Usaha Kecil yang Menguntungkan
Usaha Kecil yang Menguntungkan

Usaha Kecil yang Menguntungkan

Usaha Kecil yang Menguntungkan

Kesempatan usaha kecil-kecilan paling prospektif apa lagi bila dibulatkan dengan kemauan yang kuat. Lalu apa contoh usaha kecil-kecilan yang dengan modal kecil tetapi menguntungkan?

Yok, baca paparan selengkapnya berikut!

15 Contoh Gagasan Usaha Kecil-kecilan Pantas Dicoba

1. Berjualan Pulsa

Contoh usaha kecil-kecilan yang pertama ialah berjualan pulsa. Tak perlu memiliki lapak besar, cukup dengan modal handphone pintar dan berpartner dengan program jual-beli pulsa saja.

Usaha kecil-kecilan ini lumayan menjanjikan, karena sebagian besar warga sekarang memiliki handphone yang perlu diisi pulsa.

Selainnya berjualan pulsa, Anda bisa juga memberi service lain, misalkan pembelian/ pembayaran berlangganan internet, pembayaran pungutan BPJS, token listrik dan sebagainya.

Bermodal cuman 1 juta saja, Anda akan memperoleh keuntungan dari berjualan pulsa yang lumayan.

Baca Juga Distributor Baju Import Terbesar

2. Usaha Souvenir

Contoh usaha kecil-kecilan yang lain ialah usaha souvenir atau hampers. Sekarang ini tidak cuman acara pernikahan yang memerlukan souvenir.

Perayaan ulang tahun anak atau acara tujuh bulanan sering memberikan souvenir. Maka usaha ini sebagai salah satunya usaha kecil-kecilan yang lumayan menjanjikan keuntungan yang besar, kan?

Baca Juga Kerja Online Dibayar

3. Minuman Kopi Modern

Siapa, sich yang tidak sukai kopi? Nach, kesempatan kali ini bisa saja gagasan untuk membuka usaha kecil-kecilan, yakni jual kopi modern yang kembali digemari anak muda.

Anda dapat menambah opsi variasi boba atau jelly serut supaya lebih nikmat saat dicicipi. Cukup sewa lapak kecil, dan jualan di dekat kost-kosan siswa/ mahasiswa.

Jika memungkinkannya, Anda dapat mendaftarkan jadi partner Gojek/ Grab/ Maxim untuk meluaskan capaian customer.

Baca Juga Usaha Kecil Kecilan Untuk Remaja

4. Juice dan salad buah

Di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini, beberapa orang mengganti style hidupnya jadi lebih sehat. Kesempatan ini menjadi gagasan usaha kecil-kecilan yang janjikan.

Anda dapat jualan juice dan salad buah di teras rumah atau tergabung dengan food delivery servis. Untuk menarik konsumen setia, Anda dapat memberikan promosi atau potongan harga tiap pembelian juice buah.

Baca Juga Broker Terbaik dan Terpercaya Berikut 10 Diantaranya

5. Frozen food

Frozen food sebagai panganan yang banyak dicari, karena gampang diletakkan untuk periode waktu yang lama.

Apa lagi di tengah-tengah pandemi ini, beberapa waktu dihabiskan di dalam rumah karena itu dengan sedia frozen food ialah jalan keluar menyingkirkan rasa jemu.

Anda dapat jual sosis, nugget, kentang beku, dimsum atau yang lain yang dapat dicicipi sekalian rileks di dalam rumah dengan keluarga. Modalnya cukup beli alat pendingin saja.

Baca Juga Supplier Baju Import Murah untuk Reseller

6. Jual Gorengan atau terima pesanan kue

Contoh usaha kecil-kecilan yang lain ialah berjualan gorengan, misalkan lumpia, risol mayo, atau yang lain.

Anda dapat coba jual gorengan di muka rumah, atau layani terima pesanan sebagai sajian acara keluarga atau arisan.

7. Usaha laundry

Untuk beberapa orang yang repot di kantor atau tidak memiliki tempat untuk menjemur baju, kedatangan jasa laundry sebagai karunia.

Oleh karena itu, usaha ini bisa dilirik sebagai usaha kecil-kecilan bermodal cukup ramah kantong. Lebih kurang 7 juta-an, Anda bisa buka usaha ini.

8. Berjualan baju sisa

Terakhir baju-baju preloved banyak dilirik, lho. Apa lagi yang keadaannya masih normal seperti baru. Usaha berjualan baju sisa jadi trend bahkan juga ada basis khusus beberapa barang sisa.

Usaha kecil-kecilan ini lumayan menjanjikan, pikirkan saja harga baju sesudah dibersihkan sampai bersih menjadi 3x lipat.

9. Jadi Dropshipper / reseller

Contoh usaha kecil-kecilan yang lain ialah jadi dropshipper atau reseller online shop. Jika Anda tidak mempunyai cukup modal untuk beli barang dari vendor, jadi dropshipper ialah jalan keluarnya. Anda perlu jadi mediator di antara vendor dengan konsumen.

Untuk tingkatkan keyakinan konsumen setia, Anda harus betul-betul pastikan jika barang yang dipasarkan betul-betul berkualitas.

Selainnya jadi dropshipper, Anda dapat menjadi reseller. Reseller berlainan dengan dropshipper, dapat disebut reseller ini sebagai agen ketengan yang ambil barang langsung dari vendor.

10. Buka jasa jahit

Jika Anda mempunyai kekuatan menjahit yang oke, tidak ada kelirunya bila buka usaha jahit di dalam rumah. Usaha kecil-kecilan yang satu ini dapat paling prospektif jika Anda ingin lakukan pengembangan atau ikuti beberapa acara mode week.

Tidak cuma pakaian, Anda bisa juga buka usaha jahit tirai, dan sebagainya.

11. Jasa bersihkan motor

Usaha ini dapat dilaksanakan di muka rumah, apa lagi saat musim hujan datang. Beberapa orang memerlukan jasa bersihkan motor untuk dibikin bersih. Cukup dengan modal delapan juta saja, Anda dapat buka usaha ini.

12. Buka usaha Pertamini

Bila Anda mempunyai rumah di tepi jalan, akan pas sekali bila buka usaha pertamini. Pertamini mempunyai kelas yang semakin tinggi dibandingkan pedagang bensin ketengan. Lebih kurang modal awalnya yang harus dikeluarkan ialah 8 juta-an.

13. Buka Barbershop

Barbershop sebagai usaha kecil-kecilan yang datangkan keuntungan yang besar. Modal awalnya yang dipakai untuk beli perlengkapan menggunting rambut bisa digunakan berkali-kali.

14. Usaha parcel

Usaha parcel kembali banyak dilirik aktor UMKM karena bisa datangkan keuntungan yang besar. Bermodal cuman 1 juta-an, Anda dapat mengawali usaha kecil-kecilan ini. Terakhir parcel tidak cuman ramai di saat perayaan hari besar saja, ada beberapa aktor UMKM parcel yang memanfaat peristiwa pernikahan atau lamaran.

15. Usaha jasa bersihkan sepatu

Usaha ini cukup terkenal saat ini, dengan tandingan yang masih tetap sedikit cukup memungkinkannya untuk kuasai pasar. Mulai dengan buka di dalam rumah, Anda cuman memerlukan detergent khusus membersihkan sepatu sesuai tipe bahan sepatu.

Panduan Anti Pailit Saat Buka Usaha Kecil-kecilan

1. Mengurus administrasi secara baik

Walau usaha kecil-kecilan, Anda tetap harus mengurus administrasi secara baik. Jangan sampai menambah keuangan usaha dengan individu supaya usaha masih tetap berjalan mulus.

2. Tidak mudah menyerah

Tidak berhasil adalah langkah untuk ke arah sukses. Jadi pelaku bisnis maknanya harus memiliki psikis baja untuk siap terima ketidakberhasilan. Optimis hati jika usaha kecil-kecilan yang dirintis akan berkembang jadi besar.

3. Samakan dengan spirit

Memulai usaha tanpa spirit akan usai pada ketidakberhasilan. Memulai usaha yang searah dengan spirit semakin lebih gampang digerakkan.

4. Mencari taktik promo yang pas

Mempromokan usaha itu kunci penting untuk sukses. Gunakan kehebatan tehnologi saat lakukan promo. Promokan usaha melalui media sosial.

5. Kalkulasi modal yang diperlukan

Semua usaha memerlukan modal. walau usaha bertaraf rumahan dan kecil, Anda pun perlu hitung modal dengan cermat.