Beranda Berita Warga Enrekang Tanam Pohon Pisang di Jalan Ini

Warga Enrekang Tanam Pohon Pisang di Jalan Ini

0
Warga Enrekang Tanam Pohon Pisang di Jalan Ini
Warga Enrekang Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan.

CAFEBERITA.COM – Warga Enrekang tanam pohon pisang di tengah jalan. Tepatnya di Jalan Batu Rampun, Kelurahan Tanete Anggeraja.

Dari keterangan sejumlah warga, hal ini dilakukan demi menghindarkan pengguna jalan agar tidak kecelakaan dan bisa selamat sampai tujuan.

Menurut warga yang kerap bolak balik di sekitar jalanan ini. Kondisi jalanan rusak tersebut sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.

Meski begitu, belum ada pengerjaan dan perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah setempat dan hingga kini mereka mengaku merasa khawatir bila melalui jalanan tersebut.

Beruntung ada warga Enrekang yang berani memberi tanda dengan cara tanam pohon pisang di tengah jalan. Ini sebagai penanda bahwa jalanan itu rusak.

BACA JUGA :   Gowa Jadi target Safari Gemarikan Kementrian Kelautan dan Perikanan

“Mungkin kalau tidak ada itu pohon pisang. Pas kita tidak fokus bawa kendaraan bisa-bisa kecelakaan,” kata Baso, Sabtu (18/7/2020).

Jalan Harus Diperbaiki

Dia pun berharap, kondisi jalanan rusak ini segera diperbaiki. Jangan setelah ada korban baru kemudian bergegas membenahinya.

Menurutnya, bila itu terjadi maka pemerintah daerah sendiri yang akan disebut lalai dan tentunya ini akan berdampak pada tingkat kepercayaan warga kepada bupati.

“Memang jalanan tak semua bisa diperbaiki secara langsung. Tetapi, kalau kondisinya kayak begini. Maka saya pikir ini sudah sangat urgen,” bebernya.

BACA JUGA :   Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Lakukan Ini

Kondisi jalanan rusak di Jalan Batu Rampun itu, juga sempat diposting oleh pemilik akun Facebook, Enrekang Dekat.

“Demi menghindari kecelakaan, warga di Batu Rampun kelurahan Tanete Anggeraja. Memasang tanda di jalan retak, di poros Enrekang-Toraja. Semoga tidak ada yang kenapa-kenapa. Hati-hati yang melintas disitu.”

Jalanan Rusak Lainnya

Jalanan rusak lainnya di Enrekang juga bisa dijumpai di Dusun Palembongan, Desa Bungin, Kecamatan Bungin. Kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalanan di dusun ini rusak parah. Berlumpur dan bila turun hujan nyaris tak bisa dilalui kendaraan karena becek. Terlebih seperti saat ini.

BACA JUGA :   Pembangunan Kotaku di Pallangga Libatkan Warga

Bila dipaksakan. Kendaraan yang melintas harus dibantu oleh kendaraan yang lebih besar dari ukurannya. Ditarik dan didorong oleh beberapa orang.

Terkhusus di Jalan Dusun Palembongan ini adalah akses penghubung antar Kecamatan. Yakni dari Maiwa ke Bungin dan begitu pula sebaliknya.

Tak hanya itu. Jalanan ini juga adalah akses utama warga untukmmengangkut hasil pertanian mereka ke kota kecamatan Kabupaten Enrekang.

Kontributor: Umar

Tinggalkan Komentar