spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Unstoppable, Aksi Yang Kencang

unstoppable

Begitu dimulai, Unstoppable tidak memberi penonton potensi untuk menawan napas. Hanya beberapa menit sehabis scene perkenalan, seorang engineer yang gegabah di Pennsylvania utara secara tidak sengaja mengantarrangkaian kereta tidak berawak ke jalur. Dari sini, kisah meluncur cepat dan tanpa henti memompa adrenalin penonton.

Rangkaian kereta yang “lolos” tadi memuat materi kimia beracun, bergerak cepat ke kawasan yang padat penduduk, dan – tentu saja – remnya blong. Ini menciptakan rangkaian kereta bagaikan sebuah rudah yang amat besar. Lebih parah lagi, rangkaian kereta lain yang berisi rombongan anak sekolah bergerak ke arahnya.

Untung saja, masih ada kereta ketiga di jalur. Kereta yang ini diawaki oleh 2 hero kita, Chris Pine dan Denzel Washington. Takdir mempertemukan mereka untuk menanggulangi duduk perkara serius di jalur kereta.

Unstoppable disutradarai oleh Tony Scott yang sebelumnya pernah bekerja dengan Washington dalam film yang juga bernuansa kereta, The Taking of Pelham 123. Tetapi Unstoppable ternyata kesannya lebih manis dengan mengabaikan hal-hal yang tidak butuhdan lebih konsentrasi kepada “pertarungan” antara mesin yang tidak mampu berpikir melawan insting dan keberanian insan.

Scott memakai teknik quick cuts, kamera yang dipakai secara hiperaktif, dan superzoom close up untuk menciptakan gambar yang memajukan tensi. Dia juga memilih untuk menggunakan kereta dan rel sungguhan tanpa tergantung terhadap CGI. Di kurun digital seperti kini yang menciptakan segalanya lebih mudah, opsi Scott ini pantas diapresiasi.

Pada permulaan film, kita diberitahu bahwa Unstoppable didasari pada dongeng kasatmata. Ini memang benar, cuma peristiwa yang bergotong-royong terjadi di Ohio dan kereta tidak melaju sekencang di film (pada insiden yang sebetulnya kereta melaju tidak lebih dari 47 mil per jam sementara dalam film digambarkan secepat 70 mil per jam). Tetapi kereta itu memang memuat materi kimia beracun dan benar-benar tidak berawak. Hollywood memang cenderung melebih-lebihkan dan ini sah-sah saja dari sudut pandang marketing.

Ide yang mendasari kisah Unstoppable memang telah sering dipakai di film lain. Tetapi, kedatangan Denzel Washington menciptakan Unstoppbale istimewa.

Sutradara : Tony Scott
Skenario : Mark Bomback
Pemain : Denzel Washington, Chris Pine, Rosario Dawson

http://www.sfgate.com/cgi-bin/article.cgi?f=/c/a/2010/11/12/MV481G9EHH.DTL

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles