Toyota Corolla Cross, Harga, Desain dan Spesifikasi

Toyota Corolla Cross, Harga, Desain dan Spesifikasi

Toyota Corolla Cross

Mobil Toyota Corolla Cross ini memiliki 5 sofa. Dirancang dengan platform TNGA- C dilengkapi mesin DOHC Dual VVT- i 1. 8 liter.

Seakan tidak ada habis- habisnya, Toyota pabrik otomotif asal Jepang terus melakukan inovasi dan melakukan inovasi pada tiap produk mobil garapannya.

Inovasi tersebut rasanya pula tidak percuma. Sebab, sudah teruji tangguh sebagai kendaraan roda 4 dan kian hari kian banyak yang tertarik dengan mobil keluaran Toyota ini. Publik otomotif Indonesia tak sedikit pula yang sangat menggandrunginya.

Terkhusus Toyota Cross ini belum lama ini, tepatnya 6 Agustus 2020, PT Toyota Astra Motor( TAM) selaku Agen Pemegang Merek( APM) merilisnya mobil Toyota Corolla Cross ini di Tanah Air.

Menariknya, mobil yang memiliki Tenaga140 Ps / 6.400 rpm ini kemunculannya di pasar otomotif Indonesia adalah merupakan peluncuran yang ke 2. Sebelumnya dirilis perdana di Negara Gajah Putih, Thailand pada 9 Juli 2020.

Kehadiran mobil crossover ini sebenarnya mengadopsi dari jenis sedan Corolla. Meski begitu, mobil ini sudah pula dilengkapi dengan teknologi mutahir. Yaitu, semacam teknologi Toyota New Global Architecture C( TNGA)- C yang tidak lain ialah platform paten kepunyaan Toyota.

Mesinnya, sudah sangat tangguh dan ramah area. Sekadar diketahui bahwa Mobil Corolla Cross ini sudah mengusung jenis mesin DOHC Dual VVT- i. Kapasitasnya sungguh luar biasa yakni 1.798 cc. Sudah menggunakan sistem injeksi EFI. Yang pastinya lebih hemat bahan bakar.

Hal lainya, yakni pada spesifikasi Corolla Cross ini sudah sangat mutahir. Serta sudah dibekali semacam fitur yang sangat fungsional serta fleksibel agar bisa membuat para pengendaranya merasa nyaman ketika berkendara.

Baca Juga: Ekspor Mobil CBU Sulit Dicapai, Ini Penyebabnya

Desain

Sebenarnya untuk membahas tentang spesifikasi crossover terbaru ini,kita harus membandingkannya dengan harga Toyota Corolla edisi sebelumnya. Hal ini dikarenakan harga selalu berbanding lurus dengan kualitas.

Tentunya hal pertama yang perlu diketahui adalah jenis mobil Corolla Cross ini ialah jenis mobil crossover/ SUV yang dilengkapi dengan konsep desain bidang luar modern serta berkesan sporty dan jauh berbeda dengan edisi sebelumnya.

Pada bagian atapnya sudah dilengkapi power Moonroof yang bisa dikontrol dan bisa memberikan pencahayaan yang lumayan di dalam kabin. Selain itu, hadirnya model ini bisa memberikan kesan luas di ruang bidang dalamnya.

Selain itu, Corolla Cross ini juga telah dibekali mesin 1. 8 liter DOHC Dual VVT- i yang mana diklaim sanggup membagikan tenaga yang sangat garang.

Di sisi lain, fitur rem ABS, EBS, HSA, serta ESC juga ikut kian melengkapi akan ketangguhan mobil buatan Jepang ini untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara terlebih memberikan jaminan keselamatan kepada para penumpang.

Tentunya, hal lain mengapa mobil ini kerap disebut, yah sebab ada banyak fitur hiburan yang bisa digunakan para pengedara. Kelas premium. Jadi wajar bila kemudian dicap seperti itu.
Harga

Apabila melihat dari sejumlah harga yang dirilis. Dibeberkan harga Corolla Cross ini dibanderol senilai Rp 457. 8 juta dengan status On The Road buat kawasan/ daerah DKI Jakarta.
Bila menyamakan harga mobil crossover Toyota ini dengan spesifikasinya, rasanya banderol tersebut terbilang telah cocok serta realistis buat sekelas crossover modern.

Harga mobil ini juga pula dinilai masih di dasar C- HR yang menggapai angka Rp457 juta ataupun Fortuner yang terdapat di angka Rp492 juta-an.

Tetapi, dengan angka harga Toyota Corolla Cross yang nyaris memegang angka separuh milyar tersebut, pastinya mobil ini mungkin cuma hendak menyasar buat sebagian golongan, spesialnya di segmen kelas menengah.

Maksudnya, sasaran pasar Corolla Cross ini tidak luas. Sehingga cuma terfokus pada sebagian golongan konsumen tertentu saja. Meski begitu, tak sedikit orang kini mulai meliriknya.
Untuk lebih lengkap serta detail, berikut ini cafeberita.com hendak berbagi data terkini mengenai spesifikasi serta harga Toyota Corolla Cross:

Harga Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross 1.8 Sport
1.8 Sport Otomatis
Sport Terbaru 1. 798 cc
1.8 Sport 5 kursi

Rp 457.8 Juta

Catatan:

  • Harga Toyota Corolla Cross ini untuk kisaran bulan Desember 2020.
  • Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat.
Spesifikasi Toyota Corolla Cross 1. 8 Sport

Jenis Mesin = 4 Cylinders In- Line 16 Valve DOHC chain-drive-with Dual VVT- i

Kapasitas Mesin = 1. 798 cc

Silinder = 4 silinder

Transmisi = Otomatis

Jenis Transmisi = CVT

Tenaga Maksimal = 140 Ps/ 6. 400 rpm

Torsi Maksimal = 17. 5 Kilogram. meter( 171 Nm)/ 4. 000 rpm

Bahan Bakar = Bensin( Gasoline)

Panjang = 4. 460

Lebar = 1. 825

Tinggi = 1. 620

Jarak Poros Roda = 2. 640

Kapasitas Tangki = 47 liter

Rangka = TNGA- C

Suspensi Depan = McPherson Strut

Suspensi Belakang = Torsion Beam

Rem Depan = 16 inci Ventilated Disc Brake

Rem Belakang = 16 inci Disc

ABS = Ada

EBD = Ada

Ban = 225/ 50 R18 Alloy

Velg = 18 inci Alloy Wheel

Jumlah Kursi – 5 kursi

Bahan Kursi – Kulit

Audio – Speaker aktif standar

Layar – 9 inci

Sistem Pendinginan – AC Digital Dual Zone

Sistem Kemudi – Rack and Pinion

Tombol Pengaturan di Stir – Ada

Dari spesifikasi Toyota Corolla Cross di atas hal terpenting yang kiranya perlu diperhatikan adalah jenis transmisi yang dipakai. Yaitu, sudah otomatis dengan bahan bakar Bensin. Begitupula dengan spek Toyota Corolla Cross berjenis mobil SUV ini mempunyai kapasitas mesin sebesar 1. 798 cc.

Nah, demikian pembahasan terkait keunggulan spesifikasi serta harga mobil keluaran Toyota ini. Gimana? Apakah kamu tertarik membelinya?