TVS Phoenix 125, Motor Sport Murah Asal India
TVS Phoenix 125, Motor Sport Murah Asal India

TVS Phoenix 125, Motor Sport Murah Asal India

TVS terus menghasilkan motor-motor kelas entry level yang terbukti murah namun tidak dibuat asal-asalan atau murahan. Salah satu produk yang baru saja diluncurkan di India adalah TVS Phoenix 125 dengan harga 53.000 rupee. Meski entry level namun Phoenix tidak hanya hadir apa adanya motor murah saja, namun beberapa inovasi dan fitur-fitur futuristik juga disematkan dimotor ini.

Cari tahu juga tvs phoenix price 2021, tvs phoenix 125 on-road price, tvs phoenix 125 price 2021, tvs phoenix bs6, tvs phoenix weight, tvs phoenix 125 price 2020 bs6, tvs phoenix 125 price 2020, tvs phoenix 125 silencer price

Pada hari kemerdekaan kita kemarin, Phoenix diluncurkan di Bangkok. TVS mengklaim bahwa motor ini hadir dengan lebih bergaya serta modern.

Baca Juga New Jaguar XF, Sedan Premium Terbaru Dari Jaguar

Mari kita intip dulu spesifikasinya.

TVS Phoenix 125

Secara tampilan, motor TVS Phoenix ini memiliki tampilan khas motor sport.

Kita bisa lihat mulai dari batok kepala yang sporty dengan windshield kecil yang langsung disusul dengan headlamp baru berbentuk anak panah dengan reflektor baru.

Model ini disebut bernama Lampu Hazard. Ia didampingi sepasang lampu sein sporty.

Lalu menuju sektor kaki, motor ini sudah menggunakan pedal disk brake dengan desain yang super stylish mengikuti tren dan selera anak muda masa kini.

Dibagian depan tampaknya sudah mengadopsi suspensi tipe telescopic fork sementara dibelakang menggunakan double spring suspension.

Menuju bagian belakang desain stop lamp begitu unik dengan sudut tajam keatas dan saat menyala di keadaan gelap semburan cahaya yang dihasilkan begitu terang dan terpancar sempurna.

Baca Pula Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Joknya dibuat begitu ergonomis namun tidak begitu lebar. Didepan jok terdapat tangki bahan bakar khas motor sport dengan tulisan Phoenix dan angka 125 yang cukup besar.

Menuju bagian dasbord motor meter cluster begitu menarik karena menggunakan all digital meter cluster. Mulai dari speedometer, odometer, fuelmeter, trip meter bahkan service reminder. Luar biasa.

Sementara untuk mesin, TVS membekali TVS Phoenix dengan mesin 125 cc, 4 stroke engine.

Tenaga yang bisa dimuntahkan sekitar 14,7 hp pada putaran 8.000 rpm sedang torsi maksimalnya mencapai 10 Nm.

Dapur pacunya didukung teknologi EcoThrust Engine yang saat dilakukan ujicoba di India menghasilkan nilai efisiensi yang luar biasa.

Dalam keadaan normal, motor ini mampu melahap 67 km dalam 1 liter bahan bakarnya. Luar biasa bukan.

Rencananya jika digendong ke Indonesia maka anda dapat memboyong motor TVS Phoenix ini seharga Rp. 9,2 juta saja. Sangat murah dan berkualitas. Siapa sih yang tak mau motor murah tapi berkualitas.

Murah namun dapatan gengsi ala motor sport serta fitur yang tak kalah lho. Tertarik? Tunggu saja tanggal mainnya.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel : anak kecil motor sport