spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Cara Menggambar Tampang Kartun Dengan Corel Draw

Salah satu perangkat yang sanggup kita pakai untuk menggambar tampang dalam bentuk vektor yakni Corel Draw. Dengan menggunakan Corel Draw kita sanggup menciptakan bentuk apapun yang kita kehendaki tergolong wajah. Dengan alat atau tools yang terdapat dalam perangkat tersebut kita sanggup merubah suatu garis menjadi bentuk lain sesuai keinginan.

Salah satu alat yang sering digunakan dalam menggambar vektor yakni bezier. Bezier sanggup kita pakai untuk membentuk pola selaku pola dalam merancang bentuk yang sesungguhnya. Pola tersebut berupa adonan beberapa garis. Selanjutnya kita sanggup menggunakan alat shape untuk merancang bentuk yang sesungguhnya.

Untuk menggambar tampang kartun , kita sanggup menggunakan pertolongan skema di kertas selaku kriteria dalam menggambar di corel draw.  Selanjutnya kita mesti amati bagian-bagian mana yang apalagi dulu diselesaikan.

Untuk memudahkan pengolahan , kita sanggup menggambar bab yang paling belakang belakang apalagi dahulu. Bagian ini yakni bab paling dasar yakni bentuk wajah. Kita sanggup mempergunakan bezier dan shape tools untuk menggambar bentuk tampang yang kita inginkan.

Setelah bentuk tampang sesuai dengan skema yang kita buat , selanjutnya warnai objek tersebut dengan warna kulit yang kita inginkan. Untuk mewarnai kita sanggup mempergunakan tool color atau color pallet yang sudah tersedia di bab kanan lembar kerja corel draw.

Langkah selanjutnya , kita gambar bagian-bagian tampang yang lain mirip mata , hidung , verbal , dan telinga. Kamu sanggup menggambarnya eksklusif di atas tampang yang sudah kau gambar sebelumya atau menggambarnya di area lain untuk mempermudah.

Dengan alat itu kita sanggup merubah garis menjadi kurva dan mengaturnya sedemikian rupa sehingga terbentuk gambar yang kita inginkan. Di bawah ini terdapat gambar yang ialah hasil tamat dari pengolahan gambar tampang menggunakan corel draw. Jika anda terpesona , anda sanggup memperhatikan tindakan pembuatannya.

corel draw 9

Tutorial Menggambar Wajah Kartun dengan Corel Draw

  1. Buka Corel Draw dan buka new blank document.
  2. Pada toolbox yang terletak di sebelah kiri , pilih bezier kemudian bentuk pola untuk menggambar tampang kurang lebih mirip gambar di bawah ini.

    tutorial menggambar kartun dengan corel draw

  3. Pilih shape tool kemudian letakkan kursor di atas garis kemudian klik kanan dan pilih to curve untuk merubah garis menjadi kurva. Selanjutnya tarik garis putus-putus mirip tanda panah sedemikian rupa untuk menerima kurva yang diinginkan. 

    tutorial menggambar kartun dengan corel draw
  4. Ubah semua garis yang perlu diubah menjadi kurva dan sesuaikan mudah-mudahan menciptakan bentuk mirip wajah. Kurang lebih alhasil mirip ini.

    tutorial menggambar tampang dengan corel draw
  5. Beri warna yang kita kehendaki selaku warna kulit. Pada contoh ini digunakan warna pantone 7513 c. Untuk mewarnai objek ada beberapa cara salah satunya yakni pilih tool color yang terletak di bab bawah toolbox , klik uniform fill (Shift + F11) > pilih tab palletes > pilih warna yang diinginkan.

    tutorial menggambar tampang dengan corel draw
  6. Selanjutnya kita gambar mata. Untuk menciptakan mata , langkahnya sama dengan menciptakan wajah. Pertama-tama kita bentuk polanya dengan bezier kemudian kita bentuka kurvanya sesuai cita-cita dengan shape tool. Pada contoh di bawah ini dibentuk empat komponen mata , yakni bola mata , berkas cahaya , mata , dan garis mata serta alis. Anda sanggup menyesuaikannya menurut selera. Agar lebih gampang , desainlah mata di bab luar wajah. Setelah komponen yang diharapkan untuk membentuk suatu mata sudah selesai gunakan pick tool untuk melakukan pengelompokkan (Ctrl + G). Selanjutnya pindahkan mata ke dalam tampang dan sesuaikan ukurannya.

    cara menggambar tampang dengan corel draw

  7. Setelah mata , kini kita menggambar bab hidungnya. Bentuk pola yang mirip hidung dengan bezier kemudian rancangan kurvanya dengan shape tool. Beri warna yang lebih gelap dari warna kulit tampang yang digunakan sebelumnya. Pada contoh di atas digunakan warna pantone 7515 c. Tambahkan dua bab berwarna hitam mirip elips selaku pengaruh lubang hidung.
  8. Setelah hidung , kini kita menggambar bibir. Dengan bezier dan shape tool , rancangan bentuk bibir sesuai dengan cita-cita dan beri warna yang kita inginkan.

    menggambar tampang dengan corel draw
  9. Bentuk pola pendengaran dengan bezier dan rancangan kurvanya dengan shape tool. Beri warna yang serupa dengan warna kulit wajah. Kemudian lengkapi dengan garis lekuk dalam daun pendengaran dan sesuaikan warnanya. Kurang lebih proses dan alhasil mirip ini.
  10. Setelah bab tampang selesai , pasti kita mesti melengkapinya dengan rambut. Cara menciptakan rambut sama dengan bentuk yang lain yakni menggunakan bezier dan shape tool.
  11. Langkah terakhir tambahkan bab leher dan perhiasan yang lain yang dibutuhkan.

    menggambar tampang dengan corel draw

Demikianlah Tutorial menggambar tampang kartun dengan corel draw , mudah-mudahan bermanfaat. Langkah-langkah di atas memang cukup singkat alasannya yakni jikalau dibeberkan satu-persatu akan sungguh panjang dan mengkonsumsi banyak waktu. Oleh alasannya yakni itu mudah-mudahan tindakan yang dipersingkat itu sanggup menolong teman-teman yang ingin menggambar menggunakan corel draw.

Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan Kolom Search atau pencarian untuk mendapatkan materi berguru yang ingin dipelajari.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles