Wabup Gowa Bilangi BKPRMI Begini di Masa Covid-19
Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni (Foto: Humas Gowa)

Wabup Gowa Bilangi BKPRMI Begini di Masa Covid-19

Diposting pada

Sejumlah aktivitas pelajar terganggu sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19. Proses belajar mengajar nyaris terhenti. Wabup Gowa Bilangi BKPRMI Begini di Masa Covid-19.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni meminta agar aktivitas belajar Al Qur’an tetap berjalan. Jangan sampai pendidikan keagamaan ini juga terhenti.

Oleh kartena itu, Kr Kio berharap jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gowa inovatif.
Utamanya jangan sampai terkungkung dan tidak bisa melahirkan inovasi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

“Hal ini penting agar pembinaan mental spiritual masyarakat khususnya para anak-anak binaan BKPRMI tetap terjaga dengan baik,” kata Kr Kio, sapaan akrabnya.

Wabup Gowa bilangi BKPRMI saat menghadiri jajaran pengurus Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Gowa di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA :   Pria Tunanetra Nikahi Gadis 12 Tahun di Pinrang

Menurut Kr Kio, hal ini penting dilakukan agar bias menjaga kesinambungan pembelajaran agama. Utamanya dalam hal pembinaan.

Baik itu dalam hal kehidupan sosial spiritual masyarakat secara khusus dan tentunya terpentinga agar pembinaan kegiatan pembelajaran al qur’an terus berjalan.

Apalagi di tengah suasana pandemi covid-19 saat ini. Tetapi, tak bisa kita lakukan sendiri. Harus bersama-sama dan terus berkomunikasi agar ada koordinasi di antara kita.

Olehnya itu harus ada kebersamaan seluruh komponen termasuk BKPRMI untuk terus saling mendukung.

“Pengurus BKPRMI harus bisa menunjukkan wajah Islam. Utamanya dalam hal menjunjung sikap kasih sayang,” pesannya.

Utamanya, kata H Abd Rauf Malaganni, selalu mengembangkan kesalehan serta kepedulian terhadap sesame.

BACA JUGA :   Launching 1 Juta Masker, Mendagri Tito Karnavian Bakal Hadir di Gowa

Dan tentunya yang terpenting adalah selalu mengembangkan kualitas diri. Baik itu perilaku yang selalu mencerminkan akhlakul karimah.

Lebih jauh Kr Kio, dalam hal ini Wabup Gowa selain bilangi BKPRMI diharapkan bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Utamanya untuk membangun Kabupaten Gowa.

Tentunya pula terkhususnya di bidang spiritual dan pemberantasan buta aksara Al Qur’an yang harus terus bersama-sama digelorakan dan diserukan.

Olehnya itu, menurutnya, kegiatan pembelajaran Al Qur’an di Kabupaten Gowa memang harus terus dapat dilakukan kepada semua lapisan masyarakat.

“Semoga Allah melindungi selalu daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Gowa terpilih periode 2020-2024, Muhammad Saleh Hamid, mengaku siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Gowa.

BACA JUGA :   Pembangunan Kotaku di Pallangga Libatkan Warga

“Kami dari BKPRMI berjanji akan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Utamanya pada periode kami ini. Apalagi kami ingin membangun sekretariat atau Baitul Qur’an,” tambahnya.

Pada Pelantikan pengurus BKPRMI ini, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Hj. Adliah bersama dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH. Abu Bakar Paka.

Turut menjadi saksi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H. Syamsuddin Bidol serta Ketua Dewan Pengurus Wilayah BKPRMI Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai. (JN)