Cafe & Resto Ombak di Makassar
Cafe & Resto Ombak di Makassar

Cafe & Resto Ombak Makassar Buat Komunitas, Ada Bassang

Cafe & Resto Ombak Makassar – Satu lagi tempat nongkrong bagi para komunitas di Makassar. Yah, di mana lagi kalau bukan, di Cafe & Resto Ombak. Cafe ini terletak di Jalan Ujung Pandang No.6 Makassar dan bukan hal sulit untuk menemukannya. Panorama yang ditawarkan bak surga.

Cari tahu juga mengenai; tempat nongkrong di makassar, makanan di makassar, cafe murah di makassar, harga menu cafe ombak makassar, menu cafe ombak makassar, pemilik cafe ombak makassar, karma cafe and lounge menu makassar, harga menu labuana cafe makassar

Baca Juga: Cafe Dekat Pantai Losari, 6 Tempat Layak Dikunjungi

Tempatnya pun sangat bersahabat dan cocok untuk bersantai usai berkeliling kota Makassar dengan sepeda. Sebab, bisa menikmati sunset.

Menariknya, ada berbagai sajian kuliner tradisonal yang bisa dicicipi yang ditawarkan oleh pihak manajemen Cafe. Dan mereka sangat memperhatikan hal ini.

Tentunya, menu yang tak ketinggalan adalah kopi dan kopi susunya yang sangat khas. Hampir semua jenis kopi ada di tempat ini. Terserah. Pilih sesuai selera.

Khusus untuk aneka kue tradisional, malah ditawarkan paket Breakfast Morning Coffee, ini. Seperti bubur ayam, nasi kuning dan nasi rawon. Ada juga mie pangsit ayam lengkap sop ubinya.

Owner Cafe & Resto Ombak, Munarfia Evy M, mengatakan, untuk sajian dessert pihaknya juga menyediakan kolak pisang dan pallu butung. Ada juga pisang ijo dan bubur kacang ijo keju serta yang paling khas bassang.

Cafe & Resto Ombak Dibuka Sejak Juni 2020

Cafe & Resto Ombak di Makassar.

Cafe ini mulai dibuka sejak awal Juni 2020. Cafe yang terletak di depan Fort Roterdam ini beroperasi mulai pukul 06.30 – pukul 12.30 WITA.

Baca Juga:

Cafe Terdekat 24 Jam di Bandung dan Murah

Nama Cafe Keren dan Artinya

Operasional pagi hari dikhususkan kepada masyarakat dan para komunitas di Kota Makassar. Mereka disajikan sarapan pagi sambil menikmati udara pantai.

Meski lokasinya berada di kawasan kelas satu namun jangan pernah berpikir Anda harus merogoh kocek dalam-dalam.

Sebab harga menu yang ditawarkan pada Breakfast Morning Coffee, cukup terjangkau. Mulai Rp10 ribu sampai Rp30 ribu per porsi. Sangat murah, kata Evy, sapaan akrabnya.

Ibu cantik dua anak ini mengatakan, Breakfast Morning Coffee Cafe & Resto Ombak sejatinya tidak hanya membidik para komunitas sepeda.

Namun sejak buka awal Juni 2020 lalu setiap weekend, Cafe & Resto Ombak selalu dipenuhi oleh anggota berbagai komunitas sepeda.

 

Di sini memang cocok sebagai tempat nongkrong, bercengkrama dan beristirahat sambil menikmati suasana pantai di pagi hari, ujarnya.

Lebih asik lagi karena kami juga menyiapkan berbagai sajian kuliner tradisional Bugis Makassar, sambungnya.

Para goweser memang terbiasa mampir di kedai-kedai kopi atau tempat sajian kuliner dengan sesama komunitas yang berada di rute bersepeda sepanjang perjalanan untuk sekadar caffeine stop

Saat ini penggunaan “kereta angin” tidak hanya sebatas sebagai sarana olahraga. Trens sepeda sebagai mode dan sepeda sebagai lifestyle (gaya hidup) mulai marak berkembang di Indonesia, termasuk di Makassar. (*)

Baca Juga Cafe Murah di Bandung

Menu Cafe Ombak Makassar

Cafe Ombak Makassar coba memberikan service terbaik dengan hidangan menu makanan. Anda dapat nikmati masakan sejenis ikan ciri khas makassar seperti ikan goreng, pallumara, woku, dan sebagainya.

Opsi ikannya juga beragam jenis seperti ikan kakap, baronang, cepa, kaneke, lamuru, kudu-kudu dan sebagainya.

Baca Juga Cafe Reza Hertasning Tempat Nongkrong Yang Asik

Atau untuk anda yang menyenangi cumi-cumi ada menu seperti cumi-cumi goreng tepung, saos mentega, oseng hitam dan sebagainya.

Beberapa menu makanan di atas dapat anda cicipi pada harga di bawah 50 ribu rupiah.

Tetapi bila anda ingin nikmati menu ikan yang semakin banyak silakan coba ke restaurant seperti Nelayan, Apong, Lae-Lae, Dinar, dan sebagainya yang ada disekitaran teritori rekreasi makassar di jalan Datu Museng.

Suasana Cafe

Situasi terbaik ialah di sore hari. Anjuran saya hadirlah di sore hari sekitaran jam 5. Agar tidak terkena matahari yang panas. Selanjutnya anda dapat kongkow bersama rekan di situ sampai malam datang.

Tetapi bila anda tiba cukup malam umumnya tempat ini telah dipenuhi beberapa orang . Maka anda kemungkinan kesusahan memperoleh tempat duduk.

Tetapi bila anda tiba cukup malam umumnya tempat ini telah dipenuhi beberapa orang . Maka anda kemungkinan kesusahan memperoleh tempat duduk.

Sepanjang anda duduk di situ, anda dapat nikmati live music akustik yang disembahkan oleh vokalis cafe.

Bila anda ingin menyanyi bisa, tinggal request saja sama band yang berada di sana.

Cafe ombak Makassar umumnya tutup pada pukul 12 malam.

Bila anda tiba dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, tenang parkir dalam lumayan luas dan aman.

Di situ anda dapat nikmati hidangan minuman, dimulai dari yang enteng sampai yang berat. Seperti es kelapa muda, es teh, juice buah, dan beragam jenis kopi.

Makanan yang dihidangkan juga bermacam seperti bermacam camilan seperti pisang goreng, pisang ijo sampai makanan berat seperti nasi goreng.

Bila anda ingin nikmati situasi pantai sekalian nikmati minuman atau makanan yang beri kesegaran, sebaiknya anda coba berkunjung ke Cafe Ombak Makassar.

Baca Juga 10 Tempat Kopi Terdekat yang Murah dan Paling Top di Makassar