spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Berkebun di rumah yang menghasilkan, yakin gak mau coba?

Berkebun di rumah yang menghasilkan terdengar sangat menarik, bukan? Selain sebagai sarana penyalur hobi, berkebun di rumah juga bisa menjadi aktivitas yang menghasilkan dan menyenangkan.

Apa yang dimaksud dengan “menghasilkan”?

Berkebun di rumah dapat menghasilkan berbagai hal. Bisa menghasilkan kepuasan batin karena hobi terpenuhi, menghasilkan uang karena hasil kebun bisa dijual, dan masih banyak lagi.

Baca Juga Tips Memulai Bertanam Di Rumah

Berkebun di rumah yang menghasilkan

Ada berbagai cara berkebun di rumah yang menghasilkan, antara lain dengan menanam sayuran hidroponik, kebun mini portabel, dan budidaya tanaman hias. Tanaman yang menghasilkan di lahan sempit

Memiliki kebun sendiri di rumah merupakan salah satu keuntungan ekonomis, selain itu juga dapat menghijaukan dan mempercantik rumah. Anda tidak perlu terlalu memperhatikan standar desain kebun yang cantik di halaman, Anda bisa berkreasi sendiri.

Halaman yang sempit dan peralatan yang kurang memadai bukanlah alasan untuk tidak berkreasi. Bahkan dengan barang bekas yang tidak terpakai di rumah, Anda dapat menciptakan kebun yang menghasilkan.

Anda dapat menggunakan botol plastik bekas untuk membuat hidroponik sayuran. Untuk mengetahui cara pembuatan hidroponik menggunakan botol plastik bekas, Anda dapat membaca di sini.

Selain menggunakan botol bekas, masih banyak teknik hidroponik lain yang bisa Anda praktekkan. Hidroponik sederhana juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berkebun di rumah yang menghasilkan.

Anda bisa menggunakan styrofoam buah, paralon bekas, dan polybag untuk membuat kebun hidroponik di pekarangan. Selain perawatannya yang mudah, hidroponik sederhana juga memberikan keuntungan.

Terdapat beragam jenis sayuran hidroponik yang bisa ditanam menggunakan teknik hidroponik botol bekas. Mulai dari pakcoy, sawi, kangkung, selada, bayam, tomat, daun herbs seperti mint, rosemary, dan masih banyak lagi.

Selain bisa dikonsumsi sendiri, sayuran hidroponik yang Anda hasilkan juga dapat dijual. Berkebun di rumah bisa menghasilkan, bukan?

Berkebun di pekarangan rumah Kebun mini dengan kotak kayu

Berkebun di pekarangan rumah yang sempit dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menciptakan kebun mini dalam kotak kayu. Kotak kayu yang tidak terlalu tinggi dapat diubah menjadi kebun sayur portabel mini.

Teknik berkebun di pekarangan rumah ini sangat cocok diterapkan apabila halaman Anda tidak mendapatkan sinar matahari yang maksimal. Krat kayu menjadi media tanam yang sempurna karena bagian panel kayu yang memiliki celah dapat digunakan sebagai saluran irigasi sederhana.

Jika Anda ingin memindahkan kebun portabel mini tersebut, Anda bisa menambahkan roda di bawahnya. Dengan demikian, sewaktu-waktu Anda ingin mengganti posisi kebun, Anda dapat memindahkannya dengan mudah.

Anda dapat menanam berbagai macam sayuran di kebun mini Anda. Pilihlah sayuran yang mudah tumbuh dan memiliki waktu panen yang tidak terlalu lama. Sayuran yang cocok ditanam di pekarangan rumah misalnya selada, kubis, wortel, dan bawang.

Dan tentu saja, jika Anda menanam lebih banyak sayur, Anda dapat menjualnya. Ini juga merupakan salah satu cara berkebun di rumah yang menghasilkan.

Menanam bunga dan sayuran secara berselang-seling Ide menarik untuk mempercantik kebun di pekarangan rumah Anda.

Terdapat keuntungan lain dari menanam bunga di antara sayuran! Ternyata, dengan adanya bunga di antara sayuran, dapat menghalau hama tertentu dan menarik serangga yang membawa manfaat bagi sayuran Anda.

Sebagai contoh, kerenyam atau marigold cocok untuk menjaga agar beberapa jenis kumbang tidak datang. Bunga aster juga bermanfaat untuk menarik serangga pemakan hama, seperti kepik.

Pastikan jarak antara bunga dan sayur tidak terlalu dekat atau terlalu jauh. Dengan demikian, saat dan setelah panen sayuran, kebun Anda tetap terlihat cantik dengan tatanan bunga di dalamnya.

Tanaman penghasil uang terbesar Berkebun di rumah yang menghasilkan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti contoh di atas, salah satunya adalah dengan menanam sayuran dengan sistem hidroponik.

Kali ini saya akan memberikan referensi lain untuk menghasilkan uang dari berkebun, yaitu tanaman penghasil uang terbesar. Tanaman Penghasil Uang Cepat

1. Bonsai

bonsai 6114252 1280
Berkebun di rumah yang menghasilkan, yakin gak mau coba? 5

Bonsai adalah tanaman yang sengaja dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan untuk membuat miniatur dari tanaman aslinya. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni tinggi, bonsai bisa menjadi pilihan berkebun yang menghasilkan.

Dengan kreativitas seni dan kesabaran yang luar biasa, Anda dapat menciptakan kebun bonsai di pekarangan rumah. Semakin unik sebuah bonsai, tentu semakin tinggi pula harga jualnya. Berkreasi dengan bonsai merupakan berkebun di rumah yang menghasilkan, bukan?

2. Terrarium

Berkebun di rumah yang menghasilkan, yakin gak mau coba?
Berkebun di rumah yang menghasilkan, yakin gak mau coba

Terrarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan yang berisi tanaman. Terrarium juga membutuhkan keterampilan dan jiwa seni yang tinggi untuk menciptakan sebuah taman yang indah di dalam wadah kaca.

Terrarium dapat dikategorikan sebagai berkebun di rumah yang menghasilkan karena Anda dapat menciptakan sebuah miniatur kebun dengan berbagai tanaman kecil di dalamnya. Semakin unik terrarium yang Anda ciptakan, semakin tinggi pula harga jualnya.

3. Budidaya tanaman hias

sunflower 290496 1280
Berkebun di rumah yang menghasilkan, yakin gak mau coba? 6

Budidaya tanaman hias juga termasuk dalam berkebun di rumah yang menghasilkan. Pecinta tanaman hias semakin hari semakin banyak, dan mereka tidak akan pernah bosan untuk mengoleksi dan memperbanyak tanaman hias mereka.

Dan inilah kesempatan bagi Anda untuk menghasilkan. Selain mempercantik pekarangan rumah sendiri dengan tanaman hias yang Anda kelola dan rawat, Anda juga bisa menjualnya.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang berkebun di rumah yang menghasilkan. Anda dapat melakukan apa saja yang penting Anda merasa nyaman, senang, dan menghasilkan. Semoga bermanfaat.

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles