Tips Memulai Bertanam Di Rumah

Wujud­kan impian­mu untuk bertanam sendiri-sendiri den­gan 6 tips bertanam di rumah yang mudah diiku­ti ini.

1. Tem­patkan den­gan benar
Mem­u­lai sebuah taman sama seper­ti real estat, semuanya ten­tang lokasi. Tem­patkan taman mu di bagian hala­man di mana kamu akan dap­at meli­hat­nya secara ter­atur.

2. Iku­ti mata­hari
Salah meni­lai sinar mata­hari adalah kesala­han umum saat kamu per­ta­ma kali bela­jar berke­bun. Per­hatikan bagaimana sinar mata­hari masuk ke hala­man mu sebelum mem­u­lai bertanam.

3. Tetap dekat den­gan air
Salah satu tip berke­bun ter­baik yang per­nah kamu dap­atkan adalah meren­canakan taman baru mu di dekat sum­ber air. Pastikan kamu dap­at men­galirkan selang ke lokasi taman mu, sehing­ga kamu tidak per­lu mem­bawa air ke sana seti­ap kali tana­man mu haus.

4. Mulailah den­gan tanah yang sub­ur
Saat mem­u­lai berke­bun, salah satu saran ter­baik adalah berin­ves­tasi di tanah yang kaya nutrisi dan berdrainase baik.

5. Per­tim­bangkan wadah
Saat ruang pre­mi­um, lihat kon­tain­er. Kamu dap­at menanam banyak tana­man dalam pot, ter­ma­suk sayu­ran, her­ba, bun­ga, pohon buah-bua­han, beri, dan semak.

6. Pil­ih tana­man yang tepat
Pent­ing untuk memil­ih tana­man yang sesuai den­gan kon­disi per­tum­buhan. Ini berar­ti men­em­patkan tana­man yang menyukai mata­hari di tem­pat yang cer­ah, memil­ih tana­man yang tahan panas di iklim hangat, dan mem­berikan tana­man mer­am­bat yang mela­hap tanah seper­ti labu dan mel­on ruang siku yang cukup (atau ter­alis untuk dipan­jat). Ker­jakan peker­jaan rumah mu dan pil­ih vari­etas yang akan tum­buh den­gan baik di tem­pat kamu ting­gal dan di tem­pat yang kamu mili­ki.

Jadi hobi bertanam dilakukan sia­pa saja dan meru­pakan cara yang ide­al untuk men­ga­jar anak-anak ten­tang arti sebe­narnya dari tang­gung jawab. Mer­awat tana­man san­gat berbe­da den­gan memeli­hara hewan. Semen­tara hewan peli­haraan terkadang bisa men­ja­ga dirinya sendiri, tum­buhan di sisi lain adalah makhluk yang rapuh dan tidak mam­pu menampilkan ger­akan apa pun.

Hewan peli­haraan terkadang menun­jukkan kecer­dasan yang cukup yang cocok den­gan manu­sia. Mis­al­nya, kamu dap­at mening­galkan kuc­ing di rumah dan ia akan mengam­bil makanan yang kamu tinggalkan tan­pa bimbin­gan lang­sung mu, tetapi den­gan tana­man, cer­i­tanya berbe­da.

Orig­i­nal­ly post­ed 2020-12-20 22:18:04.

Pos terkait