Biaya Transfer BCA ke Mandiri, Limit dan Code Bank
Biaya Transfer BCA ke Mandiri, Limit dan Code Bank

Biaya Transfer BCA ke Mandiri, Limit dan Code Bank

Biaya Transfer BCA ke Mandiri – Salah satu service yang diberi oleh bank ke nasabahnya ialah service transfer antar bank. Salah satunya seperti yang disiapkan oleh BCA (Bank Central Asia).

Bank swasta ini sediakan service transfer uang antar bank, terutamanya lewat jaringan ATM. Service biaya transfer ini berlaku ke semua bank, terhitung Bank Mandiri. Service ini dikenakan ongkos atau biaya transaksi bisnis antar bank.

Transfer ke sama-sama rekening BCA tidak dikenai ongkos atau biaya, tetapi jika biaya transfer ke bank lain maka dikenai ongkos atau biaya transfer. Biaya transfer BCA ke Mandiri ini terbilang tidaklah begitu malah.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening Bank Lokal, Ada 11 Aplikasi

Maknanya bila anda mempunyai rekening bca dan transfer uang ke rekening arah bank Mandiri maka dikenai ongkos atau biaya transaksi bisnis. Nah, berikut ini akan dibeberkan Biaya transfer BCA ke Mandiri.

Transfer uang bisa dilaksanakan lewat mesin ATM, internet banking, sms banking atau program mobile banking.
Nasabah BCA bisa transfer uang ke rekening Mandiri minimum Rp10.000, dan optimal sesuai limit transaksi bisnis rekening semasing.

Tiap orang buka rekening dengan tipe kartu ATM yang berbeda, limit paling kecil yakni biaya transfer optimal cuman Rp5.000.000 setiap hari ke rekening bank lain. Begitupula dengan ke Bank Mandiri.

Biaya Transfer BCA ke Mandiri

Biaya Transfer BCA ke Mandiri atau ke Bank Mandiri akan dikenai ongkos atau biaya sejumlah Rp6.500, berlaku untuk biaya transfer memakai ATM, SMS Banking, dan internet banking.

Supaya anda tidak dikenai ongkos atau biaya transfer antar bank karena itu dapat memakai layanan faksi ke-3 seperti program DANA, Flip dan sebagainya. Meski begitu, Biaya Transfer BCA ke Mandiri memang tak ada, tetapi harus menunggu lagi sebab ada jeda untuk verifikasi data dulu.

Sekadar info tambahan, ada banyak ongkos atau biaya yang penting anda kenali terkait dengan transaksi bisnis memakai kartu ATM BCA di Bank Lain.

  • Ambil Tunai di ATM bank lain ongkosnya atau biayanya Rp6.500
  • Transfer ke sama-sama / bank lain di ATM bank lain ongkosnya atau biayanya Rp6.500
  • Supaya makin komplet, kami beri info tentang langkah transfer lewat ATM BCA ke Bank Mandiri, untuk yang masih belum tahu dapat turuti langkah-demi cara.

Baca Juga: Cara Bermain Forex dengan Modal Kecil Bagi Pemula

Langkah Transfer dari BCA ke Bank Mandiri melalui ATM:

  1. Ke ATM BCA
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN ATM anda
  4. Tentukan transaksi bisnis yang lain
  5. Tentukan menu Transfer
  6. Tentukan menu ke Rek Bank Lain
  7. Masukkan code kode bank Mandiri (008)
  8. Masukkan nominal yang ingin ditransfer
  9. Masukkan nomor rekening arah atau nomor rek bank mandiri
  10. Verifikasi transfer, pilih Betul
  11. Transaksi bisnis usai.

Begitu info yang bisa kami berikan terkait dengan ongkos atau biaya transfer dari BCA ke rekening bank mandiri, mudah-mudahan berguna buat anda. Biaya transfer BCA ke Bank Mandiri sangat mudah dilakukan dan diterapkan.

Daftar Limit Transaksi bisnis Antar Bank lewat ATM BCA

Tipe Rekening Limit Transfer Antar Bank** (Rp)

  • Blue (IDR) 15.000.000
  • Gold (IDR) 20.000.000
  • Platinum (IDR) 25.000.000
  • Tapres (IDR) 20.000.000
  • BCA Dollar –

**) Limit transaksi bisnis transfer adalah limit kombinasi dengan limit transfer di m-BCA

Jika dibanding dengan peraturan awalnya, nilai limit transaksi bisnis antar bank lewat ATM BCA alami pengubahan pada 2020. Dimulai dari rekening Blue yang sebelumnya nilai limitnya sejumlah Rp10 juta, saat ini jadi Rp15 juta. Sama seperti dengan rekening Gold dan Tapres yang turut naik sejumlah Rp5 juta dari Rp15 juta jadi Rp20 juta.

Ongkos atau Biaya Transaksi bisnis Antar Bank lewat ATM BCA di Setiap Jaringan

Keterangan

ATM BCA (IDR)                               PRIMA (IDR)                    CIRRUS (IDR)

  1. Ambil tunai Gratis ——————–  7.500——————–   25.000
  2. Check Saldo Gratis ——————– 4.000 ——————–  5.000
  3. Transfer antar bank ——————- 6.500 ——————–  6.500 N/A
  4. Transaksi bisnis ditampik Gratis —–3.500 ——————–  5.000

Bila dibanding dengan promosi awalnya, transaksi bisnis antar bank lewat ATM BCA tidak alami pengubahan ongkos atau biaya di akhir 2020. Harus dipahami, tipe ATM BCA yang ada diantaranya Silver, Gold, Platinum, Tapres dan BCA Dollar.

Bila ingin ongkos atau biaya transaksi bisnis dalam negeri yang tambah murah, Anda bisa juga memakai kartu debet BCA GPN yang ongkos atau biaya transfer antar bank dalam negeri tambah murah dari paspor BCA biasa.

Masing-masing tipe ATM itu mempunyai limit transaksi bisnis antar bank yang akan dihidangkan pada tabel ini.

Baca Juga: Aplikasi Catatan Keuangan Harian serta Manfaatnya

Code Bank BCA ke Mandiri

Sesungguhnya untuk mendapati code bank arah bisa dilaksanakan lewat menu “Daftar Code Bank” saat anda lakukan transaksi bisnis di gerai ATM. Tetapi, cara itu akan mengonsumsi beberapa waktu karena harus cari satu-satu dari demikian jumlahnya daftar code bank.

Karena itu, kenalilah code bank arah anda saat sebelum lakukan transaksi bisnis supaya proses transaksi bisnis berjalan secara cepat dan aman.

Transfer dari rekening BCA ke rekening Bank Mandiri harus memakai code Bank Mandiri. Maksudnya untuk mengindentifikasi arah transfer hingga transaksi bisnis bisa berjalan mulus. Adapun kode banknya ialah 008.

Silakan saran code bank di atas saat transfer dari BCA ke Bank Mandiri melalui ATM. Sedang untuk transfer di M-Banking tak perlu memasukkan code bank. Karena code bank akan diinputkan secara automatis oleh mekanisme.

Perlu kalian kenali, semua Bank di Indonesia mempunyai code bank berbeda. Untuk ketahui daftarnya silakan baca info berikut “Daftar Code Bank di Indonesia”.

Nah sesudah ketahui code bank BCA ke Bank Mandiri, lalu bagaimanakah cara transfer antar bank itu?

Itulah pembahasan mengenai berapa Biaya Transfer BCA ke Mandiri. Begitupula dengan sejumlah hal yang menjadi bahan pendukungnya seperti kode bank dan juga cara transfer dari BCA ke Mandiri.

*** Dilansir dari berbagai Sumber