Tidak Kalah Keren! Ini Dia Deretan Mobil Bekas Antik Untukmu
Gambar: philip schroeder / unsplash

Tidak Kalah Keren! Ini Dia Deretan Mobil Bekas Antik Untukmu

Diposting pada 0 views

Saat ini sudah semakin banyak mobil jenis baru bermunculan. Namun nyatanya, mobil antik masih memiliki pesonanya sendiri. Tak sedikit orang yang masih melirik mobil antik untuk dijadikan koleksi.

Selain untuk koleksi, mobil antik juga dapat dijadikan sebagai investasi yang cukup menjanjikan. Pasalnya, harga mobil antik dapat meroket di masa yang akan datang. Semakin baik perawatan dan kondisinya, maka harganya pun akan semakin tinggi.

Lihat Juga 12 Rental Mobil Murah di Makassar yang Kerap Direkomendasikan

Mungkin kamu juga tertarik atau bahkan ingin mengoleksi mobil antik yang memiliki keunikannya tersendiri. Pastikan kamu menyiapkan dana lebih untuk membelinya, dapatkan pinjaman kredit tanpa agunan dari digibank KTA untuk membeli mobil antik impianmu.

5 Tips Memilih Mobil Antik

Jika kamu benar-benar berminat mencari mobil antik untuk dijadikan sebagai koleksi atau bahkan investasi, pastikan untuk memperhatikan tips-tips berikut ini terlebih dahulu:

1. Menentukan Tujuan

Sebaiknya kamu menentukan tujuan membeli mobil antik tersebut terlebih dahulu, apakah untuk sekedar hobi, digunakan sehari-hari atau mungkin investasi. Memang cukup banyak juga orang yang menjadikan mobil klasik sebagai alat investasi karena pabrik membuat model atau tipe tertentu.

Lihat Juga Spesifikasi Honda Beat Karbu

2. Jangan Terburu-buru

Untuk membeli mobil antik kamu tidak boleh terburu-buru, apalagi hanya karena mengikuti tren semata. Pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai spesifikasi, harga, dan usahakan untuk mencari lebih dari satu lokasi penjual mobil antik.

Hal ini dilakukan untuk membandingkan mobil yang satu dengan lainnya berdasarkan kondisi dan harga. Terkadang kamu dapat menemukan mobil klasik di tempat yang tidak terduga.

3. Perbanyak Bertanya

Bagaimanapun, mobil antik merupakan mobil bekas pakai yang kondisinya tentu tidak seratus persen baik. Maka dari itu, kamu perlu banyak bertanya mengenai kondisi mobil tersebut kepada pemiliknya. 

Sebelumnya, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu ditanyakan kepada pemilik mobil. Jangan lupa untuk menanyakan alasan mengapa mobil tersebut dijual oleh pemiliknya. 

Semakin kamu banyak bertanya, kamu akan memiliki semakin banyak pertimbangan saat akan membeli mobil tersebut.

Lihat Juga Mobil SUV Terbaik di Indonesia

4. Cari Mobil Langka atau Spesial

Agar kamu semakin tampil beda, cobalah untuk mencari mobil edisi spesial atau langka. Sekalipun harganya lebih mahal, tetapi kamu akan mendapatkan sensasi tersendiri saat memilikinya. 

5. Tentukan Budget

Pada saat mencari mobil yang kamu inginkan, mungkin kamu akan menemukan banyak pilihan yang menggiurkan. Untuk menghindari kebingungan saat memilihnya, pastikan untuk menentukan budget terlebih dahulu. Manfaatkan juga kredit bunga rendah untuk bisa mendapatkan mobil antik bekas

Tidak Kalah Keren! Ini Dia Deretan Mobil Bekas Antik Untukmu (2)
Gambar: Joshua Koller / unsplash

5 Rekomendasi Mobil Antik 

Berikut ini beberapa rekomendasi mobil antik yang dapat kamu jadikan referensi: 

1. Toyota Corolla DX KE70

Mobil satu ini menjadi salah satu mobil Toyota yang paling laris sepanjang masa. Bahkan hingga saat ini, peminatnya pun masih sangat banyak. Dengan mesin 1.290 cc nya, membuat mobil ini tetap dapat memberikan performa yang terbaik. 

Mobil ini rata-rata dibanderol dengan harga 50 juta Rupiah, tentu tergantung dari kondisi mobil itu sendiri.

Lihat Juga Belajar Mengemudi Mobil Matic, Natuna Plus Sim

2. Civic Wonder

Mobil klasik lainnya yang cukup populer adalah Honda Civic Wonder yang diperkenalkan pada tahun 1984. Terdapat dua varian dari mobil ini yaitu sedan dan hatchback, perbedaannya pun cukup signifikan. 

Dilengkapi dengan mesin 1.500 cc, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 76 HP. Untuk mendapatkan mobil ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar 40 hingga 50 jutaan Rupiah.

3. Honda Accord

Opsi mobil klasik lainnya adalah Honda Accord. Bahkan kehadirannya masih dapat dijumpai hingga saat ini. Bentuknya yang amat klasik membuat mobil ini diminati oleh banyak orang. Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga 40 juta Rupiah. 

Lihat Juga Honda Beat Karbu Vs Injeksi

4. Mercedes Benz C-Class W202

Menjadi primadona di tahun 1990-an, mobil ini digandrungi banyak anak muda pada masanya. Ukurannya yang compact dengan lekukan mewah khas Eropa membuat mobil ini tak pernah kehilangan daya tariknya.

Dibekali mesin 1.998 cc, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 134 dk. Mercedes Benz C-Class W202 dibanderol dengan kisaran harga 50 juta hingga 80 jutaan Rupiah. 

5. BMW 318i E30

Terakhir, mobil klasik yang dapat kamu jadikan salah satu referensi adalah BMW 318i E30. Memiliki mesin berkapasitas 1,8 liter mampu memberikan tenaga hingga 103 HP. Mobil ini dibanderol dengan harga rata-rata 50 hingga 70 jutaan Rupiah.

Harga di atas tentunya belum termasuk dengan biaya modifikasi atau reparasi, jadi pastikan kamu menyiapkan budget yang lebih.

Kredit Tanpa Agunan, Solusi Dapatkan Mobil Klasik Impian

Kini, digibank KTA menghadirkan kredit bunga rendah untuk kamu. Hal ini karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digital banking terbaik untuk nasabahnya. Kamu akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya: 

  • Online 24 Jam

Kamu dapat mengakses Aplikasi digibank by DBS dimanapun dan kapanpun atau kamu juga dapat mengunjungi laman website go.dbs.com/kta. 

  • Approval 60 Detik

Tanpa menunggu lama, kamu hanya perlu menunggu approval selama 60 detik. 

  • Tanpa Dokumen Fisik

Kamu tidak perlu menyiapkan dokumen secara fisik untuk pengajuannya. 

  • Atur Jumlah Pinjaman

Kamu dapat mengatur sendiri jumlah pinjaman yang diinginkan. 

  • Cair Hingga 80 Juta Rupiah

Kamu bisa mendapatkan pinjaman hingga 80 juta Rupiah. Dana juga akan langsung cair ke rekening digibank by DBS milikmu.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Bisa mendapatkan tenor cicilan hingga 36 bulan.

  • Persyaratan mudah

Persyaratan yang perlu kamu penuhi cukup mudah, diantaranya :

    • Pastikan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang.
    • Memiliki e-KTP dan NPWP.
    • Memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Untuk langkah pengajuan pinjaman, kamu dapat mengunjungi link https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/kredit-digibank-kta. Segera ajukan kredit tanpa agunan sekarang juga, dan dapatkan mobil klasik incaranmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *