Tips-Membersihkan-Layar-LCD-dengan-Budget-Minim
Tips-Membersihkan-Layar-LCD-dengan-Budget-Minim

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim kini sudah bisa dilakukan sendiri di rumah. Tak perlu biaya yang mahal untuk menerapkannya sendiri.

Cari tahu juga cara membersihkan layar tv led, cara membersihkan layar hp yang tergores, membersihkan layar tv led dengan tisu basah, membersihkan layar lcd dengan minyak kayu putih, cara membersihkan layar lcd, membersihkan layar tv led dengan minyak kayu putih, cara membersihkan lcd hp bagian dalam, cara membersihkan layar hp dengan handbody

Simak Pula Tips Membersihkan Layar LCD Dengan Minyak Kayu Putih

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim

Berikut ini ada 5 Tips Bersihkan Layar TV LED dan LCD, Jangan Pakai Tisu dan Tak Perlu Beli Alat Mahal

Di jaman saat ini, TV dikuasai dengan layar, LED, LCD atau OLED. Layar ini lebih peka dibanding layar TV tabung biasa. Dibutuhkan pembersihan yang berhati-hati supaya layar tidak tergesek atau hancur.

TV tabung mempunyai sedikit elastisitas karena monitornya dibuat dari kaca dan bisa dibikin bersih seperti barang kaca yang lain.

Untungnya membersihkan layar TV datar seperti LED atau OLED tidak membutuhkan bahan kimia khusus yang dipasarkan mahal di pasar.

Pembersihan layar cukup dibikin bersih dengan kain kering yang halus untuk menghindar guratan layar.

Dilansir cafeberita.com dari Consumer Reports, berikut langkah membersihkan layar TV LED dan LCD:

1. Bersihkan atau lap dengan kain kering dan halus

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim ini perlu diperhatikan sebaik mungkin. Pasalnya Layar bisa tergesek secara mudah, bahkan juga bila memakai tisu juga dapat menghancurkan karena mengadung serat.

Bahan yang terbaik dipakai ialah kain microfiber anti-statis yang halus. Kain ini biasa dipakai untuk membersihkan lensa camera atau kacamata.

Bila ada bintik yang susah ditiadakan, Anda bisa sedikit membasahi kain sama air keran lalu membersihkan layar secara halus.

Simak Juga Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy Y Untuk Bermain Game HD

2. Jangan menyemprot air langsung ke layar

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim Kenapa hal tersebut dilarang? Itu karena bisa mengakibatkan surprise atau ketidakberhasilan elemen bila merembes ke sisi dalam piranti.

3. Bersihkan secara halus, tidak tekan terlampau keras.

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim lainnya yaitu jangan menekan. Ini Untuk layar LCD terutamanya benar-benar peka pada penekanan dan gampang tergesek, jadi jangan tekan terlampau keras.

4. Jauhi bahan kimia Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim

Tips Membersihkan Layar LCD dengan Budget Minim BERIKutnya adalah dengan tidak memakai bahan kimia. Hal ini beresiko seperti alkohol dan amonia yang diketemukan di pencuci jendela bisa menghancurkan layar TV, jadi jangan pakai pencuci dengan bahan kimia itu.

Disamping itu, jangan pakai pencuci apa juga yang memiliki kandungan abrasif yang bisa menggores layar. Abrasif ialah alat yang dipakai untuk memudahkan manusia untuk keperluan menggunting dan melembutkan permukaan benda.

5. Bersihkan remote TV.

Remote TV bukan hanya berdebu tapi juga memiliki kandungan lumayan banyak kuman karena menyentuhnya setiap waktu.

Langkah membersihkan remote sebelumnya dengan melepas battery, selanjutnya mengubah remot supaya mengarah ke bawah, lalu ketuk-ketuk remot supaya debu jatuh dari tombol.

Bersihkan semua remote dengan kain halus yang sudah disemprotkan dengan sedikit alkohol yang dicairkan sama air. Kainnya harus lembap, bukan basah.

Untuk membersihkan dalam dan sekitaran tombol, bisa memakai cotton bud yang dilembabkan dengan kombinasi alkohol atau air.

FAQ

Apa boleh membersihkan layar TV dengan minyak kayu putih?

Selainnya bagus untuk menangani beberapa permasalahan kesehatan, minyak kayu putih dapat menolong membersihkan layar TV. Cukup pakai kain lap dan teteskan minyak kayu putih ke kain. Gosokkan lap yang diteteskan kayu putih secara perlahan-lahan dan tidak didesak terlampau keras supaya tidak menghancurkan layar TV.

Apa boleh layar TV LED di lap?

Benar-benar tidak disarankan untuk memakai kain lap yang dengan bahan kasar seperti kain handuk. Karena bisa menghancurkan permukaan layar LED TV anda.

Langkah Membersihkan Layar TV pakai apa?

Untuk membersihkan layar, pertama seka perlahan-lahan memakai kain yang halus, bersih, tidak memiliki serat, dan kering. Bila masih tetap ada kotoran, semprot ScreenClean atau cairan pencuci layar yang lain ke kain. Jangan pernah menyemprot cairan pencuci langsung ke layar TV Anda.

LCD ringkasan dari apa?

Sebetulnya, LCD dan LED tidak berbeda jauh. Liquid crystal display atau LCD, memakai latar sinar putih atau “white backlight” atau “sidelight”.

Apa Berbeda LCD dan LED TV?

TV LED dan TV LCD sama mempunyai layar tipis…. Bila dicari bedanya, layar pada TV LED bisa dibuktikan lebih tipis dibanding TV LCD. Dibanding TV LCD, material TV LED lebih tipis karena material dasar khusus cairan didalamnya perlu tempat yang luas. Karenanya TV LED lebih tipis dan condong lebih enteng.

Apa kepanjangan dari LCD dan terangkan manfaat LCD pada sebuah lembaga?

LCD / Liquid crystal display ialah satu tipe media penampilan yang memakai kristal cair sebagai penampil khusus. LCD telah dipakai di beberapa sektor misalkan dalam beberapa alat electronic seperti tv, kalkulator atau layar computer.

Mengapa tv led cepat hancur?

Karena, tiap barang electronic, terhitung TV LED, memerlukan arus listrik yang konstan supaya bisa bekerja secara baik. Arus listrik yang tidak konstan terang mempengaruhi performa elemen dalam TV LED, yang pada akhirannya membuat kerusakan yang bisa lebih cepat.