Beranda Kesehatan Tips Membersihkan Wajah dengan benar

Tips Membersihkan Wajah dengan benar

358
0
Membersihkan Wajah

Membersihkan Wajah agar terlihat bersih dan terawat adalah syarat utama untuk tampil cantik. Wajah yang cantik berasal dari cara perawatannya dan dari segi kebersihannya. Membersihkan wajah dengan cara yang benar menjadi bagian dari kecantikan anda. Membersihkan wajah tidak hanya untuk membuat kulit menjadi cantik tetapi juga menghilangkan kotoran yang menempel pada wajah.

Sebelum kita membersihkan wajah, adakalanya yang harus kita perhatikan adalah pemilihan produk pembersih wajah beserta cara pemakaiannya. Pemilihan produk yang tepat serta menggunakan cara yang benar akan menjadikan wajah anda tampil secara maksimal. Untuk itulah perlu sekali bagi kita khususnya kaum hawa untuk mengetahui hal terpenting dalam membersihkan wajah.

Ada beberapa pertanyaan mengenai penggunaan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Sebenarnya pemakaian sabun mandi untuk membersihkan wajah tidaklah tepat. Karena PH kulit tubuh dengan PH kulit wajah tentu saja berbeda. Sebaiknya membersihkan wajah menggunakan sabun khusus kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Perlu diperhatikan juga dalam membersihkan wajah, jangan sekali-kali anda menggunakan air hangat. Air hangat dapat menghilangkan kelembapan kulit wajah anda, dan yang ada hanya rasa kering dan kasar pada kulit. Membersihkan kulit wajah juga bisa menggunakan toner dan milk cleanser. Dua bahan ini mampu untuk membersihkan kulit wajah anda dari kotoran yang menempel.

Dalam penggunaannya pun haruslah tepat, gunakan kapas pembersih lalu usapkan pada wajah anda dengan merata. Jangan menggosok kulit terlalu keras sebab dapat merusak pori-pori kulit. Memilih produk pembersih wajah seperti toner harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit anda. Apakah wajah anda termasuk jenis kulit yang normal, berminyak, atau berjerawat.

Untuk kulit yang berjerawat jangan menggunakan pembersih atau sabun wajah yang mengandung bahan scrub. Kulit yang berjerawat perlu diimbangi dengan perawatan yang tepat dan tidak mengandung efek samping yang mampu menebarkan iritasi pada kulit. Minimalisirkan penggunaan pembersih yang berbahan dasar alkohol, tetapi gunakanlah pembersih yang berbahan dasar air.

Membersihkan wajah juga harus sesuai dengan waktu dan momen yang pas. Misalnya bersihkan wajah setelah beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Usahakan untuk menurunkan suhu panas pada wajah jika seharian penuh anda berada diluar ruangan, yang langsung bersentuhan dengan sinat matahari.

Hindari penggunaan sabun wajah atau pembersih secara berlebihan, sesuaikan dengan takarannya. Sebab pembersihan tidak akan maksimal jika penggunaannya melampaui takaran yang ada pada kemasan. Jika kita telah teliti dalam memilih produk serta cara pemakaiannya maka masalah yang terdapat pada kulit wajah anda akan berkurang. Perawatan kulit yang benar adalah intensitas terbaik untuk memaksimalkan kecantikan kulit wajah anda. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih sehat dan jauh dari iritasi. Ingat Kulit wajah lebih sensitif dari kulit tubuh kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here