Beranda Sport Atletico Madrid vs Liverpool : Simeone Menang di Anfield

Atletico Madrid vs Liverpool : Simeone Menang di Anfield

32
0
Atletico Madrid vs Liverpool
Atletico Madrid vs Liverpool.

LIGA CHAMPIONS – Laga seru akan tersaji pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Yakni mempertemukan Atletico Madrid vs Liverpool.

Pertandingan ini diprediksi bakal sengit. Pasalnya, masing-masing tim berharap bisa melanjutkan perjalanannya ke perempat final.

Laga bigmatch Atletico Madrid vs Liverpool yang bakal mencuri perhatian para pencinta sepak bola akan berlangsung di Anfield, Kamis (04/10/2020) dini hari WIB.

Sejauh ini tim Diego Simeone punya rasa percaya diri yang tinggi sebab sebelum bertemu dengan Liverpool di laga ini mereka mampu memetik kemenangan pada leg pertama, dengan skor tipis 1-0.

Gol dicetak oleh Saul Niguez. Dia sukses membawa klub berjuluk Los Rojiblancos ini mempermalukan pasukan Jurgen Klopp di Wanda Metropolitano, kandang mereka.

Gol kala itu, tercipta sangat mudah. Niguez hanya melakukan sekali sepakan dan langsung mendarat di dalam gawang lawan.

Bagi Liverpool tentunya tak ingin lagi merasakan kekalahan di leg kedua ini. Klopp dipastikan akan berjuang sekuat mungkin di pinggir lapangan untuk memotivasi para pemainnya tak kalah di kandang sendiri.

Terlebih laga Atletico Madrid vs Liverpool ini adalah leg kedua yang bisa menentukan nasib mereka untuk mendapatkan poin pada pertandingan berikutnya.

Sejauh ini, laga bigmatch ini tak sedikit pihak menilai Atletico Madrid bakal kembali bisa memetik kemenangan atas Liverpool.

Sejumlah alasan pun dibeberkan. Seperti berikut ini ada tiga alasan kenapa Atletico bisa mendapat hasil positif di Anfield dilansir Sportskeeda dan dari berbagai sumber.

1. Performa Liverpool Tak Konsisten

Klub Liverpool sejauh ini tidak begitu konsisten untuk meraih kemenangan dalam sejumlah laga.

Salah satunya, tampak kala Liverpool menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar melawan Atletico Madrid dan tampak kelelahan meladeni lawannya. Tak hanya itu. The Reds juga saat ini sudah menelan dua kekalahan beruntun.

Memang, mereka bisa mengalahkan Norwich City. Namun, hal tersebut terbilang beruntung karena lawan yang mereka hadapi adalah tim yang terancam degradasi.

2. Dua Pilar Andalan Absen

Mengapa Simeone kembali diprediksi bisa bakal menang mudah atas Livepoll? Yah, hal ini dikarenakan Alisson Becker dan Ederson Moraes tak bisa diturunkan.

Alisson Becker, salah satu kiper terbaik Liverpool sejauh ini dikabarkan tak bisa bermain. Klopp mengatakan, kiper utama Liverpool ini mengalami cedera.

Pemain internasional Brasil ini, hampir bisa dipastikan tak bisa membela Liverpool kala berjumpa Atletico Madrid di kandangnya.

Hal ini dinilia sangat merugikan tuan rumah, sebab dia Becker selalu tampil spektakuler sejak tiba di Anfield dari AS Roma.

Memang, selama Alisson absen, Adrian akan mengambil tempatnya di bawah mistar. Sayang, performa Adrian tidak setangguh Alisson.

3. Karena Simeone Sudah Terbiasa Hadapi Tekanan

Kemampuan Simeone juga menjadi salah satu faktor kenapa dia diprediksi mampu menang atas Liverpool. Menurut sejumlah pihak, pelatih satu ini sudah terbiasa menghadapi tekanan bila berlaga di Kompetisi Eropa

Diego Simeone tentunya pantas mendapat pujian sebab selama ini selama satu dekade di Atletico Madrid dia tak tergantikan dan mampu mengubah tim ini menjadi salah satu klub yang sangat ditakuti di Eropa.

Liat saja karirnya dalam lima tahun terakhir ini. Bersama Atletico, dia mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya saat berhadapan dengan tim yang lebih tradisional di benua Eropa.

Mulai dari kala Atletico bertandang ke stadion ikonik seperti Camp Nou, Allianz Arena, Stamford Bridge, dan San Siro dan itu dia buktikan dengan berhasil memetik kemenangan.

Sumber asli: Sportskeeda
Disadur dari bola .com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here