spot_imgspot_img

Top 5 This Week

spot_img

Related Posts

Tempat Wisata yang Manarik di Makassar dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Makassar – Apakah Anda tahu jika di Makassar ada banyak tempat wisata yang indah? Bahkan keindahannya membuat wisatawan yang datang berkunjung tidak ingin pulang. Makassar merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan sekaligus berada pada posisi keempat sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia.

Meskipun termasuk kota metropolitan, ternyata Makassar memegang segudang tempat wisata yang indah. Jadi wajar jika banyak wisatawan mengunjungi Makassar hanya untuk liburan dan menikmati keindahannya. Bahkan, tidak hanya wisatawan domestik yang mengunjungi Makassar, wisatawan asing juga datang berkunjung.

Baca Juga: Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

Selain pemandangan bangunan kota, Makassar juga dipenuhi dengan pemandangan indah lainnya. Di Makassar Anda dapat mengunjungi tempat -tempat wisata yang menghadirkan keindahan alam yang luar biasa. Tidak hanya itu, ada berbagai jenis rumah tradisional di Makassar yang dapat Anda temukan. Yaps, sangat menarik, kan?

Bagi Anda yang masih bingung tentang ke mana harus pergi berlibur dengan keluarga tercinta, Anda dapat mengunjungi 10 tempat wisata yang menarik di Makassar dan sekitarnya. Tidak perlu berlama -lama di sini beberapa tempat rekreasi di Makassar yang memiliki pemandangan indah dan membuat wisatawan merasa di rumah.

Baca Juga: Wisata Kebun Gowa, Salah Satu Kebun Wisata Di Indonesia

1. Pantai Losari

Pantai Losari terletak di pulau Sulawesi dan merupakan ikon Kota Makassar. Jadi jangan kaget jika wisatawan selalu mengunjungi pantai ini ketika mereka datang ke Makassar. Pantai Losari terletak di sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Para pengunjung sangat menikmati pemandangan indah yang disajikan oleh pantai ini.

Sebagian besar wisatawan akan mengunjungi pantai ini di sore hari sebelum matahari terbenam. Karena wisatawan akan melihat secara langsung pemandangan matahari terbenam yang indah di sekitar pantai Losari. Apakah Anda seorang anak senja yang menyukai keindahan senja? Jika demikian, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Losari saat mengunjungi Makassar.

Baca Juga: Tempat Wisata Australia yang Terkenal Pasar Bunga Sydney

2. Air Terjun Leang Pa’niki

Air terjun tempat wisata di Makassar yang tidak boleh dilewatkan adalah leand pa’niki. Saat Anda berlibur di kota Makassar dan ingin menikmati air terjun segar, Anda dapat langsung mengunjungi Leang Pa’niki. Tempat yang dapat memanjakan mata berada di perbatasan desa Buakkang dan Rannaloe.

Saat mengunjungi lokasi ini, direkomendasikan selama musim kemarau. Ini karena akses ke air terjun lebih mudah dijangkau saat tidak hujan. Pemandangan indah yang disajikan oleh air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter akan membuat pikiran lebih tenang. Oleh karena itu banyak wisatawan yang berkunjung hanya untuk melepaskan kelelahan.

3. Pulau Lae-Lae

Apakah Anda ingin berenang dan snorkel di sekitar pantai? Pulau Lae-Lae adalah tujuan wisata yang cocok dan menurut apa yang Anda inginkan. Tur laut di Makassar ini menyediakan berbagai kegiatan menyenangkan bagi Anda yang menyukai pantai.

Pulau yang indah ini terletak tidak terlalu jauh dari pantai Makassar. Hanya sekitar 1,5 km dengan waktu perjalanan sekitar 10 hingga 15 menit menggunakan perahu motor. Dengan jarak dekat, Anda sudah bisa melihat secara langsung keindahan pulau Lae-lae tersebut.

Baca Juga: Resto Romantis di Makassar

Di pulau Lae-Lae ini, Anda dapat melihat ikan kecil dan terumbu karang yang indah dengan snorkeling. Ombak di pulau ini cukup tenang, sehingga Anda dapat melakukan berbagai kegiatan bermain di pulau itu dengan nyaman. Saat Anda lelah, Anda dapat beristirahat di gubuk di tepi pulau. Sudahkah Anda membayangkan betapa menyenangkan untuk berlibur ke pulau ini?

4. Benteng Rotterdam

Apakah Anda suka pariwisata budaya? Anda dapat mengunjungi Benteng Rotterdam yang terletak tidak jauh dari Pantai Losari. Benteng Rotterdam menjadi salah satu tempat bersejarah bagi orang -orang Makassar. Ini karena benteng adalah peninggalan kerajaan Gowa-Tallo.

Saat Anda mengunjungi benteng ini, Anda akan merasakan nuansa kolonial yang tebal. Anda akan merasakan suasana seperti Anda berada di Eropa karena nuansa arsitektur. Anda juga perlu tahu bahwa di sudut benteng ada ruang penjara yang pada zaman kuno telah digunakan oleh Pangeran Diponegoro.

5. Pulau Samalona

Tempat wisata maritim di Makassar bukan hanya Pulau Lae-Lae. Tetapi ada pulau kecil lain yang kecantikannya mampu menghipnotis wisatawan yang datang berkunjung. Pulau ini bernama Pulau Samalona yang terletak di sebelah barat Distrik Wajo, Makassar. Untuk mencapai pulau ini dari pusat kota Makassar juga tidak jauh, hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km.

Baca Juga: Tempat Wisata di Sinjai yang Terkenal

Di pulau ini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan menarik seperti snorkeling dan menyelam. Untuk alat penyewaan untuk snorkeling dan menyelam juga cukup terjangkau. Hanya sekitar 50 ribu hingga 100 ribu Anda sudah bisa menyewa peralatan. Pesona indah yang memancar dari Pulau Samalona membuat Anda lebih nyaman saat berlibur dan tidak ingin pulang.

6. Taman Nasional Bantimurung

Pada saat mengunjungi Makassar, tidak asyik jika Anda tidak menyempatkan diri untuk mampir ke Taman Nasional Bantimurung. Taman nasional ini adalah taman nasional kedua setelah Taman Nasional Taka Bonerate di provinsi Sulawesi Selatan. Anda perlu tahu bahwa taman nasional ini adalah satu -satunya taman nasional dalam bentuk daerah Karst di Indonesia.

Tidak hanya itu, Taman Nasional Bantimurung juga dikenal sebagai Surga Kupu -kupu (Kerajaan Kupu -kupu). Ini karena ada banyak spesies kupu -kupu yang hidup di wilayah ini, bahkan jumlahnya mencapai 250 spesies. Bagaimana, semakin ingin tahu tentang tempat yang dijuluki surga kupu -kupu ini, kan? Taman Nasional Bantimurung terletak di Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan.

7. Tanjung Bayang

Tempat wisata berikutnya yang sangat disayangkan untuk dilewatkan ketika di Makassar adalah Pantai Tanjung Bayang. Pantai ini adalah wisata favorit yang selalu ramai di akhir pekan. Pemandangan indah dari pantai ini akan membuat suasana liburan dengan keluarga lebih berkualitas.

Ada berbagai fasilitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Pantai Tanjung Bayang. Salah satunya adalah perahu pisang dan wahana floaties. Saat Anda berada di pantai ini, Anda juga dapat memilih di mana Anda ingin duduk. Apakah di kursi kalengan, gazebo, lesehan atau ring bed.

8. Pantai Akkarena

Tujuan wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan, yaitu Pantai Akkarena. Anda dapat menikmati keindahan pantai dan juga mencoba berbagai wahana air yang tersedia. Tidak hanya itu, di pantai ini ada juga berbagai kafe dengan konsep unik yang dapat digunakan untuk bersantai.

Pemandangan eksotis dari pantai ini membuat banyak wisatawan merasa nyaman menikmati pemandangan yang disajikan Pantai Akkarena. Bahkan, tidak hanya wisatawan lokal, tetapi banyak wisatawan asing juga mengunjungi pantai ini.

9. Karst Makassar

Tempat wisata di Makassar yang memiliki pemandangan menakjubkan berikutnya adalah Pegunungan Karst. Bagi Anda yang menyukai petualangan, maka Anda harus pergi ke lokasi ini. Di pagi hari atau saat hujan, lokasi ini akan ditutupi oleh kabut. Kabut ini menambah keindahan pegunungan Karst ini. Lokasi ini berada di Kabupaten Maros, Desa Salenrang. Jarak tempuh dari Kota Makassar sekitar 40 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

10. Dataran Tinggi Malino

Malino Highlands adalah tur taman Makassar dalam bentuk perkebunan teh yang dapat Anda kunjungi. Tidak hanya pemandangan indah bentangan kebun teh yang akan Anda dapatkan. Tapi di sini ada juga resor mewah yang mendukung liburan Anda lebih sempurna.

Dataran tinggi Malino terletak di distrik Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Akses untuk mencapai tujuan ini membutuhkan jarak 80 km dengan waktu perjalanan 2-3 jam dari pusat kota, yaitu Makassar.

Udara segar di lokasi ini dapat menenangkan pikiran semua orang yang berkunjung. Lokasi Dataran Tinggi Malino tidak jauh dari pusat Makassar, sehingga Anda dapat dengan mudah mengunjunginya. Bagaimana, apakah Anda siap merasakan liburan berkualitas dengan keluarga?

Dari semua rekomendasi tempat wisata yang disebutkan diatas, wisata Malino merupakan tempat terjauh yang masuk dalam reomendasi Cafe berita. Selanjutnya wisata Maros yang ada di Bantimurung. Jika tidak memiliki banyak waktu untuk dapat menikmati pesona alam tersebut Adnda boleh memilih wisata pantai yang ada di Makassar.

 

admin
adminhttps://cafeberita.com
Segera hubungi kami melalui WhatsApp untuk informasi lebih lanjut dan jadilah bagian dari komunitas eksklusif kami. Jadikan impian hunian sempurna Anda menjadi kenyataan sekarang!

Popular Articles