spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

The Hurt Locker, Dikala Perang Ialah Candu

resensi+film+the+hurt+locker
Banyak film yang dibuka dengan kutipan puitis tetapi The Hurt Locker dibuka dengan sebuah pernyataan yang disajikan selaku fakta:”War is a drug.” Tentu saja ini tidak berlaku untuk semua orang. Kebanyakan tentara ingin segera melakukan tugasnya dan kembali pulang. Berbeda dengan pahlawan di film ini, William James, yang mempunyai pekerjaan berbahaya tetapi menganggapnya sebagai sebuah kesenangan sehari-hari. James yakni penjinak bom di perang Irak dan bukanlah jagoan sarat agresi. Dia melakukan pekerjaan layaknya dokter bedah yang fokus pada satu bab badan. Dia juga sangat memahami bon luar dalam dan bisa menyelami acuan pikir orang yang membuat bom.

William James dimainkan oleh Jeremy Renner yang tampil memukau. Penampilannya tidak berdasarkan pada obrolan yang kuat tetapi lebih sebagai proyeksi mendalam wacana huruf yang dimainkan dan apa yang ia rasakan. William James juga seorang yang kompulsif, kadang kala lalai, dan senang menempatkan dirinya dalam ancaman.

Orang terpenting dalam hidup James yakni JT Sanford (Anthony Mackie), kepala tim pendukung yang mendampingi James. Sanford dan anak buahnya menawarkan tembakan santunan, memantau atap gedung dan melumpuhkan sniper, serta menolong James mengenakan peralatannya. Sanford memantau semuanya dan memutuskan James bekerja dengan tenang.

Sanford yang senantiasa mengikuti hukum sungguh berbeda dengan James yang gegabah dan selalu menantang ancaman. Ini menciptakan mereka sering berselisih namun, uniknya, tetap profesional dan mampu melakukan peran.

Sutradara Kathryn Bigelow berhasil mendatangkan suspense yang nyata. Dengan memfokuskan abjad-aksara besar lengan berkuasa di tengah medan perang nan berbahaya, suspense yang dihadirkan benar-benar terasa tanpa menjadi berlebihan. Hal ini juga ditunjang pengambilan gambar yang anggun. Banyak shot yang diambil dalam durasi usang untuk menghadirkan ketegangan.

Dengan 6 Oscar yang dicapai (tergolong untuk Bigelow), tentu saja Bagus sangat menganjurkan The Hurt Locker.

Sutradara : Kathryn Bigelow
Skenario : Mark Boal
Pemain : Jeremy Renner, Anthony Mackie, Brian Geraghty
Rating : 3.9/5

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles