Menghindari Penempatan Iklan Adsense Yang Dihentikan Oleh Google

Secara lazim , selaku newbie di dunia pemasaran internet utamanya adsense , seseorang akan mengalami masa-masa risau sehingga dengan sadar ia akan berupaya untuk mencari info dari banyak sekali sumber. Sebagian orang mungkin merasa kesusahan untuk menyesuaikan penempatan iklan di blog mereka sebab merasa kalut dan tidak begitu percaya wacana bagaimana penempatan yang benar.

Ketika anda mempelajari kebijakan penempatan iklan pada pertolongan adsense , anda akan mengenali hal-hal yang tidak boleh anda laksanakan dengan iklan anda. Akan tetapi , terdapat poin-poin yang mungkin tidak begitu kita ketahui atau kemungkinan kita tidak begitu mengetahui bagaimana menggunakan pertolongan adsense tersebut. Oleh sebab itu , pada peluang ini kami akan menjajal menyodorkan beberapa hal yang seharusnya tidak anda lakukan.

Penempatan Iklan yang Tidak Disetujui

Tidak disetujuinya penempatan suatu iklan didasarkan pada sanggup timbulnya klik tidak sengaja pada iklan yang menyebabkan perusahaan pemasang iklan mengalami kerugian. Sebagai teman kerja , tentu semua pihak ingin sama-sama diuntungkan. Berikut beberapa penerapan iklan yang tidak disetujui oleh google adsense.
  1. Penempatan yang rentan klik tidak sengaja
    Ketika anda menaruh suatu iklan di erat sajian navigasi , maka pastikanlah mudah-mudahan navigasi dan iklan anda berada pada jarak yang aman. Anda mesti menegaskan bahwa letak tersebut tidak mendorong timbulnya klik tidak sengaja.

    Bacaan Lainnya

    Jika anda menaruh iklan sempurna di bawah sajian navigasi drop down yang ramping , sehingga dikala seorang pembaca menyaksikan sajian , list sajian akan berada sempurna di atas iklan. Hal ini sungguh rentan menyebabkan klik tidak sengaja sebab peluang terkliknya iklan yang berada di bawah cukup besar. Hal serupa juga akan terjadi jika anda menaruh suatu iklan di sebelah sajian navigasi yang dikala hover list menunya juga sempurna di atas iklan.

    penerapan iklan yang tidak disetujui google

    Selain itu , anda juga mesti menyingkir dari penempatan iklan yang berdampingan dengan tombol navigasi (next atau previous) misalnya pada sajian slideshow. Ada kalanya iklan yang tampil juga menyodorkan tombol yang sejenis sehingga pembaca akan menjadi risau dan sebagian yang kurang jeli akan mengklik tombol yang terdapat pada iklan. Hal ini tentu menyebabkan klik yang tidak sengaja.

    penerapan iklan yang tidak disetujui google

    Oleh sebab itu , kalaupun anda ingin menaruh suatu iklan di erat image slideshow maka berilah jarak yang cukup dan beberapa baris keterangan gambar mudah-mudahan pembaca sanggup membedakan mana yang iklan dan mana yang konten blog. Ingat , adsense menyarankan untuk memperlihatkan iklan apa adanya , dengan maksud janganlah berupaya mengendalikan letak iklan sedemikian rupa untuk memperdaya pembaca.

  2. Meletakkan iklan sejajar dengan gambar
    Hal seperti ini biasanya terjadi pada halaman beranda. Hindarilah penempatan iklan yang disejajarkan dengan konten gambar anda. Apalagi anda dengan sengaja tidak memberi keterangan apapun pada gambar anda sehingga iklan yang berada di dekatnya seolah-olah menjadi penjelas gambar anda. Hal ini pasti akan menghasilkan pembaca menjadi bingung. Ketika gambar yang anda pakai condong berkaitan dengan iklan yang tampil , maka pembaca akan terkecoh dan hal seperti ini berbeda dengan kebijkan google adsense.
    penempatan iklan yang dilarang

    Ada kalanya anda mesti memodifikasi performa iklan mudah-mudahan terlihat selaras dengan tema blog anda , akan tetapi anda juga mesti memperhatikan spot-spot yang sanggup menyebabkan kecurangan. Ketika anda menentukan untuk menaruh suatu iklan di bawah atau di atas konten anda yang berupa gambar , maka usahkanlah untuk memberi jarak yang cukup dan pembatas yang jelas. Dalam hal ini properti border yang anda pakai memainkan tugas yang penting. Anda juga mesti menegaskan bahwa pembaca sanggup membedakan antara iklan dengan konten anda yakni dengan memperlihatkan beberapa baris summary post yang menjadi pengirim konten anda.

  3. Meletakkan konten yang mencontoh format iklan
    Jangan pernah memodifikasi konten blog anda mirip format iklan dengan tujuan memajukan klik pada iklan. Hal tersebut ialah pelanggaran kebijakan. Ketika anda merancang sedemikian rupa konten anda mudah-mudahan mirip iklan , baik itu pada halaman beranda , halaman postingan , ataupun halaman pencarian non google , maka hal itu tergolong upaya menyamarkan iklan sehingga pembaca akan mengalami kesusahan untuk membedakan mana iklan dan mana konten. Ketika anda menentukan untuk memasang iklan pada halaman hasil pencarian , maka pastikanlah bahwa konten dan iklan yang tampil pada halaman tersebut memiliki perbedaan yang jelas.
    penempatan iklan yang tidak disetujui
  4. Modifikasi yang terlalu berlebihan
    Modifikasi dalam hal ini yakni memperbesar unsur tertentu pada iklan mudah-mudahan mencuri perhatian pembaca. Hindarilah unsur-unsur yang yang berlebihan misalnya dengan membubuhkan suatu kalimat dan ikon tertentu yang dengan jelas mengajak pembaca untuk mengklik iklan. Anda juga mesti menyingkir dari penggunaan scrip atau isyarat untuk mengendalikan mudah-mudahan iklan anda terbang dan tetap tampil walaupun pembaca memindah halaman ke bawah (scroll down). Hal ini ialah cara yang berlebihan untuk menawan perhatian pembaca. Secara tidak eksklusif anda memaksa pembaca untuk mengalihkan konsentrasi mereka ke iklan yang tampil. Oleh sebab itu , Kalaupun anda ingin memodifkasi iklan anda mudah-mudahan sesuai dengan tema blog atau mudah-mudahan iklan tidak terlihat monoton , maka gunakanlah pengaturan yang sewajarnya. Adsense sendiri telah menawarkan fitur untuk merancang wujud iklan anda dikala anda mambuat suatu iklan (+ new ad unit) , maka kami rasa menggunakan fitur itu telah cukup untuk menyesuaikan performa iklan.
    modifikasi adsense yang tidak diizinkan

  5. Pemberian label yang menyesatkan
    Ketika anda menggunakan skrip untuk menempelkan isyarat iklan anda ke blog , pastikan bahwa anda tidak menggunakan title atau label yang tidak disetujui oleh adsense. Hindari penggunaan kata yang menyesatkan mirip “Recommended” , “Klik di sini” , “Info Menarik” , dan lain sebagainya. Google adsense cuma memperbolehkan penggunaan label “Iklan” dan “Pesan Sponsor”. Selain itu , anda juga mesti menyingkir dari penggunaan kata-kata yang memanggil ketertarikan pembaca dengan cara memberi iming-iming atau kado yang menggiurkan. Jika anda menjalankan hal seperti ini , maka sanggup ditentukan bahwa pembaca cuma tergiur pada kesepakatan yang anda berikan , bukan semata-mata sebab merasa kesengsem dengan iklan sesungguhnya. Oleh sebab itu , tampilkanlah iklan apa adanya. Percayalah , jika iklan anda berkaitan dengan konten anda , maka pembaca akan secara sadar mengklik iklan anda tanpa mesti diberi iming-iming yang serupa sekali tidak bersumber dari pemiliki iklan. Oleh sebab itu , senantiasalah menghidangkan konten-konten menawan yang berkaitan dengan iklan yang sering muncul. Selalu ingat , mutu konten yakni hal penting.
  6. Meletakkan konten di bawah paruh layar
    Ketika kita menaruh iklan di bawah navigasi dan di atas postingan , maka penayangan halaman blog kita akan condong mendorong konten berada di bawah paruh layar sehingga cuma ada iklan yang terlihat. Hal ini akan menghasilkan pembaca berfikir bahwa iklan tersebut yakni konten. Pembaca akan mengalami kesusahan untuk membedakan konten dan iklan. Oleh sebab itu , dikala anda menentukan untuk melatkkan iklan di bawah navigasi , usahakanlah iklan ditaruh di sebelah kiri atau kanan , menyatu dengan postingan mudah-mudahan konten anda tetap tampil pada atas paruh layar. Dengan begitu pembaca akan eksklusif menerima postingan yang ingin ia baca. Dan nilai plus yang hendak anda terima , pembaca kemungkinan akan kesengsem untuk mengklik iklan anda selaku klik yang sah.
    penempatan yang tidak disetujui

Demikianlah beberapa hal yang mesti kita hindari dalam penempatan iklan adsense di blog. Sebenarnya masih banyak hal lain yang mesti anda amati selain hal-hal di atas. Oleh sebab itu , sering-seringlah mendatangi bantuan adsense dan luangkanlah waktu anda untuk mempelajai poin-poin penting yang ada di halaman tersebut. Semoga postingan ini berfaedah , terimakasih.
Share ke Facebook >>Share ke Twitter >>
Cafeberita.com yakni blog wacana materi belajar. Gunakan sajian atau pencarian untuk menerima materi mencar ilmu yang ingin dipelajari.

Pos terkait