spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Warung Kupat Tahu Telupat Bantul

CafeBerita.com – Jogjakarta memiliki sebuah olahan kuliner yang lezat dan mengenyangkan. Nama kuliner tersebut ialah Kupat Tahu. Makanan rakyat ini sudah dikenal rakyat Jogja sejak dahulu.

Salah satu warung yang cukup terkenal menjajakan Kupat Tahu di Jogja adalah Warung Tahu Telupat. Nama makanan ini dalam bahasa yang benar adalah Ketupat Tahu.

Lihat Juga Jurus Sukses Memburu Lowongan Kerja Langsung Diterima

Warung Kupat Tahu Telupat Bantul

Warga Jogja menyebut Ketupat menjadi Kupat sedangkan Telupat adalah sebutan Ketupat di Sukoharjo dimana pemilik warung ini lahir.

Tahu Telupat memiliki beberapa cabang di Jogja. Warung 1 ada di Jl. Parangtritis Km 4.5 Jogja (dekat Ringroad Selatan). Warung 2 berada d Jl. Imogiri Timur Km 7,5 tepatnya di selatan Terminal Giwangan.

Lihat Juga Saphir Hotel Jogja, Hotel Berbintang 4 Di Jogjakarta

Cocok bagi anda yang mengunjungi Jogja menggunakan bis dan turun di Terminal Giwangan. Sedang Warung 3 berada di Jl. Stan Maguwohargjo Ringroad Utara berada d timur SMK 1 Depok.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 98 lalu. Niatan awalnya adalah untuk menghadirkan menu sehat nan bergizi tapi dikemas dengan cita rasa tradisional.

Tak Kalah Dari Kupat tahu magelang

Warung yang memiliki selogan “menu sehat dan halal” sebagai bentuk komitmen mereka pada ide awal pendirian warung ini.TahuTelupat Bantul.

Lihat Juga 4 Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning

Saat kami mengunjungi Warung 1 kami tidak menemukan kesulitan untuk mencarinya karena memang berada di pinggir jalan.

Warung Tahu Telupat didominasi bahan anyaman bambu dengan kondisi terbuka.

Angin semilir dari luar dan sejuknya kipas angin yang ada memberikan rasa nyaman tersendiri.

Langsung saja kami pesan Tahu Telupat yang terkenal itu.

Lihat Juga Fakta Menarik Lee Min Ho yang Tak Banyak Orang Tahu

Sebenarnya bentuknya tak jauh berbeda dengan Kupat Tahu yang lain.

Satu porsi Tahu Telupat terdiri dari tahu yang digoreng setengah matang, ketupat yang dipotong, tauge, irisan kubis, seledri dan bawang goreng. Yang berbeda ada tambahan telur di porsi Tahu Telupat.

Kesemuanya lalu diguyur kuah kacang dan kecap yang encer dengan cita rasa bawang putih yang cukup kental. Ditutup dengan krupuk renyah. Saatnya santap!

Saat mengicip sedikit kuahnya rasa manis cukup dominan dengan aroma dan rasa bawang yang cukup kuat. Untuk anda yang suka pedas bisa pesan cabe saat memesan.

Lihat Juga 10 Tempat Makan Murah di Makassar

Langsung saja aduk semua isi Tahu Telupat agar bumbu merata.

Saat bumbu melumuri tahu goreng setengah matang dan masuk ke mulut, rasa juicy jambu yang gurih menyatu dengan manisnya bumbu dan menghasilkan rasa yang lezat.

Sayuran dan bawang goreng memberikan cita rasa segar dan aroma yang harum. Lalu ditutup dengan Jus Apel yang segar. Sempurna. Satu porsi Tahu Telupat + Telur dihargai Rp. 8.500. Warung Tahu Telupat ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Harus dicoba!

FAQ

Kupat tahu khas apa?

Terdapat beberapa macam kupat tahu, tapi yang termasyhur merupakan yang dari Singaparna, Surakarta, dan Grabag, Magelang yang bedanya berada pada bumbu dan penambah rasa.

Apa beda nya ketoprak sama kupat tahu?

Ketoprak makanan ciri khas Jawa Barat. Bumbu kacangnya banyak, ditambahkan bihun, toge dan potongan tahu. Jika Kupat tahu ciri khas Magelang perbedaannya gunakan kuah kecap plus tambah kacang kasar, ada juga kol, potongan bakwan, toge, gk gunakan bihun, gunakan potongan tahu.

Kupat tahu terbuat dari apa?

Material dasar dalam kulineran satu ini yaitu tahu goreng yang di gabung dengan ketupat, lantas disiram dengan bumbu kacang dan taburan krupuk jadi penambah. Namun, ada kekhasan pada kupat tahu yang dihidangkan di wilayah Jawa Barat.

Apakah kupat tahu makanan khas Sunda?

Orang Sunda miliki banyak metode rayakan Lebaran dengan ketupat. Gak cuma buat kawan makan opor ayam atau sambal goreng kentang ati ampela, ketupat dapat juga kamu buat menjadi kupat tahu bandung.

Apa bedanya tahu kupat dan kupat tahu?

Yang memilah yaitu tahu kupat disiram kuah kecap memiliki warna cokelat kehitaman dan diberi kacang goreng utuh. Sementara itu, kupat tahu gunakan kuah dengan gabungan bumbu kacang yang ditumbuk kasar. Tidak hanya itu, kupat tahu umumnya tidak gunakan tahu putih, namun tahu kuning.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel: telupat tahu jogja, KUAH TAHU TELUPAT, kupat tahu magelang, kupat tahu bandung, bumbu kupat tahu, resep kupat tahu magelang, resep kupat tahu bandung, resep bumbu kacang kupat tahu, kupat tahu resep, kupat tahu cookpad

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles