Beranda Berita Rangkuman Berita Rutan Enrekang

Rangkuman Berita Rutan Enrekang

110
0
Rangkuman Berita Rutan Enrekang
Rutan Enrekang

Rangkuman Berita Rutan Enrekang

CAFEBERITA.COM, ENREKANG – Rutan Enrekang mengikuti kegiatan Video Conference yang dilaksanakan oleh Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Selasa (21/7/2020).

Video conference ini terkait Sosialisasi Buku Saku Penerapan Higiene dan Sanitasi Terhadap Makanan Masa Pandemi COVID-19 di UPT Pas.

Salurkan Bantuan ke Masamba

Rangkuman Berita Rutan Enrekang
Rutan Enrekang salurkan bantuan ke Masamba

Rutan Enrekang juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir bandang di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (16/07/2020).

Bantuan logistik yang disalurkan berupa paket sembako, air mineral, popok bayi, biskuit, lilin, baju bekas layak pakai, roti, mukenah dan sajadah, kemudian di kumpul ke Dinas sosial Kab. Enrekang.

Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang, Tubagus M Chaidir, mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk keprihatinan guna meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang di wilayah Masamba.

Semoga diberikan kekuatan dan kesabaran atas bencana yang terjadi, ujarnya.

Hadiri Rakernis Pemasyarakatan

Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang
Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang (kanan)

Rangkuman berita Rutan Enrekang lainnya yaitu, Kepala Rutan Kelas IIB Enrekang Menghadiri Rakernis Pemasyarakatan Tahun 2020.

Dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman.

Dalam kesempatan ini dia memberikan pengarahan pada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan jelang pelaksanaan Rakernis Pemasyarakatan tahun 2020, Rabu(15/07/2020).

Rakernis ini mengambil tema Langkah strategis penangan pencegahan peredaran gelap narkoba di Lapas/Rutan.

“Sengaja kita mengambil tema ini agar kita semua paham bahwa di Lapas/Rutan telah melakukan langkah—langkah nyata dalam pencegahan peredaran narkotika,” ujar Kadivpas.

Lebih lanjut Kadivpas menjelaskan bahwa kegiatan rakernis menghadirkan narasumber yang sangat kompeten di bidangnya yaitu Kepala BNNP Sulawesi Selatan, dan Direktur Reskrim Khusus Narkoba Polda Sulawesi Selatan.

Disamping itu, Taufiq juga menyampaikan terkait dengan pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

“Saya berterima kasih kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KaUPT) karena telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Namun masih ada beberapa hal yang mesti diperbaiki antara lain, terkait dengan seringnya keterlambatan data.

Operator kurang memahami TNDE dalam membuat laporan, masih lambatnya penyampaian sms laporan, masih adanya tindakan fisik oleh petugas dan lainnya.

Taufiq juga menggaris bawahi, agar UPT dalam melakukan pemindahan narapidana hendaknya disertai dengan permohonon.”Permohonan yang masuk akan di setujui maksimal dalam 3 hari,” jelasnya.

Untuk menjadikan lapas/rutan tetap dalam keadaan kondusif, mari kita Bersama-sama mengingatkan jajaran untuk tidak melakukan tindakan fisik pada narapidana.

Begitu pula memberikan pelayanan maksimal pada mereka serta laksanakan sepuluh perintah harian Dirjen Pemasyarakatan dan internalisasikan kepada jajaran pemasyarakatan, kuasai dan laksanakan agar UPT aman dan tertib.

Itulah beberapa rangkuman berita Rutan Enrekang yang berhasil dihimpun.

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here