Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa dan Tempat Lainnya

Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa kini sudah banyak sekali cabangnya. Nah, kali ini kita akan membeberkan tempat kursus tersebut begitupula dengan tempat kursus lainnya lengkap dengan biayanya.

Cari Tahu Juga tentang; kursus stir mobil terdekat, biaya kursus stir mobil + sim di jakarta, biaya kursus stir mobil jakarta, biaya kursus stir mobil jakarta barat, biaya kursus stir mobil jakarta timur, persemija kursus stir mobil, kursus stir mobil terdekat murah, biaya kursus stir mobil terdekat

Bacaan Lainnya

Tak bisa dipungkiri Tidak semua orang bisa langsung menyetir mobil. Bagi pemula, perlu beberapa kali latihan mengemudi mobil hingga betul-betul lancar.

Yah, Salah satu cara memperoleh training mengemudi selainnya belajar secara otodidak ialah turut kursus mengemudi mobil. Jika memilih cara ini, maka harus mempersiapkan biaya kursus stir mobil yang banyaknya bervariatif.

Baca Juga: Lokasi Belajar Mobil di Jakarta

Ada berbagai Macam biaya kursus stir mobil dan sebetulnya bergantung dari jumlah pertemuan dan uang tips untuk instruktur.

Di wilayah Jakarta, ada bermacam tempat kursus mengemudi yang bisa diputuskan seperti Persemija, Pesona Jaya, Ulisa, atau Satria Jayanti.

Setiap tempat kursus menetapkan biaya yang berlainan, tetapi pada biasanya mulai dari Rp500 beberapa ribu hingga Rp1 juta-an.

Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa

biaya kursus stir mobil
biaya kursus stir mobil di Ulisa

Nah, kali ini akan dibeberkan Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa begitupula dengan tempat lainnya.

Perlu diketahui bahwa tempat kursus mengemudi PT Usaha Lima Saudara (Ulisa) memberikan Biaya kursus mengemudi sekitar Rp775 ribu untuk mobil manual dan sekitar Rp875 ribu untuk mobil matic.

Sementara itu Biaya kursus mengemudi di hari Sabtu lebih mahal yakni sekitar Rp900 ribu untuk mobil manual. Jadi Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa ini masih terbilang murah.

Baca Juga Bus Jakarta Bandung Jadwal Harga Tiket

Sekolah Mengemudi PT. Usaha LIma SAudara (ULISA) ialah salah satu sekolah mengemudi pertama di Jakarta. Dibangun tahun 1951 yakni bernama Sekolah Mengemudi “Oemoem”, lalu pada tahun 1972 bersama dengan 4 sekolah mengemudi yang lain dibentuklah “ULISA” yang sebagai kependekan dari Usaha LIma SAudara.

LAYANAN YANG DIBERIKAN Ulisa

  • KURSUS MENGEMUDI MOBIL

Bagi anda yang ingin belajar mengemudi mobil, Ulisa sudah memiliki pengalaman lebih dari 60 tahun untuk sekolah belajar mengemudi.

  • PEMBUATAN SIM

Menerima layanan pembikinan SIM (Surat Izin Mengemudi) khusus SIM A (mobil)

*Hanya untuk pelajar ULISA.

  • JASA ANTAR JEMPUT

Melayani sarana antara jemput, untuk lebih terangnya silakan kontak telepon.

*Khusus untuk cabang tertentu

Cabang Kursus Stir Mobil Ulisa

1. ULISA MENTENG

MEETING POINT

  • Jl. H. Agus Salim No. 60 (Belakang Sarinah) Jakarta Pusat
  • Telpon / WA: +62 812 8403 8030

2. ULISA FATMAWATI

MEETING POINT

  • Fatmawati Festival, Jl. RS Fatmawati Raya (Seberang RS Fatmawati) Jakarta Selatan
  • Telpon / WA : +62 812 8403 8030

3. ULISA PIK dan PLUIT

  • Telpon / WA: +62 812 1329 1811

4. ULISA ANTAR JEMPUT

  • Telpon / WA: +62 812 1329 1811

5. ULISA KELAPA GADING

  • Jl. Kelapa Kopyor Timur III BH-2/1 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Jakarta Utara 14240
  • Telpon: 021-4520327

6. ULISA GROGOL

  • Jln. Muwardi 2 No. 1 (Seberang Grogol Jaya) Jakarta Barat
  • Telpon : +62 21 5605693
  • Telpon: +62 858 1397 9583

7. ULISA GUNUNG SAHARI

  • Jl. Gunung Sahari no. 42D Gunung Sahari Utara, Sawah Besar Jakarta Pusat
  • Telpon: 021-6498711

Baca Juga:

Biaya Kursus Stir Mobil Persemija

Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa tentunya berbeda dengan di Persemija. Di Persemija misalkan, biaya kursus stir mobil termurah sebesar Rp530 ribu untuk lima kali pertemuan pada hari Senin sampai Jumat.

Sedangkan jika memilih hari Sabtu atau Minggu, maka biaya lima kali pertemuan lebih mahal yakni Rp630 ribu seperti dikutip Carmudi.

Sedangkan biaya paling mahal di sini sebesar Rp1,35 juta (diskon sepuluh persen) untuk 16 kali pertemuan pada hari Senin sampai Jumat.

Sedangkan Sabtu dan Minggu biayanya sebesar Rp1,45 juta (diskon sepuluh persen) untuk 16 kali pertemuan.

Biaya Kursus Stir Mobil Pesona Jaya

Selanjutnya Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa juga tentunya berbeda dengan biaya kursus mengemudi Pesona Jaya. Tempat ini tawarkan biaya kursus yang lebih murah yakni mulai dari Rp490 ribu untuk enam kali pertemuan.

Setiap pertemuannya memiliki durasi satu jam. Sedangkan biaya paling mahal di tempat ini sebesar Rp800 ribu untuk sepuluh kali pertemuan.

Bagi murid yang kursus di sini dibebankan biaya uang tips untuk instruktur sebesar Rp5.000 per satu jam. Jika mengambil kursus pada hari liburan, maka dikenai biaya tambahan Rp100 ribu per paket.

Baca Juga:

Kursus Stir Mobil di Madiun, Alamat dan Nomor Telepon

Kursus Stir Mobil di Magetan, Paket dan Alamatnya

Biaya Kursus Stir Mobil Satria Jayanti

biaya kursus stir mobil
Biaya kursus stir mobil tak jauh berbeda dengan di Satria Jayanti

Selanjutnya Biaya Kursus Stir Mobil Ulisa yang juga berbeda adalah biaya kursus mengemudi Satria Jayanti.

Biaya termurah yakni untuk tujuh kali pertemuan sebesar Rp690 ribu (mobil manual) dan Rp795 ribu (mobil matic).

Sedangkan biaya kursus paling mahal di sini sebesar Rp810 ribu untuk sepuluh kali pertemuan jika menggunakan mobil manual dan Rp960 ribu jika menggunakan mobil matic.

Jika mengambil kelas kursus mulai pukul 16.00-20.00 pada hari Senin-Jumat, maka biaya yang dibebankan lebih mahal daripada mengambil kelas pada pukul 08.00-16.00.

Begitu juga saat mengambil kelas pada hari Sabtu-Minggu pukul 08.00-17.00, biayanya juga lebih mahal dibandingkan hari biasa di jam kerja. Murid kursus mengemudi juga dibebankan biaya tips instruktur minimum Rp10 ribu per jam.

*****

Kursus stir mobil Jakarta

Untuk mencari informasi mengenai kursus stir mobil di Jakarta, Anda dapat mencari di mesin pencari seperti Google atau mengunjungi situs web atau aplikasi yang menyediakan informasi mengenai kursus-kursus di Jakarta, seperti Bukalapak, Tokopedia, atau KursusKita. 

Anda juga dapat mengunjungi lembaga pendidikan atau sekolah yang menyediakan kursus stir mobil di Jakarta atau menghubungi pihak pengelola kursus stir mobil di Jakarta melalui nomor telepon atau media sosial yang tersedia.

Biasanya, kursus stir mobil di Jakarta menyediakan kelas teori dan kelas praktik yang akan membantu Anda memahami teori dasar mengemudi mobil dan juga memberikan latihan mengemudi mobil secara langsung. 

Selain itu, kebanyakan kursus stir mobil juga menyediakan fasilitas simulasitor atau alat simulasi mengemudi mobil yang akan membantu Anda memahami cara mengendalikan mobil secara lebih baik.

Biaya kursus stir mobil di Jakarta bervariasi tergantung pada lembaga pendidikan atau sekolah yang menyediakan kursus tersebut, durasi kursus, fasilitas yang disediakan, dan lainnya. 

Oleh karena itu, sebaiknya Anda membandingkan beberapa lembaga pendidikan atau sekolah yang menyediakan kursus stir mobil di Jakarta untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Biaya kursus mobil

Kali ini kita akan membahas mengenai berapa Biaya Kursus Berkendara Mobil atau Biaya Kursus Mobil kalau kita ingin belajar membawa mobil sendiri. Dan pastinya harganya tentu berbeda antara satu tempat kursus yang satu dengan tempat yang lain pula.

Baca Juga Bus Makassar Palu Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Walau biaya kursus berkendara mobil bervariatif atau biaya kursus mobil, harga masih tetap dapat dijangkau. Untuk kamu yang domisili di Jakarta dan ingin ikuti kursus berkendara mobil, ada banyak tempat kursus yang dapat menjadi rekomendasi, seperti, Ulisa, Persemija, Daya tarik Jaya, dan yang lain.

Berikut cafeberita kumpulkan biaya kursus berkendara mobil atau biaya kursus mobil di Jakarta.

1. Biaya kursus mobil atau Biaya Kursus Berkendara Mobil di Persemija

Persemija sebagai tempat kursus berkendara mobil yang cukup populer di Jakarta. Tempat kursus mobil ini buka beberapa cabang, seperti pada Benhil, Gandaria, Radio Dalam, dan yang lain.

Biaya kursus menyopir mobil termurah dengan harga Rp530 ribu dan biaya termahal dengan harga Rp1,450 juta. Berikut Carmudi kumpulkan biaya kursus berkendara mobil di Persemija dengan detail dan komplet.

Baca Juga Tiket Bus Sempati Star

Biaya kursus mobil di Persemija

  • Senin – Jumat : 08.00 – 16.00 WIB Sabtu : 08.00 – 16.00 WIB
  • Minggu : 08.00 – 15.00 WIB
  • 5x tatap muka : Rp530.000 5 kali tatap muka : Rp630.000
  • 8 kali tatap muka : Rp780.000 8 kali tatap muka : Rp880.000
  • 12 kali tatap muka : Rp1.060.000 (potongan harga 10%) 12 kali tatap muka : Rp1.160.000 (potongan harga 10%)
  • 16 kali tatap muka : Rp1.350.000 (potongan harga 10%) 16 kali tatap muka : Rp1.450.000 (potongan harga 10%)

Siswa kursus dikenai biaya registrasi administrasi sejumlah Rp20 ribu. Disamping itu, mereka harus memberi uang panduan ke pelatih yang mengajarkan sejumlah Rp15 ribu per satu jam untuk hari biasa dan Rp20 ribu untuk hari liburan tiap usai kursus.

2. Biaya kursus mobil atau Biaya Kursus Berkendara di Ulisa

Sekolah Berkendara PT. Usaha Lima Saudara (Ulisa) sebagai tempat kursus berkendara yang pertama dibangun di Jakarta. Awalannya, Ulisa namanya ‘Oemoem’ pada tahun 1951.

Baca Juga Loket Sempati Star Medan

Di tahun 1972, sekolah ini bekerja bersama dengan 4 sekolah berkendara yang lain dan ganti nama jadi ‘Ulisa’ yang disebut ringkasan dari usaha lima saudara. Ulisa buka beberapa cabang di wilayah Fatmawati, Menteng, PIK dan Pluit, dan yang lain.

Biaya kursus berkendara mobil manual sekitar Rp775 ribu. Dan, biaya kursus berkendara mobil matik sekitar Rp875 ribu. Untuk Carmudian yang ingin memperoleh SIM A, dikenai biaya sekitar Rp750 ribu. Kursus berkendara mobil pada hari Sabtu dikenai biaya tambah mahal, yakni sekitar Rp900 ribu untuk manual.

Jadi kesimpulan awal biaya kursus mobil itu memang sangat beragam. Tetapi tentu hal ini sebanding dengan pelayanan yang mereka berikan.

Baca Juga Les Conversation di Medan yang Terbaik dan Berkualitas

Kursus stir mobil Jakarta Barat yang Kerap Direkomendasikan

Berikut referensi tempat – tempat kursus berkendara di daerah Jakarta Barat yang banyak direkomendasikan banyak orang

Sekadar diketahui bahwa Ongkos berkendara dimulai dari beberapa ratus ribu rupiah sampai di bawah Rp2 juta tergantung dari paket kursus apa yang Diambil:

Kursus stir mobil Jakarta Barat Persemija

Persemija, berdasar pencarian Mobil123.com dari sumber – sumber lain, lumayan banyak direferensikan. Mereka juga buka cabang di beberapa daerah, hingga semakin mempermudah masyarakat Ibu Kota yang tinggal di beberapa lokasi.

Kursus stir mobil Jakarta Barat ini sangat bagus ditempati belajar stir mobil

Salah satunya cabang mereka di Jakarta Selatan berada di Gandaria. Masyarakat Jakarta Pusat dapat mengunjungi cabang di Bendungan Hulu, Kramat Sentiong, atau Cempaka Putih.

Bila tempat tinggal Anda di Jakarta Barat, Persemija Cabang Palmerah atau Mangga Besar bisa saja pilihan. Mereka ada juga di Koja, Jakarta Utara atau Cakung, Jakarta Timur.

Mereka mempunyai situs sah yang dapat Anda datangi yaitu https://persemija.com.

Kursus stir mobil Jakarta Barat Ulisa (Usaha Lima Saudara)

Ulisa ialah tempat kursus berkendara terkenal yang lain di Jakarta. Mereka sanggup bertahan memulai usaha sepanjang beberapa puluh tahun, persisnya semenjak 1951 lalu. Maknanya, umur mereka pada 2021 genap 71 tahun—terpaut cuma enam tahun dari umur Indonesia mereka.

Ongkos kursus berkendara mobil manual sekitar Rp775 ribu. Dan, ongkos kursus berkendara mobil matik sekitar Rp875 ribu. Untuk Carmudian yang ingin memperoleh SIM A, dikenai ongkos sekitar Rp750 ribu. Kursus berkendara mobil pada hari Sabtu dikenai ongkos tambah mahal, yakni sekitar Rp900 ribu untuk manual.

Cabang Ulisa juga menyebar di beberapa tempat Ibu Kota. Salah satunya ialah di Grogol Petamburan, Jakarta Barat; Kelapa Gading, Jakarta Utara; Menteng, Jakarta Pusat; Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Anda dapat berkunjung situs https://www.ulisa.co.id untuk ketahui beragam info yang lebih detil berkenaan kursus berkendara pada tempat mereka.

FAQ

Berapakah lama bisa nyetir mobil?

Jumlah jam pelajaran pengajaran mengemudi kendaraan motor sekurangnya 80 jam pelajaran atau sebanyaknya 100 jam pelajaran, dengan satu jam pelajaran 45 menit.”

Mobil matic merek apa yang bagus?

Berikut 5 Mobil Matic Murah dengan Perform Mesin Terbaik!

  1. New Daihatsu Ayla.
  2. Honda Brio Satya E.
  3. Nissan March.
  4. All New Kia Picanto.
  5. Suzuki Ignis GL.

SIM A untuk mobil apa sajakah?

Saat itu, pemakaian SIM A Khusus diperuntukkan untuk kendaraan motor roda 3 dengan karoseri mobil (Kajen VI) yang dipakai untuk angkutan orang atau barang (bukan sepeda motor dengan kereta samping). Dan kelompok SIM D khusus untuk sopir yang memiliki disabilitas atau berkebutuhan khusus.

SIM A untuk mobil apa?

SIM D berlaku untuk menyetir kendaraan motor tipe kendaraan khusus untuk penyandang disabilitas yang sama dengan kelompok SIM C. Adapun SIM D berlaku untuk tipe kendaran khusus untuk penyandang disabilias yang sama dengan kelompok SIM A.

SIM A umum untuk kendaraan apa sajakah?

SIM A Umum: ialah tipe SIM umum yang ditujukan untuk pemilik kendaraan bermotor umum dan barang. Khususnya, yang beratnya tidak lebih dari 3.500 kg. SIM B1 Umum: ialah tipe SIM umum yang ditujukan untuk pemilik kendaraan bermotor umum dan barang.

Pos terkait