Tips Membersihkan Layar LCD Dengan Minyak Kayu Putih
Tips Membersihkan Layar LCD Dengan Minyak Kayu Putih

Tips Membersihkan Layar LCD Dengan Minyak Kayu Putih

Tips Membersihkan Layar LCD Dengan Minyak Kayu Putih – Berikut adalah Tips Membersihkan Layar LCD dengan Minyak Kayu Putih. Pengguna laptop kini sudah cukup banyak, baik itu digunakan untuk keperluan kantor, mengerjakan tugas, maupun menikmati wifi gratisan di mall.

Cari tahu juga cara membersihkan layar tv led, cairan pembersih layar tv led, membersihkan layar tv led dengan tisu basah, cara membersihkan layar laptop dengan minyak kayu putih, cara membersihkan layar lcd, cara membersihkan layar tv led sharp, harga cairan pembersih layar tv led, membersihkan layar tv led dengan minyak kayu putih

Simak Juga Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy Y Untuk Bermain Game HD

Laptop sebagai komputer jinjing yang biasa dibawa kemana-mana memang merupakan salah satu kelebihannya, tetapi dengan kelebihannya tersebut membuat laptop mudah terkena kotoran, terutama pada layar, akan sangat mengganggu tentunya jika kotoran atau debu yang hinggap pada layar sangat banyak dan susah untuk dibersihkan.

Selain mengganggu kenyamanan penggunaan, kotoran pada layar juga mengakibatkan berkurangnya keindahan dan kecantikan pada laptop itu sendiri. Hal tersebut bisa diakibatkan karena lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya.

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Minyak Kayu Putih

Tentunya yang harus Anda lakukan adalah membersihkan layar LCD laptop agar kembali terlihat kinclong. Namun, taukah Anda ?

Anda bisa membersihkan layar LCD laptop dengan budget yang minim, tidak perlu banyak keluar uang untuk sekedar membersihkannya.

Hanya dengan menggunakan ‘Cajuput Oil’ atau biasa dikenal dengan sebutan ‘Minyak Kayu Putih’, layar LCD laptop Anda akan kembali jernih. Kenapa memakai minyak kayu putih ?

Karena cairan yang dikandung minyak kayu putih terbilang lembut, kesat, dan yang terpenting tidak merusak layar.

Baca Juga Kekurangan Aplikasi Dana yang Harus Diketahui

Bahan Membersihkan Layar LCD :

Cajuput Oil (Minyak Kayu Putih), bisa didapatkan di warung atau minimarket terdekat dengan budget kurang dari 5000.

Alat Membersihkan Layar LCD :

  • Kain bersih dan lembut / tissue kering
  • Lakban atau solatip

Cara Pembersihan Layar LCD :

  1. Matikan terlebih dahulu laptop Anda, ditakutkan ada aliran listrik yang mengalir disaat melakukan pembersihan.
  2. Ambil kain ataupun tissue, untuk digunakan sebagai lap atau pembersih layar.
  3. Teteskan secukupnya cairan minyak kayu putih ke bagian kain atau tissue.
  4. Usapkan kain atau tissue kebagian sisi dan sudut layar secara 1 arah vertikal ataupun horizontal.
  5. Usahakan jangan terlalu menekan layar, dan sebaiknya jangan dipakai terlebih dahulu untuk bagian luar layar, karena dapat mengotori kain atau tissue, serta dapat mengakibatkan pemborosan tissue.
  6. Sebagai langkah pamungkas, ambil lakban atau solatip dan gunting sepanjang 10cm atau sepanjang layar LCD laptop.
  7. Tempelkan lakban kebagian sisi atau sudut layar. Langkah ini berguna untuk mengangkat kotoran atau partikel-partikel kecil yang yang belum tersapu bersih.
  8. Setelah sekitar 30-60 detik, tarik / cabut lakban.

Cukup mudah bukan ? Dengan alat dan bahan yang bisa didapatkan dengan mudah serta tidak terlalu menguras kantong Anda dapat membersihkan layar LCD laptop kesayangan Anda, tidak perlu membeli alat pembersih khusus layar LCD yang harganya cukup mahal, cukup dengan minyak kayu putih saja.

Minyak kayu putih tidak hanya dapat membersihkan layar LCD leptop saja, tetapi bisa juga digunakan untuk layar PC, kamera, layar TV, layar sentuh smartphone dan tablet, maupun trackball pada BlackBerry.

FAQ

Amankah bersihkan monitor HP dengan minyak kayu putih?

LCD Dengan Minyak Kayu Putih

Ya, minyak kayu putih dapat menjadi salah satunya preferensi buat kamu yang pengin bersihkan monitor dan HP keseluruhan. Kamu perlu menyediakan kain bersih atau kapas lalu tuangkan sedikit minyak kayu putih. Poles secara perlahan-lahan dan sama rata pada monitor lalu tonton sendiri hasilnya.

Apa Bersihkan netbook dengan minyak kayu putih?

Gak cuman untuk badan kita, minyak kayu putih dapat dibuktikan baik untuk bersihkan monitor netbook. Dengan modal minyak kayu putih dan kain memiliki serat lembut, monitor netbook kamu dapat kinclong dan membikin penglihatan mata ke netbook bertambah lebih jernih.

Gunakan apa Bersihkan Monitor TV LED?

Untuk bersihkan frame dan monitor LED TV, pakai kain yang halus, bersih, tak memiliki serat, dan kering. Kami menganjurkan untuk gunakan kain microfiber.

Gunakan apa untuk bersihkan monitor HP?

6 Metode Bersihkan Monitor HP Tanpa Menghancurkan Monitor, Jelas Baik

  1. Gunakan lap bersih. Metode bersihkan monitor HP yang pertama dengan gunakan lap bersih.
  2. Gunakan air bersih.
  3. Gunakan cotton bud.
  4. Gunakan sikat halus.
  5. Gunakan alkohol 70%.
  6. Gunakan cairan pencuci monitor.

Apa bisa Bersihkan HP dengan tisu galon?

Tisu Toilet. Nyatanya, tisu toilet tidak benda yang aman untuk dipakai menjadi pencuci monitor HP lho, geng. Masalahnya, tisu toilet miliki struktur yang kasar dan kaku hingga dapat memunculkan dampak guratan pada monitor HP dan malah membikin vlek makin bertambah jelek.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel :

Membersihkan hp dengan minyak kayu putih, pembersih lcd hp, membersihkan layar hp dengan minyak kayu putih, membersihkan layar hp touchscreen dengan minyak kayu putih, membersihkan layar sentuh dengan minyak kayu putih, cara membersihkan layar hp touchscreen dengan minyak kayu putih, cara membersihkan lcd hp yang terkena minyak, minyak kayu putih untuk layar sentuh, harga cairan pembersih layar hp, kenapa kalau membersihkan lcd memakai minyak kayu putih