Cara Menghasilkan Grafik Linear Di Ms Excel 2013

Posted on
Saat ini rasanya telah merupakan hal yang biasa apabila kita memperoleh kiprah sekolah yang melibatkan komputer dalam pengerjaannya. Makalah , kliping , laporan praktikum , dan kiprah yang lain nyaris semua dilakukan dengan sokongan teknologi. Ketika menghasilkan laporan praktikum , tidak jarang praktikan diharuskan untuk memperlihatkan grafik di evaluasi data atau selaku lampiran.

Meskipun kita sanggup menggunakan MS Word untuk menghasilkan grafik , kali ini kita akan membahas cara untuk menghasilkan grafik linear di Excel , utamanya Excel 2013. Pada dasarnya caranya tidak jauh berlainan dengan MS Word atau Excel model terdahulu , cuma saja terdapat beberapa pergeseran atau pertumbuhan dalam model terbarunya. Jika anda mengikuti praktikum Fisika khusunya pada materi listrik , maka mungkin anda akan berhadapan dengan grafik linear V-vs-I.

Cara Membuat Grafik Linear di Excel 2013

  1. Misalkan diperoleh data tabel selaku berikut :
    No V (volt) I (Ampere)
    1 20 4
    2 40 6
    3 60 8
    4 80 10
    5 100 12

  2. Masukkan data-data dalam tabel ke MS Excel atau copy paste pribadi dari Word apabila ada. Perhatikan bahwa data untuk sumbu x ditulis lebih dahulu.

  3. Blok data seumpama gambar di bawah ini , pilih insert > chart > xy Scatter.

  4. Sesuaikan performa grafik dengan menertibkan desain dan formatnya sesuai dengan kebutuhan.

    Cara menertibkan desain dan format grafik. Untuk menertibkan desain dan format pilih Kolom Search Chart tools , pilih design untuk menertibkan desain (warna , model grafik , dan layout) dan pilih format untuk menertibkan format (format chart area , chart title , dan axis) grafik.
Demikianlah cara menghasilkan grafik linear dengan MS Excel 2013 , agar bermanfaat.
Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com merupakan blog mengenai materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *