spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

10 Tempat Makan Murah di Makassar

Tempat Makan Murah di Makassar – Satu diantara wilayah yang simpan kulineran enak merupakan kota Makassar. Maka tidaklah mengherankan bila sekarang ada banyak tempat makan di Makassar yang penuh oleh pengunjung.

Untuk menganakemaskan lidah anda, Makassar jadi tempat yang memberi bermacam makanan unik. Dimulai dengan makanan berat sampai cemilan untuk oleh-olehan.

Hal penting lainnya tempat nongkrong di makassar, tempat makan di makassar yang unik, tempat makan keluarga di makassar, tempat makan hits di makassar, tempat makan lesehan di makassar, tempat makan di makassar yang recommended, tempat makan murah di mp makassar, tempat makan nuansa alam di makassar

Baca Juga kepiting hambur makassar

Agar lebih jelas, kami akan memberi beberapa rujukan restoran atau tempat makan murah di Makassar enak privat untuk anda yang lagi bertandang ke kota Makassar.

Tempat Makan Murah di Makassar

  1. Coto Nusantara
  2. Sop Saudara Jalan Irian
  3. Pangsit Mie Palu
  4. Sate Mase Masea
  5. Rumah Makan Seafood Apong
  6. Rumah makan Mie Hengky
  7. Pallubasa Serigala
  8. Sop Konro Karebosi
  9. RM Ulu Juku
  10. Bakso Ati Raja

Baca Juga Biaya Les Kumon Matematika

1. Coto Makassar

Tempat Makan Murah di Makassar yang pertama ada Coto Makassar. Yah, ini adalah satu diantara menu yang jangan ditinggalkan sewaktu anda bertandang ke kota Makassar yakni Coto Makassar. Dari bermacam warung yang ada, rumah makan Coto Nusantara ini amat kami sarankan sebab rasanya yang juga unik.

Untuk satu porsi coto berisi beberapa daging empuk yang dipasarkan di harga dapat dijangkau. Untuk makanan pengiring, anda dapat memakai ketupat dan bermacam santapan lainnya.

Lihat Juga 6 Tempat Wisata yang Cocok untuk Pacaran di Jakarta

Warung ini memakai bumbu rempah yang kuat di kuah coto maka terasa sangat di lidah. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat kalau kamu sedang berada disekitar jalan Nusantara.

Tidak hanya itu, pemilik warung ini pun memakai daging sapi lokal yang diproses dengan prima maka punyai struktur yang paling halus.

Untuk nikmati makanan unik Makassar itu anda dapat datang warung Coto Nusantara di jalan Nusantara No 32 Makassar.

Lihat Juga tempat makan murah di makassar

2. Sop Saudara Jalan Irian

Kota Makassar sangatlah tenar dengan sop Saudara sebagai makanan unik mereka. Tapi sebagian dari demikian banyak warung yang menyiapkan menu itu. Kami menganjurkan untuk anda untuk datang warung Sop saudara yang berada di jalan Irian atau bisa juga datang di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90171.

Meskipun warung makan ini kelihatan simple dekorasi ruangnnya, tapi hampir tidak sepi oleh pengunjung baik penduduk seputar atupun turis. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat

Sop ini terdapat bihun, daging sapi, berkedel dan beberapa sayur dengan kuah sop unik kota Makassar. Tempat makan murah terdekat di Makassar ini cukup terkenal.

Baca Juga Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

3. Pangsit Mie Palu tempat makan murah terdekat di Sungai Limboto

Restoran di Makassar yang satu kami sarankan untuk anda yang non-muslim. Soal ini karena menu yang ada di dalamnya dimonopoli oleh daging babi sebagai bahan terutamanya.

Meskipun memakai nama Palu sebagai menu mereka, tapi sesungguhnya mi pangsit ini sama juga dengan pangsit mi ala-ala ujung pandang.

Untuk 1 mangkuk pangsit mi, anda akan memperoleh potongan daging babi merah dan babi putih. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat kalau sedang berada di Jalan Limboto.

Untuk menimati makanan itu anda dapat datang Pangsi Mie Palu tiap-tiap hari di jalan Sungai Limboto No 62 Makassar.

Lihat Juga tempat dinner di jogja

4. Sate Mase Masea tempat makan murah terdekat di Jalan Bandang

Bila anda berkunjug ke kota Makassar, janganlah lupa untuk cari tempat makan enak di Makassar. Oleh karena itu anda jangan melupakan untuk bertandang ke Sate Mase Masea yang jual sate dengan bumbu yang paling unik.

Sate yang dipasarkan di sini tidaklah sate Padang atau Sate Madura maka anda penting buat cobanya sebelumnya tinggalkan kota Makassar.

Warung ini jual bermacam ragam sate dimulai dengan daging sapi sampai daging ayam. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat kalau berada di Jalan Bandang.

Untuk nikmati masakan legendaris itu anda dapat datang warung sate Mase Masea yang ada di jalan BAndang No 6C, Makassar.

Baca Juga 6 Tempat Kursus Bahasa Inggris di Makassar dengan Biaya Terjangkau

5. Rumah Makan Seafood Apong

Bila anda pengin coba masakan Seafood, anda dapat mempir ke rumah makan seafood Apong yang menyuguhkan bermacam olahan seafood fresh. Meskipun harga yang dijajakan cuku mahal, tapi restoran ini terus ramai pengunjung sebab rasanya yang juga unik.

Dengan cita rasanya yang juga unik, rumah makan ini dapat bertahan semenjak beberapa puluh tahun lalu dengan mutu rasa yang serupa.

Untuk nikmati kelezataya, anda dapat datang ke rumah makan itu. Tempat makan murah terdekat di Makassar ini berada di jalan Pangeran Diponegoro No 95 Makassar.

Intip Juga rumah makan losari

6. Rumah makan Mie Hengky

Nyaris tiap turis yang tiba, nyata cari tempat makan enak di Makassar yang murah. Untuk menjawab perihal itu, anda dapat datang warung makan Mi Yongki yang jual seperti mi Chinese Food.

Warung itu jual mi kering unik Makassar dengan rasa dan penampakan yang paling serupa dengan tamie goreng. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat kalau sedang berada di sekitaran jalan Nusantara.

Titik pemilah di antara ke-2 nya merupakan lauk serta sayur yang disiram di atas mi kering pada jumlah yang banyak. Kuah itu berisi potongan daging ayam, bakwan, hati ayam, serta sawi hijau.

Untuk nikmati warung mi yang berdiri semenjak tahun 80 an itu, anda dapat mendatanginya di jalan Nusantara No 354, Makassar.

Baca Juga Penghasilan Mahasiswa Poltekpar Makassar Ini, Wow!

7. Pallubasa Serigala

Tempat makan enak di Maksar sesudah itu jatuh di rumah makan palluba Serigala yang ada di jalan serigala No 54 Makassar. Warung itu terus disinggahi oleh turis maka hampir tidak sepi pengunjung.

Sesungguhnya ada dari pallubasa ini nyaris serupa dengan coto Makassar. Namun kuah pallubasa lebih kental dan kaya rempah pun dinimkati bersama-sama dengan nasi putih.

Dengan kekayaan rempahnya, masakan ini dapat menganakemaskan lidah penikmatnya maka anda lantas harus datang tempat itu sebelumnya tinggalkan kota Makassar.

Intip Juga restoran di makassar

8. Sop Konro Karebosi

Sekarang ada juga tempat makan enak di Makassar terbaru yang terus ramai pengunjung yakni sop Konro Karebosi. Meskipun sekarang telah ada banyak cabang di Indonesia. Tapi rasanya kurang afdhol bila anda belum melahapnya langsung dari kota asal.

Bahkan juga saat ini pun ada me konro bakar dengan bermacam bahan inti seperti kikil, iga dan lain-lain.

Dengan dagingnya yang empuk dan kesan kuah kental yag amat unik. Anda harus masukkan menu itu di dalam maksud tamasya kulineran di Makassar anda. untuk nikmati sop itu ada dapat mendatanginya di jalan Gunung Lompobatang No 41 Makassar.

Baca Juga Tempat Makan Instagramable di Surabaya yang Murah

9. RM Ulu Juku tempat makan di makassar yang Enak

Bila bertandang ke kota Maksar, anda harus mencicip menu gulai kepala kakap yang ada di rumah makan Ulu juku. Dengan bumbu rempah yang terasa sangat dan kuah gulai yang paling kental, menu itu terus laku oleh beberapa pengunjung.

Tidak hanya itu anda dapat juga coba makakan unik lainnya seperti oseng bunga pepaya dan share olahan kakap lainnya. Dan merupakan salah satu warung makan terdekat kalau melintas di Jalan Bassalamah.

sebab itu, bila bertandang ke kota Makassar, janganlah lupa untuk bertandang ke jalan Prof. Dr. Abdurrahman Bassalamah No 99 Makassar.

Lihat Juga Kuliner Jogja Kekinian Yang Hits Dengan Cita Rasa Lezat

10. Bakso Ati Raja tempat makan di makassar yang Nikmat

Sehabis sepanjang hari berkelilig pantai Losari dan sekelilingnya, anda dapat tutup serangkaian tamasya anda dengan datang warung Bakso Ati raja. Tempat ini berada di jalan penghibur no 54B. Bakso ini tenar dengan kuah yang juga unik dan rasa bakso sapi yang menempel.

Untuk memperbanyak kesenangan, anda dapat menikmatinya bersama ketupat dan sambal ati raja yang paling unik.

Lihat Juga Sate Cungkring Sate Kikil Sapi Kuliner Unik Khas Bogor

Tiap tempat atau wilayah benar-benar punyai kekhasan spesifik baik dari sisi tempat tamasya atau dari makanan unik mereka.

Seperti wilayah lainnya, Makassar pun punyai makanan unik serta bermacam maksud tamasya yang pantas buat anda singgahi.

Yang benar, dalam mengerjakan perjalanan tamasya, janganlah lupa untuk coba bermacam makanan unik yang dapat menggoyang lidah anda.

Beberapa restoran dan wilayah kulineran di atas sebagai tempat makan di Makassar yang kami sarankan. Terkhusus untuk anda sewaktu bertandang ke kota ini.

Lihat Juga Tempat Wisata di Bali yang Cocok Untuk Pacaran

Tempat Menarik Lainnya atau tempat makan murah terdekat di Makassar saat ini cukup banyak. Berbading lurus dengan perkembangan kota Makassar.

Dengan beberapa data di atas, dikehendaki akan memperingan anda dalam cari tempat makan yang enak di harga yang dapat dijangkau.

Yang benar dalam berekreasi kulineran merupakan teruslah melindungi kesetimbangan skema makan anda supaya tak mempengaruhi kesehatan pencernaan. Yang paling akhir, selamat liburan sama keluarga atau orang paling dekat anda.

*******

Rumah makan makasar

Hal lainnya yang banyak dicari orang; rumah makan terdekat, tempat makan di makassar yang unik, tempat makan keluarga di makassar, tempat makan di makassar yang recommended, rumah makan makassar terdekat, rumah makan lesehan di makassar, rumah makan murah di makassar, rumah makan di hertasning

Tempat makan nikmat di makassar sebagai opsi terbaik untuk hilangkan rasa lapar di perut. banyak rumah makan yang cukup rekomended buat makan dengan keluarga tercinta saat bertandang ke kota ini, entahlah sedang berkunjung sanak famili atau saat berlibur.

Lihat Juga Wisata Kuliner Jogja 2019 Hingga Sekarang

DAFTAR rumah makan di makasar yang enak

1. rumah makan makasar KONRO KAREBOSI

Konro karebosi makassar adalah salah satu tempat yang masuk daftar rumah makan di makassar yang enak dan murah.

Konro Karebosi makassar sebagai salah satunya restaurant sulawesi selatan yang memiliki tempat nyaman, rileks dan juga pas buat tempat makan dengan keluarga dan untuk anak anak.

rumah makan yang telah berdiri semenjak 1968 ini sediakan menu khusus seperti sop konro dan konro bakar, disamping itu sediakan sop kikil, sop saudara, sop lidah, coto makassar, ikan bakar dan bermacam minuman baik dingin atau panas.

LIhat Juga Tempat Wisata Gorontalo Penuh Cinta, Destinasi Wajib Dikunjungi

Benar-benar di rekomedasikan jika sedang ke makassar. Jika ingin berkunjung kamu bisa lihat Google Map di bawah ini.

  • Alamat Konro Karebosi ada di Jl. Gn. Lompobattang No.41-43, Pisang Utara, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan – Maps Lokasi
  • Jam Membuka: 10.30 – 22.30
  • No Telpon: 085102354000

Baca JUga Cafe Instagramable di Surabaya 2020 yang Murah Hingga Sekarang

2. Rumah makan makasar AROMA COTO GAGAK

Daftar rumah makan di Makassar selanjutnya adalah Aroma Coto Gagak. Tempat ini sangat ramai pengunjung.

Aroma Coto Gagak sebagai salah satunya rumah makan yang cukup dikenali di makassar, cukup rekomended sekali untuk kamu icip icip kulineran saat ada di makassar.

Tempatnya luas dan bersih, kuahnya kental, daging kenyal, jadi dapat pergi makan dengan keluarga besar atau banyak rekan. untuk satu porsi coto makassar sekarang ini dibanderol sekitaran 25 beberapa ribu telah dengan ketupat.

  • Alamat Wewangian Coto Gagak berada di Jl. Gagak No.27, Mariso, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan – Maps Lokasi
  • Jam Membuka: 24 jam non-stop
  • No Telpon: 0823-4653-2166 – 0813-5568-0278

Baca JUga Kursus Kumon di Makassar

3. rumah makan makasar PALLUBASA SERIGALA

Pallubasa Serigala sebagai restaurant sulawesi selatan, Salah satunya kulineran ciri khas kota makassar. harus di cobaa untuk anda yang baru datang di makassar dan pencinta kulineran.

Makanan ini semacam dgn coto makassar Tapi berbeda rasa, dan berbeda bumbunya dan di suguhkan dengan kuning telur mentah sebagai pendamping. untuk yang ingin tahu saat kalian sedang ada di kota makassar tidak ada kelirunya untuk coba.

meskipun namanya ada srigala, itu cuma sebagai nama jalan saja.

  • Alamat Pallubasa Serigala berada di Jl. Serigala XIV, Mamajang Dalam, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
  • Jam Membuka: 10.00 – 23.00
  • No Telpon: 0853-4208-688

4. rumah makan makasar NEW DINAR SEAFOOD

Daftar rumah makan di Makassar selanjutnya adalah new dinar seafood.

New Dinar Seafood Makassar sebagai salah satunya rumah makan dengan menu unggulan ikan, lokasinya tidak begitu jauh dengan pantai losari, sebagai tempat kulineran yang cukup rekomended sebagai salah satunya rekreasi kulineran dengan tempatnya yang cukup bersih dan tentu saja rasa masakan yang nikmat dan maknyus.

menu diantaranya ada Bermacam olahan sop, masakan kerang, menu kepiting, bermacam olahan cumi, jenis masakan ikan mulai bandeng, baronang, bawal, gurame, kaci2, kerapu dan ada banyak kembali bermacam menu masakan terbaik.

  • Alamat New Dinar Seafood berada di Losari, Jl. Lamaddukelleng No.26, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115 – Maps Lokasi
  • Jam Membuka: 10.00 – 22.00
  • No Telpon: (0411) 872218

5. RUMAH MAKAN SEAFOOD APONG

Daftar rumah makan di Makassar selanjutnya adalah Rumah Makan Seafood Apong

Rumah Makan Seafood Apong sebagai salah satunya Restoran seafood ciri khas makassar, dengan menu favorit menu masakan seafood.

Lokasinya cukup tenang, nyaman dan rileks, dan yang lebih bernilai ialah harga cukup cocok di kantong, ditambah lagi servis membahagiakan dan lokasinya lumayan strategis ada di tepi jalan raya besar menjadi lumayan gampang untuk di akses.

Menu khusus yang ada diantaranya masakan udang, menu masakan cumi, kerang, kepiting, ikan, masakan ayam dan ada banyak bermacam menu khusus yang lain.

  • Alamat Rumah Makan Seafood Apong berada di Jl. Diponegoro No.95, Melayu, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90157 – Maps Lokasi
  • Jam Membuka: 11.00 – 22.00
  • No Telpon: 0812-3333-1519

6. RUMAH MAKAN ULU JUKU Masuk Daftar rumah makan di Makassar yang Murah

Rumah Makan Ulu Juku juga masuk dalam Daftar rumah makan di Makassar yang cukup terkenal.

Rumah Makan Ulu Juku sebagai salah satunya rumah makan yang menyuguhkan bermacam menu sajian ciri khas makassar dan kue tradisionil dan minuman.

Tempatnya lumayan luas, nyaman dan bersih, arsitektural lumayan menarik, dengan pelayan yang ramah dan cepat, tempat lokasi makannya vital lumayan dekat dengan pusat perkotaan.

menyuguhkan bermacam menu masakan seafood, bermacam olahan ayam, menu daging, masakan sayur dan tentu saja bermacam minuman.

  • Alamat Rumah Makan Ulu Juku berada di Jl. Prof. Abdurahman Basalamah No.99A, Karampuang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231 – Maps Lokasi
  • Jam Membuka: 09.00 – 22.00
  • No Telpon: (0411) 421414

7. COTO PARAIKATTE Masuk Daftar rumah makan di Makassar yang Ramai pengunjung

Daftar rumah makan di Makassar yang enak dan murah lainnya adalah COto Paraikatte. Tempat ini tak pernah sunyi pengunjung.

  • Alamat: Jl. A. P. Pettarani No.125, Bua Kana, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 08.00 – 00.00
  • No Telpon: 082345000086

8. SENGKOLO BAGADANG ALHAMDULILLAH

  • Alamat: Jl. Antang Raya Jl. Pannara No.19, Antang, Kec. Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 24 jam
  • No Telpon: –

9. rumah makan makasar MIE TITI

  • Alamat: Rubi, Jl. Boulevard Ruko Ruby No.25, Masale, Panakkukang, Makassar City, South Sulawesi 90245
  • Jam Membuka: 11.00 – 02.00
  • No Telpon: –

10. RUMAH MAKAN NELAYAN

  • Alamat: Jl. Ali Malaka No.25, Maloku, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90112
  • Jam Membuka: 10.30 – 22.00
  • No Telpon: (0411) 3610523

11. RUMAH MAKAN dan SEAFOOD NEW LOSARI

  • Alamat: Jl. Cendrawasih No.11, Segera Mae, Kec. Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 10.30 – 14.30, 17.30 – 21.30
  • No Telpon: (0411) 859501

12. RATU GURIH SEAFOOD MARKET dan RESTO

  • Alamat: Jl. Lamaddukelleng No.9, Losari, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 10.00 – 22.00
  • No Telpon: (0411) 853010

13. KAMPOENG POSPA

  • Alamat: Jl. Ujung Pandang No.4, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 10.00 – 00.00
  • No Telpon: (0411) 3621591

14. SUNACHI SUKI RESTAURANT

  • Alamat: Rappocini, Jl. A. P. Pettarani No.3, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 10.00 – 21.30
  • No Telpon: (0411) 833888

15. WARUNG PANGKEP SOP SAUDARA

  • Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 24 jam
  • No Telpon: 081356384324

16. RUMAH MAKAN MUDA MUDI

Daftar rumah makan di Makassar yang murah berikutnya adalah Rumah makan muda mudi. Di tempat ini ada banyak kaula muda yang menikmati waktu luangnya.

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang banyak anak muda yang nongkrong dan menikmati indahnya hidup.

  • Alamat: Jl. Rusa No.45 A, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 08.00 – 21.00
  • No Telpon: (0411) 871945

17. RESTORAN SURYA SUPER CRAB MAKASSAR

  • Alamat: Jl. Nusakambangan No.16, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 08.00 – 22.00
  • No Telpon: (0411) 3617066

18. PALLUBASA ONTA

  • Alamat: Jl. Onta Lama No.103, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 09.00 – 22.00
  • No Telpon: 081354744272

19. RUMAH MAKAN SULAWESI BARU

  • Alamat: Jl. Pattimura No.2, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 10.00 – 22.30
  • No Telpon: (0411) 3610755

20. RUMAH MAKAN KOTA DAENG

  • Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan KM 18. Ruko Bps Nomor 9, Pai, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan
  • Jam Membuka: 08.00 – 23.00
  • No Telpon: 085145842273

Sebetulnya ada banyak kembali tempat makan di makassar yang nikmat dan mantab, tetapi ini kali kami cuma akan mengulas 20 lokasi kulineran saja, untuk kalian yang mengetahui rumah icip icip dan ingin share dengan kami, kalian dapat tuliskan pada kotak kometar yang berada di bawah ya, siapa yang tahu satu saat kami dapat mengulasnya.

Tempat makan enak dan murah di makassar

Berikut 10 tempat makan enak dan murah di makassar atau tempat makan di Makassar yang dapat disinggahi waktu bertandang ke kota daeng. Pas buat kulineran waktu berlibur.

1. Konro Karebosi tempat makan enak dan murah di makassar

tempat makan enak dan murah di makassar yang pertama adalah Konro Karebosi. Ini adalah satu diantara tempat makan legendaris di Makassar. Tempat ini katanya telah ada semenjak 1968. Menu yang dijajakan yakni konro bakar dengan sauce kacang dan sup konro yang berkuah renyah dan kaya rempah. Harga sajiannya sebesar Rp Rp 70.000.

2. Coto Nusantara tempat makan enak dan murah di makassar

Rumah makan ini telah ada semenjak 1970-an. Menu yang disediakan yakni coto makassar berisi daging empuk dan kuah yang kental dan kaya rempah. Atas cita-rasanya yang juga unik, warung coto makassar ini tidak sepi konsumen. Disamping itu harga pun bisa dijangkau, Rp 20.000-an.

3. Mie Titi Panakkukang

tempat makan enak dan murah di makassar selanjutnya adalah Mie titi. Ini adalah mi yang dimasak gurih dan disajikan dengan siraman sauce kental. Suguhan ini seperti ifumie versi restaurant Tiongkok. Di Makassar ada satu penjual mie titi yang legendaris, namanya Mie Titi Panakkukang. Mie titi di tempat ini berisikan daging, hatim ayam, bakso, seafood, dan beragam sayur. Meskipun jatahnya lumayan besar namun harga bisa dijangkau, sebesar Rp 30.000.

4. Rumah Makan Muda Mudi

Rumah Makan Muda Muda pas buat makan siang. Meskipun terlihat simple, namun rumah makan ini cukup legendaris lo! Telah ada semenjak tahun 1993. Di sini Pins dapat nikmati beragam makanan dan es. Ada nasi campur ayam, sup buntut, dan es pisang ijo ciri khas Makasar. Katanya, pisang ijo di tempat ini tenar enak sebab rasa manisnya sesuai dan memberi kesegaran.

5. Ratu Renyah Seafood

Ratu Renyah Seafood pas buat makan siang sama keluarga waktu pekan akhir. Rumah makan ini miliki banyak olahan seafood yang tenar enak. Sejumlah menu unggulannya yakni kerang rica-rica, udang asam manis, hanya masak hitam, sampai ikan pallu maea. Meskipun telah ada semenjak 1995 namun rasa suguhan di rumah makan ini tidak beralih. Oleh karena itu, alamiah kalau rumah makannya tidak sepi pengunjung.

6. PalluBasa Serigala

PalluBasa Serigala telah ada semenjak 1986. Kulineran legendaris di Makassar ini menyediakan palu basa dengan cita-rasa autentik. Pallubasa sendiri yakni makanan tradisionil ciri khas Makasar yang serupa coto. Pembedanya pallubasa gunakan kelapa parut sangrai bukan kacang tanah goreng seperti coto. Supaya bisa merasakan pallubasa di tempat ini kamu cukup keluarkan uang Rp 30.000.

7. Ayam Goreng Sulawesi

Ayam Goreng Sulawesi adalah satu diantara tempat makan legendaris di Makassar yang cukup tenar. Rumah makan ini telah ada semenjak tahun 1969. Menu yang disediakan sebenarnya cuma ayam goreng namun cita-rasanya ciri khas dan dagingnya empuk. Selainnya ayam goreng, Pins bisa pula merasakan sup ayam dan ayam panggang bikinan mereka. Harga sebesar Rp 25.000.

8. Rumah Makan Ulu Juku Mappanyukki

Belum ke Makassar kalau tidak berkunjung ke Rumah Makan Ulu Juku Mappanyukki. Rumah makan ini menyajika pulumara ulu juku dengan kuah renyah, asam, dan fresh. Pulumara sendiri yakni kepala ikan yang diolah dengan kuah kuning renyah. Makanan ini selalu menjadi incaran penyuka kulineran waktu tiba ke Makassar.

9. Pisang Epe Daeng Sollong

Bila kembali jalanan di seputar Pantai Losari, silahkan berkunjung ke Pisang Epe Daeng Sollong. Warung pisang epe ini adalah satu diantara yang legendaris di Makassar sebab telah ada semenjak 1977. Pisang epe di sini disediakan dengan siraman kuah gula aren yang manis maka dari itu pas dicicip sembari minum teh sembari nikmati sunset di Pantai Losari.

10. Bakso Ati Raja

Bakso Ati Raja telah ada semenjak 1994. Kafe ini adalah satu diantara kulineran yang mesti disinggahi waktu ke Makassar. Di sini kamu dapat nikmati bakso goreng dengan kombinasi daun bawang yang disediakan dengan sauce Thailand. Disamping itu, juga ada bakso kuah yang disajikan dengan Burasa, makanan serupa lontong ciri khas Makassar.

 

********

FAQ

Apa saja restoran terbaik di Makassar yang melayani pesan antar?

Berikut adalah beberapa restoran terpopuler di Makassar yang melayani pesan antar:

  • The Eatery Restaurant
  • La Piccola Italy
  • Garorica HOP

Apa saja restoran terbaik di Makassar yang menyediakan layanan pesan bawa?

Berikut adalah beberapa restoran terpopuler di Makassar yang menyediakan layanan pesan bawa:

  • The Eatery Restaurant
  • Golden Asian
  • La Piccola Italy

Tonton Video Tempat Makan Murah di Makassar Berikut Ini

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang! Pengunduh Video Online Gratis : https://r.cafe/

Popular Articles