10 Hewan Paling Lambat Di Dunia

7. Koala (25mph)
Friendly Female Koala
Koala ialah mamalia marsupial yang bergerak perlahan-lahan dan hewan malam. Tangan dan kaki yang khusus diadaptasi untuk memanjat pohon. koala tidur di pohon-pohon kayu putih di siang hari. Koala ialah salah satu spesies yang dilindungi, tetapi terancam oleh hilangnya habitat
6. Gila Monster (15mph)
gila monster hissing
Gila Monster adalah spesies kadal besar, awalnya didapatkan di Amerika Serikat dan Meksiko utara selatan. Gila Monster memiliki kaki kuat dan cakar panjang yang dipakai untuk menggali. Gila monster menghabiskan sebagian besar waktu mereka di liang bawah tanah. Gila monster umumnya makan tikus, kelinci bayi, dan telur burung burung yang didapatkan di dalam tanah.
5. Manatee (13mph)
manatee waving
Manate ialah mamalia laut yang besar dan manate juga diketahui selaku sapi bahari. The manate mempunyai berat rata-rata lebih dari 500kg dan dapat berkembang lebih dari 4,5 meter. Meskipun memiliki ukuran besar, mereka mampu bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebagian besar waktu mereka pada flora dalam keadaan hangat, perairan dangkal yang kurang lebih dua meter. Manatee adalah herbivora dan alasannya adalah itu hanya sungguh-sungguh mengkonsumsi flora air seperti rumput laut dan ganggang.
4. Starfish (8mph)
star fish
Bintang laut umumnya ditemukan dengan lima lengan yang melekat pada cakram pusat. Bintang maritim tidak tergantung pada kerangka dan memiliki tata cara vaskular air hidrolik yang membantu bintang maritim bergerak.
3. Three-Toed Sloth (0.15mph)
sloth02
Three-Toed Sloth adalah anggota dari genus Bradypus dan keluarga Bradypodidae. Terkenal lambat bergerak, binatang yg malas. Yang berjalan pada kecepatan puncak 0,15 mph. Three-Toed Sloth seukuran dengan anjing kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki adonan tinggi sekitar 60 cm, dan hewan itu beratnya 3,5-4,5 kg.
2. Giant Tortoise (0.13mph)
Galapagos+Giant+Tortoise
Kura-kura raksasa ialah ciri khas dari pulau tropis tertentu. Mereka yakni salah satu hewan di dunia yang paling usang tinggal, dengan rata-rata usia 100 tahun atau lebih. Penyu memiliki kecepatan beragam menurut spesies. Kura-kura paling lambat di dunia telah dihitung mempunyai kecepatan 0,13 hingga 0,30 mph. Namun, ketika mereka berenang, kecepatannya bisa mencapai 22 mph.

1. Slug (0.03mph)
DSCF1351+Banana+Slug
Fakta siput menjadi hewan paling lambat di dunia. Dia cuma mempunyai kecepatan maksimum 0,03 mph. Membuat mereka mudah untuk ditangkap sejak zaman prasejarah. Tubuh lunak berlendir siput rentan kepada pengeringan, sehingga siput hidup terbatas pada lingkungan lembab dan harus mundur ke kawasan persembunyian saat cuaca lembap ke kering.

Bacaan Lainnya

Sumber Artikel: http://www.didunia.net/2012/06/10-hewan-paling-lambat-di-dunia.html#ixzz27OGvciML

Pos terkait