Tips Membersihkan Wajah dengan benar

Mem­ber­sihkan Wajah agar ter­li­hat bersih dan ter­awat adalah syarat uta­ma untuk tampil can­tik. Wajah yang can­tik berasal dari cara per­awatan­nya dan dari segi keber­si­han­nya. Mem­ber­sihkan wajah den­gan cara yang benar men­ja­di bagian dari kecan­tikan anda. Mem­ber­sihkan wajah tidak hanya untuk mem­bu­at kulit men­ja­di can­tik tetapi juga menghi­langkan kotoran yang men­em­pel pada wajah.

Sebelum kita mem­ber­sihkan wajah, adakalanya yang harus kita per­hatikan adalah pemil­i­han pro­duk pem­ber­sih wajah beser­ta cara pemaka­ian­nya. Pemil­i­han pro­duk yang tepat ser­ta meng­gu­nakan cara yang benar akan men­jadikan wajah anda tampil secara mak­si­mal. Untuk itu­lah per­lu sekali bagi kita khusus­nya kaum hawa untuk menge­tahui hal ter­pent­ing dalam mem­ber­sihkan wajah.

Ada beber­a­pa per­tanyaan men­ge­nai peng­gu­naan sabun man­di untuk mem­ber­sihkan wajah. Sebe­narnya pemaka­ian sabun man­di untuk mem­ber­sihkan wajah tidak­lah tepat. Kare­na PH kulit tubuh den­gan PH kulit wajah ten­tu saja berbe­da. Sebaiknya mem­ber­sihkan wajah meng­gu­nakan sabun khusus kulit wajah yang sesuai den­gan jenis kulit anda.

Per­lu diper­hatikan juga dalam mem­ber­sihkan wajah, jan­gan sekali-kali anda meng­gu­nakan air hangat. Air hangat dap­at menghi­langkan kelem­ba­pan kulit wajah anda, dan yang ada hanya rasa ker­ing dan kasar pada kulit. Mem­ber­sihkan kulit wajah juga bisa meng­gu­nakan ton­er dan milk cleanser. Dua bahan ini mam­pu untuk mem­ber­sihkan kulit wajah anda dari kotoran yang men­em­pel.

Dalam peng­gu­naan­nya pun harus­lah tepat, gunakan kapas pem­ber­sih lalu usap­kan pada wajah anda den­gan mer­a­ta. Jan­gan meng­gosok kulit ter­lalu keras sebab dap­at merusak pori-pori kulit. Memil­ih pro­duk pem­ber­sih wajah seper­ti ton­er harus dis­esuaikan den­gan kebu­tuhan kulit anda. Apakah wajah anda ter­ma­suk jenis kulit yang nor­mal, berminyak, atau berjer­awat.

Untuk kulit yang berjer­awat jan­gan meng­gu­nakan pem­ber­sih atau sabun wajah yang men­gan­dung bahan scrub. Kulit yang berjer­awat per­lu diim­ban­gi den­gan per­awatan yang tepat dan tidak men­gan­dung efek samp­ing yang mam­pu menebarkan iri­tasi pada kulit. Min­i­mal­isirkan peng­gu­naan pem­ber­sih yang berba­han dasar alko­hol, tetapi gunakan­lah pem­ber­sih yang berba­han dasar air.

Mem­ber­sihkan wajah juga harus sesuai den­gan wak­tu dan momen yang pas. Mis­al­nya bersihkan wajah sete­lah beri­s­ti­ra­hat dari ruti­ni­tas sehari-hari. Usa­hakan untuk menu­runk­an suhu panas pada wajah jika sehar­i­an penuh anda bera­da dilu­ar ruan­gan, yang lang­sung bersen­tuhan den­gan sinat mata­hari.

Hin­dari peng­gu­naan sabun wajah atau pem­ber­sih secara berlebi­han, sesuaikan den­gan takaran­nya. Sebab pem­ber­si­han tidak akan mak­si­mal jika peng­gu­naan­nya melam­paui takaran yang ada pada kemasan. Jika kita telah teliti dalam memil­ih pro­duk ser­ta cara pemaka­ian­nya maka masalah yang ter­da­p­at pada kulit wajah anda akan berku­rang. Per­awatan kulit yang benar adalah inten­si­tas ter­baik untuk memak­si­malkan kecan­tikan kulit wajah anda. Selain itu, wajah juga akan ter­li­hat lebih sehat dan jauh dari iri­tasi. Ingat Kulit wajah lebih sen­si­tif dari kulit tubuh kita.

Pos terkait