translate bahasa makasar
translate bahasa makasar

Translate Bahasa Makasar

Diposting pada 1,358 views

Translate Bahasa Makasar kini sudah banyak yang bisa dijumpai di internet. Jadi rasanya sudah tidak susah lagi untuk tak mengerti lagi apa yang dikatakan kalau ada orang yang berbicara bahasa daerah satu ini.

Tetapi tentunya ada keterbatasan kalau mengandalkan aplikasi translate Bahasa Makassar. Dan sudah pasti jauh berbeda kalau ditanyakan langsung kepada orang yang mengerti. Nah, berikut ini ada aplikasi translate yang kiranya bisa di andalkan kalau hanya sekadar mengartikan satu dua kata saja.

Baca Juga Bahasa Daerah Bali, Contoh dan Artinya

Kali aja kamu juga tertarik untuk cari tahu bahasa makassar dan artinya, kamus bahasa makassar sehari-hari, belajar bahasa makassar dan artinya, kamus bahasa makassar online, translate bahasa makassar bugis, kamus bahasa lontara makassar, aplikasi translate bahasa makassar ke indonesia, kamus bahasa makassar pdf

Translate Bahasa Makasar

Bahasa Makassar, dikatakan sebagai Basa Mangkasara’ ialah bahasa yang dikatakan oleh suku Makassar, warga Sulawesi Selatan, Indonesia. Bahasa ini ditempatkan ke satu rumpun bahasa Makassar yang sendirinya sebagai sisi dari rumpun bahasa Sulawesi Selatan dalam cabang Melayu-Polinesia dari rumpun bahasa Austronesia.

Bahasa ini memiliki abjadnya sendiri, yang disebutkan Lontara, tapi saat ini banyak pula dicatat dengan memakai huruf Latin. Huruf Lontara datang dari huruf Brahmi kuno dari India. Seperti banyak turunan dari huruf ini, masing-masing konsonan memiliki kandungan huruf hidup “a” yang tidak diikuti. Beberapa huruf hidup yang lain diberi pertanda baca di atas, di bawah, atau di samping kanan atau kiri dari tiap konsonan.

Baca Juga Aplikasi Kamus Android Untuk Pengguna Android Di Indonesia

2. Translate bahasa makasar pakai LING-GO

Perlu Translate Bahasa Makassar? Silakan baca artikel ini. LING-GO hasilkan terjemahan yang tepat.

Bahasa ini ialah bahasa sebagian besar warga Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Jeneponto, Takalar, Bantaeng, Selayar, beberapa Bulukumba, beberapa Maros, beberapa Pangkep, beberapa Sinjai, beberapa Bone, dan sebagainya.

Pembicaraan yang luas, membuat bahasa Makassar jadi bahasa paling banyak ke-2  sesudah bahasa Bugis yang dikatakan di Sulawesi Selatan. Menjadi kewajiban beberapa pengucapnya selalu untuk jaga kemurnian dan orisinalitas bahasa Makassar yang di jaman saat ini telah banyak alami peralihan.

Sebagai salah satunya usaha untuk menjaga dan pelajari beragam bahasa wilayah di Indonesia, karena itu LINGGO memikulgkannya berbentuk web dan program penerjemah bahasa.

Baca Juga 10 Tempat Makan Murah di Makassar

LINGGO sebagai basis penafsiran pertama di Indonesia yang mempunyai mekanisme crowdsourcing (diaplikasikan pada service “Terjemahan Khalayak”) dan mekanisme pernyataan waktu dan biaya penafsiran secara automatis (diaplikasikan pada service “Terjemahan Professional”).

Untuk informasi Anda dapat berkunjung web kami www.ling-go.net/penerjemah-profesional. Hasilkan terjemahan yang tepat.

2. Translate bahasa makasar pakai Kamus Makassar Indonesia di Play Store

Kamus Makassar sebagai kamus bahasa Makassar terkomplet. Terjemahan bahasa Makassar ke bahasa indonesia atau bahasa indonesia ke bahasa Makassar. Anda bisa pelajari kata dan kosakata yang berada di dalam bahasa Makassar lewat cara online.

Kami sediakan misal-umpama yang kerap dipakai dalam bahasa Makassar dan dengan arti dan pemakaiannya dalam tradisi Makassar. Kamus Makassar menjadi rekomendasi anda saat belajar bahasa Makassar.

Silahkan kita lestarikan budaya Makassar dengan masih tetap belajar dan ketahui bahasa Makassar.

Cek Di sini di Play Store Translate Bahasa Makasar 

Terjemahan bahasa Makassar

Berikut ini adalah Terjemahan bahasa Makassar dari kata Pakintaki. Silakan disimak!

Baca apakah itu ‘Pakintaki’ yang dari bahasa Makassar, karena sekarang sedang trending di internet khususnya di beberapa sosial media.

Kata ‘Pakintaki’ sekarang ini sedang ramai dibahas di kelompok warganet jagat maya. Berdasar penesuluran, rupanya itu ialah bahasa Makassar. Apakah arti dari kata itu dan dipakai buat apa?

Selainnya ketahui arti kata ‘Pakintaki’, pembaca akan memperoleh info mengenai 15 bahasa gaul yang kerap dipakai oleh beberapa orang di Sulawesi Selatan.

Baca Juga 6 Tempat Kursus Bahasa Inggris di Makassar dengan Biaya Terjangkau

Keberadaan bahasa gaul di kelompok anak muda intinya semenjak munculnya sosial media makin bermacam. Koleksi kata bahkan juga kalimat itu bahkan juga menebar luas ke semua Indonesia.

Ditambah, dalam beberapa kasus perubahan bahasa gaul kerap mengarah pada satu wilayah tertentu dan detil.

Misalnya beberapa lalu, bahasa anak Jaksel trending di jagat dunia virtual yang terbagi dalam kombinasi bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Tidak cuma ibu-kota, bahasa gaul ada di sejumlah wilayah, satu diantaranya Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekarang ini yang disoroti ialah ‘Pakintaki’. Lantas apakah arti kata yang dari Makassar dan sekarang sedang trending itu?

Baca Juga Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

Adapun ‘Pakintaki’ rupanya datang dari kata ‘kintak’ atau ‘takkintak’. Ke-2 kata ini mempunyai makna atau arti “naik dengan cepat atau terangkut secara mendadak”.

Lalu ‘Pakintaki’ ditambahkan imbuham ‘Pa’ di muka dan ‘Ki’ ada di belakang. Hingga munculkan kata yang dapat dipakai sebagai kata perintah.

Susah untuk mengartikan kata ‘Pakintaki’ ke bahasa Indonesia yang akurat. Tetapi mempunyai makna yang dekat sama “sentakan ke atas”.

Baca Juga Kursus Bahasa Inggris Gratis Bersertifikat

Kadang orang menambah kata ‘rong’ sesudah ‘Pakintaki’, hingga hasilkan kalimat ‘Pakintaki rong’ untuk menegaskan kalimat yang mempunyai tujuan perintah.

Sebetulnya tidak cuma ‘Pakintaki’, ada beberapa bahasa gaul yang populer di kelompok anak Makassar. Berikut kelompok 15 kata gaul asal Sulawesi Selatan:

  • 1. Rileks mako kepeng: Rileks saja
  • 2. Gammaranu: Kamu kece
  • 3. Tantara palastik: Berlagak jawara
  • 4. Sallangku di: Titip salam
  • 5. Tampa rong: Tepok tangan
  • 6. Nyokdas: Rasakan itu
  • 7. Busmul: Pendusta
  • 8. Baga: Bodoh
  • 9. Kampudes: Kampungan
  • 10. Rapa-rapa lingu: Berlaku ceroboh
  • 11. Lending: Orang pacaran
  • 12. Bondeng: Montok
  • 13. Poreni: Enak saja
  • 14. Tanja parakang: Muka horor
  • 15. Ballisikku: Saya kecewa

Jadi itulah tadi penjelasan mengenai terjemahan bahasa Makassar dari ‘Pakintaki’ yang trending dan 15 bahasa gaul Sulawesi Selatan.

Translate bahasa makassar ke Indonesia

Berikut ini ada beberapa kosakata hasil dari translate bahasa makassar ke indonesia yang kerap digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu contoh dari hal tersebut adalah: kongkong translate bahasa makassar ke indonesia dari anjing

Selain dari itu ada juga binatang translate bahasa makassarnya adalah olo-olo, ikan sama dengan juku’ dan burung translate bahasa Makasarnya adalah jangang-jangang.

Baca Juga Kursus Bahasa Inggris Online Murah Bersertifikat

FAQ

Makassar gunakan bahasa apa?

Bahasa Makassar ialah bahasa etnis Makassar yang dipakai sampai sekarang ini. Karena Suku Makssar adalah etnis besar, karena itu pemakaian Bahasa Makassar ramai dipakai di daerah selatan Sulawesi Selatan seperti Gowa, Kepulauan Selayar, dan Jeneponto.

Arti apa kabar dalam bahasa Makassar?

Seperti sangat akrab di tv nasional, bila ada penonton dari Makassar, karena itu langsung dipanggil dengan “Aga Kareba?” (apa kabar). Makassar menjawab “baji-baji ji” (baik saja) dan Bugis menjawab “kareba madeceng” (berita baik).

Apakah arti kongkong dalam bahasa Makassar?

Anjing sebagai bahasa Indonesia, kongkong sebagai bahasa Makassar, dan asuh datang dari bahasa Bugis. Ke-3  istilah di atas digunakan untuk mencaci orang dengan menyamainya dengan binatang menakutkan, liar, galak, dan sukai menggigit, yaitu anjing.

Apa bahasa Makassarnya nyamuk?

Lamu’ Tentu kalian sudah dekat dengan serangga yang ini, kan? Serangga berikut sang penganggu yang dalam bahasa Indonesia dikatakan sebagai ‘nyamuk’ dan dalam bahasa Makassar, serangga ini dikenali dengan panggilan lamu’ (ᨒᨆᨘ).

Apa bahasa Makassar terima kasih?

Bahasa Bugis (Sulsel): – tolong = tulung; ewaika’ – maaf = addampengika’ – terima kasih = kurru sumange; tarima kasi’

Kamu Juga Bisa Tonton Video Berikut Ini Klo Mau Belajar Translate Bahasa Makasar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *