Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah Cara Cek Lokasi dan Harga
Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah Cara Cek Lokasi dan Harga

Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah: Cara Cek Lokasi dan Harga

Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah – Realisasi pendanaan rumah bersubsidi lewat Sarana Likuiditas Pendanaan Perumahan (FLPP) tahun 2020 tak dipengaruhi wabah COVID-19.

Direktur Khusus Pusat Pengaturan Dana Pendanaan Perumahan (PPDPP), Kementerian PUPR, Arief Sabarudin menyebutkan, satu diantaranya unsur yang membikin keinginan sarana bantuan perumahan terus tinggi merupakan karena tersedianya sarana online lewat program SiKasep serta SiKumbang.

Baca Juga:

10 Aktivitas Anak di Rumah Mengisi Liburan

Suasana Baru dengan Variasi Warna Rumah

Sampai ini hari, 85 prosen terisap. Dari 102.500 unit, nyaris 85.000-an lebih yang terjual, kata Arief dalam suatu dialog online pada 26 Agustus 2020, seperti ditulis situs PPDPP.

Menurut Arief, pemasaran rumah bantuan sepanjang 2020 juga dapat menggapai 4.000 unit satu hari. Katanya, hal semacam itu tak lepas dari tambah banyak pemakai program SiKasep.

Rumah yang tercatat di SiKasep rumah yang memiliki kualitas. Membeli rumah saat ini ringan, bangun tidur langsung membuka program SiKasep, tutur Arief.

Ia menambah, pemerintahan udah memiliki rencana membudgetkan.membujetkan bantuan perumahan FLPP di 2021 senilai Rp16,6 Triliun untuk pengadaan 157.500 unit rumah bantuan. Sementara biaya Bantuan Beda Bunga (SSB) senilai Rp6,4 triliun untuk 955.899 unit.

Mengenai Kontribusi Pendanaan Perumahan Berbasiskan Tabungan (BP2BT) sebesar Rp1,59Triliun untuk 39.996 unit. Selanjutnya, kontribusi uang muka sebesar Rp1,036 triliun untuk 257.500 unit rumah.

Sebagai halnya diterangkan Arief di atas, saat ini Orang Punya pendapatan Rendah (MBR) dapat cari data secara ringan apabila akan beli rumah bersubsidi.

Kementerian PUPR telah siapkan tempat online untuk kepentingan mengecheck data mengenai rumah bantuan, posisinya, harga, pengembangnya sampai transaksi bisnis pembelian.

Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah

Ada tiga tempat online yang disajikan untuk mereka yang pengin memburu perumahan bersubsidi untuk memperoleh tempat tinggal murah. Tetapi, tiga tempat itu punya peran yang beda.

1. Situs rumahsubsidi.pu.go.id

Situs rumahsubsidi.pu.go.id adalah situs sah punya Kementerian PUPR yang siapkan info perihal adanya rumah bantuan di seluruhnya propinsi Indonesia. Blog ini bisa pula dijangkau oleh banyak pengembang yang pengin masukkan data perumahan bersubsidinya.

Untuk banyak calon konsumen, blog ini siapkan spek info perihal area rumah bantuan, data luas bangunan, jumlah kamar, luas tanah, model rumah sampai nama pengembang. Ada banyak Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah di situs ini.

Untuk membuka data itu lewat blog ini, pengunjung situs cuman perlu masukkan kelompok data perumahan bantuan yang akan dicari, terlebih area propinsi serta kabupaten/kota, di kolom yang telah siap. Tetapi, data dalam website ini masih cukup terbatas.

2. Situs SiKumbang

Situs https://sikumbang.ppdpp.id adalah situs sah yang diciptakan untuk pencatatan perumahan berubsidi atau tak, beserta data area sampai identitas pengembang.

Data yang dapat diraih lewat blog ini merupakan area rumah bersubsidi masih yang siap, alamat, nama pengembang serta nomor kontaknya, dan peta digital perumahan. Ada banyak Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah di situs ini.

Baca juga:

Alfamart Bisa Transfer Uang, Begini Caranya

Transfer Uang Lewat Kantor Pos, Begini Caranya

Untuk banyak calon konsumen rumah bantuan, langkah pemanfaatan blog ini ialah sebagai ini.

a. Pada situs awalan akan disajikan pilihan putuskan area

  1. Klik Propinsi
  2. Klik Kecamatan
  3. Klik Kabupaten/Kota
  4. Klik Federasi.

b. Click tombol CARI

Setelah itu, SiKumbang akan menunjukkan hasil penelusuran akan memberikan area perumahan, unit bantuan yang siap, unit komersial yang siap, kepentingan unit rumah (permintan), dan jumlah dambaan.

Dengan mengklik “tonton terperinci area” karena itu SiKumbang akan menunjukkan photo rumah komplet dengan terperinci rumah, area, dan spesiifikasi rumah.

SiKumbang juga sertakan alamat serta contact Kantor Marketing buat semasing rumah yang diinginkan.

3. Program SiKasep

Data serta service sangat komplet untuk banyak calon konsumen rumah bantuan dapat diperoleh dengan membuka program SiKasep. Orang dapat membuka program produksi Kementerian PUPR ini di hape android dengan mengambilnya lewat playstore.

Lewat program Sikasep, orang bukan sekedar dapat membuka data komplet mengenai rumah bantuan masih yang siap, tapi juga sarana lain berkaitan permintaan utang KPR bantuan. Ada banyak Daftar Perumahan Bersubsidi Pemerintah di situs ini.

Tata langkah pemanfaatan program Siaksep ialah sebagai berikut ini:

a. Daftar jadi pemakai Sikasep

  • Cara pertama, daftarkan diri dengan click menu daftar pada halaman awalan terapan;
  • Cara seterusnya, isi data diri;
  • Masukan nama komplet sesuai yang tertulis dalam KTP;
  • Masukan kata kunci, usahain kata kunci yang ringan untuk diingat;
  • Kembali masukan kata kunci yang sama;
  • Masukan No KTP Anda;
  • Masukan No NPWP Anda (seandainya belum siap bisa dikosongkan lebih dulu);
  • Masukan pendapatan /bulan Anda berwujud angka, tiada menambah titik (.) atau koma (,);
  • Masukan No Hp Anda;
  • Setelah itu contreng di kotak kriteria serta ketetapan dan membacanya. Dengan lakukan contreng Anda udah sepakat dengan kriteria serta ketetapan Program SiKasep;
  • Click tombol lanjut.

b. Upload swafoto pemakai serta KTP

Pada babak ini program SiKasep akan mengharap photo muka dan KTP Anda. Melakukan swafoto (Selfie) dengan menggenggam KTP langkahnya merupakan:

Letakkan muka Anda pada frame Bundar pada monitor Anda dan letakkan KTP yang udah Anda pegang pada frame kotak, selanjutnya pencet tombol Photo
Selesai kelihatan hasil Photo anda dengan KTP, setelah itu click tombol lanjut.

c. Upload Photo KTP

Setelah itu, pada babak ini program SiKasep akan mengharap photo KTP Anda jadi calon pemakai program ini. Langkah mengupload photo KTP itu ialah sebagai berikut ini:

Photo KTP dengan memphoto seperti frame kotak.
selesai kelihatan hasil Photo KTP Anda selanjutnya click tombol lanjut
Apabila sukses, Anda akan diumumkan “Selamat Anda telah sukses pendaftaran. Silakan lakukan login.”

d. Login

Selesai usai lakukan proses registrasi jadi pemakai Sikasep, Anda butuh lakukan login untuk membuka sarana di program ini. Langkahnya merupakan jadi berikut ini:

Masukan nomor KTP yang udah Anda daftarkan.
Masukan kata Password yang udah Anda daftarkan.
Selanjutnya click pada tombol masuk.

e. Spek di menu penampilan awalan Sikasep

Selesai login, program akan menghadirkan menu penampilan awalan berwujud menu khusus, yaitu:

  • Area Rumah Dambaan
  • Perumahan Lebih kurang Rumah Dambaan
  • Putuskan Bank KPR FLPP
  • Check Posisi Permintaan KPR
  • Lainnya
  • Galeri Rumah Sejahtera FLPP
  • Kalkulator KPR Sejahtera FLPP
  • Kriteria serta Ketetapan
  • Tata Langkah Pemanfaatan Program
  • Contact
  • Keluar

f. Cari Area rumah bantuan di Sikasep

Saat sebelum cari rumah dambaan, tetapkan area rumah lebih dulu. Di dalam menu area rumah, Anda akan ditempatkan untuk memutuskan: Provinsi; Kabupaten/Kota; serta Kecamatan. Isilah data sesuai sama keinginan Anda.

g. Memutuskan rumah di Sikasep

SiKasep akan tawarkan perumahan bantuan paling dekat, pada lokasi rumah dambaan yang udah Anda putuskan di dalam menu awal mulanya. Seandainya udah meyakini dengan alternatif rumah bantuan, click tombol putuskan. Pada babak ini Anda udah usai memutuskan rumah bantuan Anda.

e. Memutuskan Bank KPR FLPP

Pada babak ini Anda bisa memutuskan Bank sesuai impian Anda. Akan tampil alternatif type bank pada monitor. Selanjutnya click pada tombol putuskan.

f. Check Satus Permintaan KPR

Setelahmelewati tingkatan-tingkatan di atas, Anda bisa lakukan permintaan proses klarifikasi KPR, dengan lakukan click pada tombol “sampaikan proses klarifikasi.”

Sementara info posisi permintaan KPR rumah bantuan yang disajikan Sikasep, terdiri jadi enam babak:

  1. Posisi Tercatat
  2. Proses Permintaan Bantuan Checking
  3. Dapat lolos/Tak Dapat lolos Bantuan Checking
  4. Proses Permintaan Klarifikasi Bank
  5. Dapat lolos/Tak Dapat lolos pada babak Klarifikasi Bank
  6. Proses Permintaan Dana FLPP oleh Bank.

*Artikel ini disadur dari laman tirto.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.