The Howling : Reborn

Gambar Gravatar
film the howling.bmp
film+the+howling
The Howling : Reborn
——————————-
Novel The Howling seri pertama dibentuk oleh Gary Brandner pada tahun 1977 dan telah pernah difilmkan dalam banyak sekali versi. Sayangnya film yang dibuat banyak yang tidak sesuai dengan novelnya, salah satunya yaitu film The Howling dengan sutradara Joe Dante. Novel The Howling seri kedua yang berjudul The Howling II: The Return dibentuk pada tahun 1979. Sekarang ini novel tersebut diadaptasikan ke dalam film dengan judul The Howling: Reborn oleh sutradara Joe Nimziki.
Kisah ini dimulai dari seorang dewasa pria yang berjulukan Will Kidman yang diperankan oleh Landon Liboiron. Hidup dengan ayahnya sendirian karena ibunya dikala mengandung telah meninggal dunia karena dibunuh. Untungnya Will selamat. Kini beliau telah sampaumur dan berusia 18 tahun. Merupakan siswa Sekolah Menengan Atas kelas 3 dan akan menghadapi kelulusan. Termasuk anak yang alim dan pemalu sehingga ketika menaksir seorang cewek bernama Eliana (Lindsey Shaw), dia tidak berani mengutarakannya cuma menggambar wajahnya saja dari jauh.
Cerita film ini agak membingungkan. Dikisahkan diawal bahwa ibunya sudah meninggal dunia karena dibunuh tetapi tidak disebutkan siapa pembunuhnya. Namun tiba-tiba ibunya muncul ditengah-tengah kisah, mengapa bisa hidup kembali ? Bila ibunya dibunuh oleh manusia biasa maka akan mati, demikian juga jika dibunuh oleh manusia serigala maka seyogyanya ibunya juga mati. Kecuali serigala cuma menggigit maka ibunya akan menjadi hidup walaupun menjadi manusia serigala. Jadi kalaupun ibunya hidup maka tidak butuhmenghilang sedemikian rupa. Alternatif lain adalah ibunya ialah seorang manusia serigala sehingga menurun kepada Will. Namun ingat bahwa insan serigala cuma bisa mati sebab perak atau api atau dibunuh manusia serigala lainnya. Nah bila inspirasi ini yang diambil maka jelas ibunya akan mati.
Kebingungan yang lain yaitu mengapa suaminya tidak mengenal istrinya lagi meskipun cuma berbeda rambut pendek dan rambut panjang. Padahal suaminya termasuk tipe yang setia. Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa suaminya sendiri dibunuh mengingat suaminya tidak melakukan kesalahan apapun. Kalau sebab hanya sekedar sebab melepas cincin kawin yang selama ini dipakai, kok rasanya terlalu dipaksakan ceritanya. Atau jika sebab alasannya adalah mengajari Will hidup sebagai insan, kok rasanya terlalu berlebihan. Kan ayahnya tidak tahu jika Will adalah manusia serigala. Pertanyaan terakhir yakni mengapa sang ibu tega ingin membunuh anaknya. Suatu pertanyaan yang tidak butuhdijawab alasannya adalah ini yakni sebuah tontonan dan bukan suatu hiburan.
Kekurangan dalam film ini terlihat terperinci pada luka di leher Will yang semula panjangnya kurang lebih 10 cm tetapi pada suatu saat tampak menjadi pendek sekitar 3 cm. Demikian juga terlihat nama sang sutradara Joe Nimziki pada buku yang diambil oleh Will di perpustakaan, seperti dia pengarang buku tsb.
Film ini tampaknya ingin memalsukan film Twilight dari segi dongeng dengan latar belakang sekolahan namun sayangnya tidak pas. Juga cerita cinta antara Will dan Eliana yang ingin disamakan dengan film Twilight tetapi lagi-lagi kalah dalam segi tema ceritanya.
Kalau anda menggemari santapan popcorn maka setelah tamat makan, anda tidak mencicipi lezat dan lezatnya suatu santapan melainkan cuma perut telah terisi. Film ini ialah film instant popcorn artinya film yang tidak ada manfaatnya sekeluar dari gedung bioskop. Tonton, pulang dan tidur.

Pos terkait