner dengan sesama komunitas yang berada di rute bersepeda sepanjang perjalanan untuk sekadar caffeine stop

Saat ini penggunaan “kereta angin” tidak hanya sebatas sebagai sarana olahraga. Trens sepeda sebagai mode dan sepeda sebagai lifestyle (gaya hidup) mulai marak berkembang di Indonesia, termasuk di Makassar. (*)

Sumber : info Sulsel, Instagram.