Wisata Kuliner Jogja 2019 Hingga Sekarang

Kuliner Jogja Kekinian 2020

Berikut ini ada 10 Kuliner Hits Jogja 2020 yang Wajib Kamu Coba, Nggak Cuma Gudeg Doang Isinya. Sangat nikmat dan cocok dijadikan menu santap bersama keluarga.

Cari tahu juga mengenai: kuliner jogja malam, kuliner jogja murah, wisata kuliner jogja terhits, kuliner jogja kekinian 2021, oleh-oleh jogja kekinian 2020, kuliner malam jogja 2020, jajanan hits jogja 2021, artikel tentang kuliner jogja

Baca Juga; Wisata Kuliner Jogja 2019 Hingga Sekarang

Kuliner jogja kekinian 2020 ini hingga sekarang masih eksis dan tak sedikit orang memuji akan kelezatan hidangaannya.

Jadi kalau berbicara kekinian, tidak cuma rekreasi alam atau tematik hits saja yang kembali dicari oleh beberapa orang, khususnya pelancong.

Tetapi, terakhir istilah hits ini mendekati makanan atau rekreasi kuliner. Selainnya rekreasi legendaris yang masih exist, sekarang ada juga rekreasi kuliner hits yang digrandungi beberapa orang.

Menariknya, Jogja yang populer sebagai salah satunya sentral rekreasi legendaris, saat ini ini tawarkan daya magnet baru berbentuk kuliner hits Jogja 2020.

Sudah pasti, macam kuliner hits Jogja ini nggak kalah enak dengan beberapa makanan khas Jogja yang lain. Terpenting kembali, variasi kulinerannya nggak cuma gudeg lho.

Ingin tahu, apa kuliner hits Jogja 2020 atau kuliner jogja kekinian 2020 yang kembali ramai dicari?

1. Cilok Gajahan

Jogja kembali di ramaikan dengan salah satunya kuliner kekinian jalanan berbentuk cilok. Bukan sembarangan cilok, tetapi Cilok Gajah yang demikian hits. Menariknya, kuliner hits Jogja 2020 ini bahkan banjir konsumen.

Nggak sedikit, konsumen yang ikhlas berbaris sekedar nikmati sedapnya Cilok Gajahan. Keunggulan Cilok Gajahan ini ialah teksturnya yang empuk, dan kombinasi daging sapinya berasa sekali, hingga enak jadi cemilan.

Kamu dapat melahapnya dengan cocolan sambal, sauce, dan kecap. Cilok Gajahan ini dapat kamu dapatkan di Jalan Kadipaten Kulon, Kios 97, Kraton, Kota Jogja.

2. Rujak Es Cream Pak Nardi

Kuliner hits Jogja 2020 yang lain yang wajib sekali kamu coba ialah Rujak Es Cream Pak Nardi. Kuliner ini nggak cuman unik, tapi juga hits di kelompok pencinta kuliner, khususnya mahasiswa yang berkuliah di Jogja.

Hidangan ini sendiri berbentuk rujak buah-buahan fresh yang diserut, dan dipertambah es cream di atasnya. Sepintas kurang wajar, karena rasa pedas-manis-asam dari rujak, ditubrukkan dengan rasa dingin dari es cream.

Walau demikian, sesudah cobanya seringkali, Rujak Es Cream Pak Nardi ini justru buat tagih. Apa lagi kehadiran rujak es cream yang dipasarkan di gerobak punya Pak Nardi ini telah ada semenjak tahun 1978 lho.

Maka bisa disebut kuliner hits Jogja 2020 ini termasuk juga kuliner legendaris. Kamu dapat mendapatinya di Jalan Harjowinatan, Pakualaman, Kota Jogja.

3. Warmindo Bu Siti

Istilah Warmindo di Jogja benar-benar hits sekali, apa lagi Warmindo Bu Siti. Salah satunya kuliner hits Jogja 2020 atau kuliner jogja kekinian 2020 ini nggak cuman menyuguhkan masakan mie instant biasa-biasa saja.

Entahlah bagaimanakah cara membuatnya, yang terang tambahan rempah dan bumbunya, membuat mie instant di Warmindo Bu Siti betul-betul jadi semakin sedap.

Karena sangat hitsnya, warung yang berada di Jalan Sisingamangaraja No 35, Brontokusuman, Kota Jogja ini betul-betul selalu banjir pengunjung tiap malam. Agar semakin oke, pesanlah Warmindo Bu Siti dengan tambahan cabe yang banyak.

4. Lumpia Samijaya

Lumpia memang menjadi salah satunya kuliner khas Semarang, tapi bukan maknanya kamu nggak dapat mendapatinya di Jogja. Bahkan juga, ada lho kuliner hits Jogja 2020 atau kuliner jogja kekinian 2020 yang berbentuk lumpia.

Persisnya Lumpia Samijaya yang berada di Jalan Malioboro No 18, Kota Jogja. Nggak cuman populer sekali, Lumpia Samijaya ini legendaris. Sekalinya dipasarkan di gerobak kaki lima biasa, tapi tidak boleh remehkan rasanya.

Pasalnya lumpia hits Jogja ini demikian gurih dan renyah. Disamping itu, berlainan dengan lumpia Semarang yang memakai rebung, lumpia Samijaya malah memakai bengkoang.

Bahan itu selanjutnya digabung dengan taoge, wortel, daging ayam, sampai telur puyuh. Rasanya juga semakin oke saat dikonsumsi dengan sauce khusus yang dibikin dari kombinasi bawang putih dan bengkoang.

5. Soto Sampah

Makan soto secara umum kemungkinan telah terbiasa, tetapi apa yang terjadi bila cocok berlibur ke Jogja coba Soto Sampah? Kuliner hits Jogja 2020 ini terakhir menjadi perhatian, karena walau namanya sampah, rupanya rasanya enak sekali.

Satu porsi Soto Sampah ini berisi nasi, bihun, kecambah, kubis, daun seledri, bawang goreng. Hidangan itu selanjutnya disiram dengan kuah kaldu bening dengan rasa rempah-rempah yang kental.

Bila disaksikan sepintas, semua kombinasi dalam satu porsi soto itu memang terlihat kurang estetik, dan condong awut-awutan seperti timbunan sampah. Tetapi, saat dicoba, ditanggung akan setuju dengan kesedapannya.

Agar semakin oke, kamu dapat menambah perasan jeruk nipis, kecap atau sambal. Disamping itu, kamu dapat menambah bermacam jerohan, seperti sate hati, sate usus, sampai bermacam gorengan dan telur dadar.

6. Mie Lethek Mbah Mendes

Bila kamu tertarik dengan kuliner dengan bahan mie di Jogja, karena itu Mie Lethek Mbah Mendes wajib masuk daftar rekreasi kulineranmu. Salah satunya kuliner hits Jogja 2020 ini betul-betul banyak disukai, karena pemakaian tepung tapioka sebagai bahan baku intinya.

Selainnya rasanya yang renyah, Mie Lethek Mbah Mendes semakin unik dengan tambahan banyak sayur, seperti loncang, seledri, wortel, tambahan telur sampai daging ayam daerah.

Semakin favorite kembali, Mie Lethek Mbah Mendes yang sama mie godog ini, nggak memakai bahan pengawet, bumbu penyedap, sampai rendah gula. Lumrah bila pecintanya sangat banyak. Coba langsung kesedapan Mie Lethek Mbah Mendes ini di Desa Sarirejo, Sleman.

7. Lupis Mbah Satinem

Ingin nikmati makan pagi jajan tradisionil tetapi super hits di Jogja? Tiba dan coba langsung sedapnya Lupis Mbah Satinem. Karena sangat populernya, kamu bahkan juga perlu ambil nomor barisan dahulu untuk menikmatinya.

Satu porsi Lupis Mbah Satinem berisi lupis, ketan, tiwul, gatot cenil. Rasanya yang enak dan masih tetap dipertahankan oleh Mbah Satinem semenjak pertama kali jualan pada 1963, bahkan juga dapat membawamu bernostalgia saat kecil.

Terpenting, hadirnya super pagi, karena Lupis Mbah Satinem ini rerata habis dalam kurun waktu 2 jam saja. Lupis Mbah Satinem beralamat di Jalan Bumijo No 50, Gowongan, Kota Jogja.

8. Bakso Klenger Ratu Sari

Selainnya cilok, kuliner hits Jogja 2020 semakin memikat dengan kedatangan Bakso Klenger Ratu Sari. Dari namanya, kamu dapat menerka bila makan bakso itu dapat buat klenger alias nyerah karena nggak mampu kembali mengkonsumsinya.

Betul saja, Bakso Klenger Ratu Sari ini memang jual bakso memiliki ukuran jumbo. Bahkan juga, yang terbesar mempunyai berat 20kg lho. Dalam bakso, umumnya berisi daging, telur ayam, daging, cabe, sampai bakso-bakso lain yang lebih kecil ukuran.

Warung bakso yan beralamat di Jalan Top Hasyim No 256, Caturtunggal, Sleman ini memang cocoknya dikonsumsi beramai-ramai. Yakinkan perut betul-betul pada kondisi kosong, supaya nggak nyerah lebih dulu saat sebelum habiskan Bakso Klenger Ratu Sari.

9. Jenang Bu Gesti

Nggak kalah hits karena rasanya yang demikian menjadi legenda, kamu wajib coba Jenang Bu Gesti. Salah satunya kuliner hits Jogja 2020 atau kuliner jogja kekinian 2020 ini bahkan juga populer di kelompok bangsawan dan orang terpenting lho.

Beritanya, Jenang Bu Gesti berlangganan Sri Sultan Hamengkubuwono X, Presiden Soeharto, Presiden Megawati, sampai almarhum pakar kuliner legendaris Bondan Winarno. Rasanya yang autentik, sangat nikmat dengan gabungan santan kelapa yang renyah.

Disamping itu, ada 4 tipe jenang yang dapat kamu pesan, diantaranya Jenang Sumsum Cokelat Manis, Jenang Sumsum Putih Renyah, Jenang Candil, dan Jenang Mutiara.

Kembali lagi supaya nggak sedih telah jauh ke situ, hadirlah sepagi kemungkinan, karena Jenang Bu Gesti ini dapat habis di dalam 2-3 jam saja. Kamu dapat mendapati Jenang Bu Gesti di Pasar Lempuyangan, Jalan Hayam Wuruk, Kota Jogja.

10. Gudeg Pawon

Last but not least, ada Gudeg Pawon yang beralamat di Jalan Janturan UH/IV No 36, Warungboto, Kota Jogja. Kuliner hits Jogja 2020 atau kuliner jogja kekinian 2020 ini pas dijadikan rekan makan malam, karena bukanya memang baru memulai jam 9 malam sampai habis.

Diberi nama begitu, karena gudegnya dihidangkan langsung di pawon atau dapur. Dibanding dengan gudeg lainnya, Gudeg Pawon ini condong nggak terlampau manis, dan agak pedas.

Sayang Gudeg Pawon ini punyai fans yang banyak, hingga jika nggak dating lebih cepat bisa jadi justru kekurangan.

Itu beberapa kuliner hits Jogja 2020 yang wajib sekali kamu coba. Bukan sekedar gudeg, tetapi ada beberapa variasi kuliner sedap yang siap buat berliburmu di Kota Gudeg anti menjemukan. Kurang lebih dari semua kuliner hits Jogja 2020 itu, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?