Beranda Berita Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Lakukan Ini

Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Lakukan Ini

0
Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Enrekang
Penyemprotan disinfektan oleh petugas Covid-19 Enrekang.

Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Desa Batu Mila sejauh ini sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Salah satunya di rumah salah satu pasien Covid-19.

Lokasi penyemprotan tersebut terletak di Dusun Botto dengan Desa Batu Mila Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Jumat (26/06/20).

Tim Kampung Tangguh Massenrenpulu Desa Batu Mila, yang lansung mendatangi rumah pasien Covid-19 tersebut. Mereka yakni Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Briptu Heriadi dan Kepala Dusun Botto Dengen Edi. Hadir pula sejumlah relawan Covid-19 Desa Batu Mila Husein.

Kegiatan penyemproten disinfektan di mulai dari pekarangan rumah pasien, kolom rumah, dan di dalam rumah dan sejumlah titik yang dinilai berpotensi menimbulkan penyebaran.

BACA JUGA :   PMI Sulsel Kekurangan Stok Kantong Darah

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19, serta mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di sekitar rumah pasien. Diharapkan semua warga waspada.

Bhabinkamtibmas Desa Batu Mila, Briptu Heriadi mengimbau kepada orang tua pasien Covid-19, untuk tidak meninggalkan rumah atau bepergian keluar rumah.

Bila terpaksa harus keluar rumah, maka sebaiknya memakai masker. Hal ini diharapkan, agar tidak terpapar Covid-19.

Sebaiknya pula, utamanya menghindari kontak langsung dengan warga sekitar. Terpenting, mengomsumsi makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh.

Peningkatan imun tubuh ini sangat penting agar tidak mudah terjangkit virus dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

BACA JUGA :   Anggaran Covid-19 Parepare Disulap Menjadi Rp16 Miliar

“Harap jaga kesehatan demi kebaikan bersama. Jangan mudah sakit,” ujarnya, Jumat (26/6/2020).

Jika ada yang mencurigakan, Briptu Heriadi, agar jaga jarak sambil menunggu tim dinas kesehatan melakukan tes awal yaitu rapid tes. Hal ini penting diperhatikan.

Sejauh ini, warga tentunya diminta agar selalu waspada. Sebab, penyebaran virus corona atau Covid-19 sangat mudah menular.

“Kami akan terus berusaha memantau perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 ini,” ujarnya.

Jumlah orang dirapid test di Enrekang 976 orang

Kadis Kesehatan Enrekang, Sutrisno, membeberkan hingg per tanggal 22 Juni 2020, sudah ada sebanyak 976 warga Enrekang yang menjalani rapid test. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah.

BACA JUGA :   Launching 1 Juta Masker, Mendagri Tito Karnavian Bakal Hadir di Gowa

Sejauh ini, kata Sutrisno, kalau jumlah total atau ODR di Enrekang sebanyak 15.844 dan yang dalam status pemantauan sebanyak 317 dan yang sudah melalui tahapan pemantauan yakni sebanyak 15.527 orang.

“Terkait jumlah ODP di Enrekang yang kita sudah pantau sebanyak 12 orang dan yang selesai dipantau sebanyak 238 orang,” tambahnya. (bnd)

Tinggalkan Komentar