Kelebihan Atau Kelemahan Shopee: Marketplace Rasa Socmed Pakar Marketplace

Kelebihan shopee dibanding marketplace lain ini menjawab keperluan emak-emak kontemporer yang telah sudah biasa jualan di sosmed , menyerupai facebook dan instagram.

Shopee ialah marketplace yang mencakup pendatang gres di bisnis ecomerce Indonesia.

Bacaan Lainnya

Biarpun gres tetapi shopee tidak dapat dianggap enteng.
Perjalanannya sehabis 2 tahun terbukti pengguna shopee bisa menyaingi pendahulunya menyerupai bukalapak dan tokopedia.

Berikut ini poin yang ingin disampaikan pakar marketplace , mudah-mudahan memberi pencerahan untuk temen-temen yang gres mengawali bisnis toko online.

Follower dan Hastag di Shopee

Hal fundamental dari sisi fitur pada marketplace shopee ini yakni adanya fitur follow dan unfollow layaknya di social media. Bahkan pihak shopee sendiri menyebutnya selaku socialmarketplace , yang pastinya ini menjadi pembeda dengan marketplace lainnya.

Selain itu , fitur tagar atau hastag yang dapat dipasang dalam setiap deskripsi produk menghasilkan pengguna shopee berasa lagi upload foto di IG.

Apa keuntungannya buat penjual?

Fitur follow dan unfollow ini terang menampilkan laba bagi penjual. Sebab semakin marak orang yang follow akun shopee kita , maka di saat kita upload produk gres akan ada pemberitahuan pada follower kita.

Baca juga: Cara Mendapatkan Follower Shopee yang Tertaget

Selain fitur hastag ini sungguh menolong dalam mengoptimasi SEO shopee.
Hastag yang kita tulis dalam deskripsi produk akan timbul di saat ada orang yang mengetikkan keyword produk tertentu yang cocok dengan produk kita.

Sebagai contoh: Jika kita memasang hastagĀ  #bajuatasan30ribuan , maka di saat ada orang yang mengetikkan kata serupa di kolom penelusuran shopee , maka produk kita akan timbul dalam kolom produk yang relevan.

Peraturan Shopee yang Perlu Diwaspadai

Namun begitu , shoppe ini sungguh “kejam” kepada produk yang di upload oleh penggunanya. Jika anda tertangkap berair melanggar peraturan shopee , maka tak segan-segan shopee akan pribadi memblokir produk anda.

Untuk jelasnya ada bisa baca peraturan shopee , sehingga anda tidak mengalami hal ini.

Fitur follower dan hastag ini mungkin dapat menjadi pertimbangan anda dalam memilih marketplace untuk berjualan.

Baca Juga Cara Mengetahui Nomor Akun Lazada

Pos terkait