Beranda Berita Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Parepare Berunjuk Bentrok Dengan Satpam Kampus

Unjuk Rasa Mahasiswa IAIN Parepare Berunjuk Bentrok Dengan Satpam Kampus

36
0
Mahasiswa IAIN Parepare
Mahasiswa IAIN Parepare

CAFEBERITA.COM, PAREPARE – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa IAIN (AMIN) berlangsung bentrok dengan satpam kampus saat pengunjuk rasa memaksa masuk di gedung Rektorat untuk menemui langsung Rektor.

Pengunjuk rasa itu menuntut kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di lakukan secara offline, menolak pembatasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan permudah izin kegiatan mahasiswa di masa pandemi.

Koordinator Aksi Agung Arra mengatakan tuntutan menolak pembatasan UKT karena banyaknya mahasiswa baru mengeluhkan pengelompokkan yang di lakukan pimpinan kampus karena lebih mementingkan kelompok 5 dari pada kelompok satu.

“UKT kami permasalahkan karena sedikitnya di terima di setiap pembagian kelompok, Kelompok satu itu hanya 5 persen, Kelompok dua 6 persen, Kelompok tiga 7 persen, Kelompok empat 8 persen, dan selebihnya di kelompok 5,” paparnya.

“Kelompok satu ini hanya menerima kouta mahasiswa baru sebanyak 5 persen sedangkan kita tahu bersama bahwa rata-rata pendapatan orang tua maba hanya di wilayah petani, nelayan, ojek dan lain lain,” lanjutnya.

Agung juga mempertanyakan sikap rektor yang tidak konsisten dalam memberi keputusan dan membuat mahasiswa baru gerah tiba-tiba jadwal keseluruhan kegiatan PBAK secara online.

“Jadwal kemarin kegiatan PBAK di lakukan secara online dan offline. Secara tiba tiba dan sepihak rektor mengeluarkan jadwal baru bahwa semua kegiatan PBAK di lakukan dengan online dan tak ada lagi offline tingkat Institut maupun tingkat Fakultas dan persoalan ,” jelasnya. (*)

# Mahasiswa IAIN Parepare

Tinggalkan Komentar