spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

The Girl With The Dragon Tattoo, Masterpiece Dari Skandinavia

resensi+film+The+Girl+with+the+Dragon+Tattoo
Tidak perlu menanti model Hollywood dari The Girl With The Dragon Tattoo (berikutnya disebut Tattoo) yang didasarkan pada novel best seller berjudul sama. Novel karya Stieg Larsson memang tepat untuk dijadikan film thriller. Disutradarai oleh Niels Arden Oplev, Tattoo amat mempesona dan telah menjadi hit di Eropa.

Tattoo yakni model gothic dari Silence of the Lambs dengan cita rasa Seven, film-film memorable wacana pembunuhan berantai oleh psikopat. Rasa khas ala Skandinavia dan ensemble cast yang terlihat mirip  orang biasa  membuat Tattoo menjadi “believable”.
Cerita berpusat pada hacker komputer androgini Lisbeth Salander (Naomi Rapace dalam performa yang mempesona) dan jurnalis Mikael Blomkvist (Michael Nyqvist) yang melakukan pekerjaan sama mengusut hilangnya seorang anggota keluarga yang kaya dan kuat. Mikael – yang kalah dalam suatu masalah di pengadilan – hanya punya beberapa bulan sebelum masuk penjara. Dia kemudian dihubungi oleh seorang milyuner Henrik Vanger (Sven-Bertil Taube yang tampil sungguh ekspresif). Henrik memuja keponakannya Harriet yang hilang beberapa tahun yang kemudian dalam sebuah program keluarga di pulau terpencil milik klan Vanger. Henrik yakin Harriet dibunuh oleh anggota keluarga yang serakah. Lisbeth bergabung dengan Mikael – sehabis melalu insiden abnormal – melaksanakan penyelidikan.

Mikael dan Lisbeth menjadi duet yang unik. Lisbeth berusia 20an, punya tindik di mana-mana, dan bermental tidak stabil. Sementara Mikael yakni laki-laki kelelahan yang telah setengah baya. Tetapi mereka mampu saling mengisi dalam pengusutan dan sukses mengungkap serangkaian pembunuhan dan juga sejarah kelam nan menakutkan suatu keluarga.

Beberapa adegan, khususnya yang melibatkan kekerasan dan perkosaan, sungguh susah untuk dilihat dan membuat Tattoo menjadi agak berat. Walau relasi antara Lisbeth dan Mikael mampu dikembangkan lagi dan beberapa plot agak dibentuk-buat, film ini masuk klasifikasi wajib tonton.

Sutradara : Niels Arden Oplev
Skenario : Nikolaj Arcel, Rasmus Heisterberg
Pemain :Michael Nyqvist, Noomi Rapace, Ewa Fröling

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles