Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal
Pulau Dutungan Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal

Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal

Tempat wisata di Sulsel sangatlah banyak. Meski begitu, tentunya tak semua terkenal atau dikenal hingga saat ini oleh orang banyak dan berikut beberapa di antaranya.

Cari tahu juga tempat wisata terdekat, tempat wisata di maros, tempat wisata di makassar dan gowa, tempat wisata di pinrang, wisata bahari di sulawesi selatan, tempat wisata di sulawesi selatan 2020, tempat wisata di makassar 2020, tempat wisata di sulawesi selatan 2021

Baca Juga Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal

Tempat Wisata Menarik di Sulsel, ini 10 tempat yang Wajib Kamu Dikunjungi

Liburan merupakan waktu yang selalu ditunggukan tiap orang, karena liburan adalah saat di mana kita menikmati waktu bersama keluarga dan melepas capek pada aktivitas kita setiap hari, mulai dari aktivitas kantor, aktivitas sekolah, maupun aktivitas yang membuat kita repot selama ini.

Sulawesi-Selatan memiliki banyak sekali tempat wisata menarik dan memukau yang bisa dikunjungi pada waktu liburan. Para Wisatawan cukup banyak berkunjung Tempat Wisata di Sulsel.

Sulsel memiliki daya tarik alam yang bervariatif, mulai dari pantai, gunung sampai kebudayaannya.

Baca Juga Rumah Makan Losari Makassar

Ingin tahu akan tempat wisata di Sulsel yang akan kita ulas di artikel ini? Berikut adalah daftar tempat wisata di Sulsel yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pantai Losari Tempat Wisata di Sulsel

Pantai Losari merupakan tempat wisata yang ada di kota Makassar. Tempat Wisata ini adalah icon kota Makassar. Selainnya memiliki keelokannya yang memukau, memiliki ketidaksamaan dengan beberapa pantai pada biasanya. Kalian tidak mendapati pasir pada Pantai Losari ini, tetapi beton di pinggir pantainya seperti pada pantai biasanya.

Walau tidak ada pasir yang dijadikan tempat santai dan bermain tetapi pantai ini memiliki aktivitas yang tidak kalah membahagiakan, ada aktivitas air banana boat atau naik sepeda air, lalu bisa memancing, melaut, menikmati matahri tenggelam, menikmati jajan kulineran dan masih banyak kembali.

Baca Juga Restoran Seafood di Makassar

2. Taman Laut Taka Bonerate

Taman laut Taka Bonerate merupakan salah stu tujuan wisata favorit di Sulsel, Berada di teritori Kepulauan Selayar, taman laut ini jadi surga untuk para pencinta wisata di air yang ingin menikmati cantiknya panorama di bawah laut dan ditanggung benar-benar pas untuk Anda yang memiliki hoby snorkeling.

Pemandangan kehidupan yang ada pada laut bisa anda cicipi di sini. Biaya untuk menikmati taman laut ini untuk wisatawan lokal adalah Rp. 25.000 dan untuk wisatawan asing Rp. 60.000. Anda pun bisa sewa peralatan menyelam pada harga yang dapat dijangkau Rp. 250.000/orang . Maka Anda tidak harus repot bawa peralatan menyelam dari rumah Anda kan?

Baca Juga Harga Kamar Hotel Celebes Malino

3. Hutan Pinus Malino

Tempat ini menyuguhkan keelokan panorama alam pegunungan dan daratan tinggi yang sejuk. Untuk ke arah lokasi, bisa memakai kendaraan motor. Ke arah teritori wisata malino makan waktu menempuh lebih kurang 2 jam dari kota Makassar. Hutan pinus dan keelokan batu kapur menghias selama perjalanan ke arah lokasi.

Tempat wisata di Sulsel ini populer sejak jaman Belanda, selainnya sediakan pemandangan pegunungan, tempat ini sediakan keelokan air terjun yang jangan Anda terlewat. Disamping itu Malino memberi wisata riwayat berbentuk bunker warisan Jepang.

4. Pantai Tanjung Bira Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal

Pantai Tanjung Bira adalah pantai pasir putih lembut dan bersih sama air lautnya yang jernih dan benar-benar populer sebagai tempat wisata di Sulsel.

Para wisatawan bisa melihat matahari keluar dan tenggelam dan keelokan pulau yang ada dekat di depan pantai ini, yakni pulau Liukang Loe dan pulau Kambing yang tidak memiliki penghuni.

Pantai Tanjung Bira berada di Kabupaten Bulukumba dan memiliki jarak sekitaran 200 km dari pusat perkotaan Makassar atau mungkin kurang lebih 40 km dari Kabupaten Bulukumba.

Tempat wisata ini memiliki sarana tempat parkir yang mencukupi, pemondokan berbentuk hotel dan villa, bungalow, dan restoran.

Lihat Juga Tempat Wisata di Bali yang Cocok Untuk Pacaran

5. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional Bantimurung ada di Kabupaten Maros atau sekitaran 45 km dari pusat perkotaan Makassar, dan tempat ini populer dengan kerajaan kupu-kupu karena ada spesies kupu-kupu lebih kurang sekitar 250 tipe, hingga kupu-kupu dijadikan icon di tempat wisata ini.

Tempat wisata di Sulsel ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan keelokan alam saja, Tapi tempat ini memberi pengetahuan ke Anda.

Taman nasional dengan luas 43.750 Ha ini bukan hanya memberi keelokan pada kupu-kupunya saja tapi juga memberi keelokan alam dengan bukit kapur, air terjun dan gua yang tidak kalah cantiknya.

6. Museum Balla Lompoa Tempat Wisata di Sulsel

Tempat wisata di Sulsel yang selanjutnya adalah Museum Balla Lompoa. Museum ini adalah rekonstruksi dari istana kerajaan Gowa yang dibuat oleh Raja Gowa Ke-31 di tahun 1936. Bagunan ini membuat rumah ciri khas Bugis.

Bangunan ini terdiri dari dua sisi. Sisi pertama dengan luas 60 x 40 mtr. yang di dalamnya ada kamar individu raja, tempat penyimpanan benda monumental dan ruangan kerajaan yang masing-masing memiliki luas 6 x 5 mtr., dan sisi ke-2 yakni ruangan teras selebar 60 x 4,5 mtr..

Liburan ke tempat monumental tidak ada kelirunya kan? Karena itu dari itu tempat ini jadi opsi dari tempat wisata di yang ada di Sulsel.

7. Wisata Bahari di Pulau Bulupoloe

Pulau Bulupoloe ini memiliki daya magnet tertentu yang jadikan tempat ini sebagai salah satunya tempat wisata di Sulsel yang harus dikunjungi adalah keelokan alam dari pegunungan dan keasrian dari baharinya. Panorama pantai dengan pasir putih yang melingkari tepian pulau ini. Jadi nilai tertentu dan di pulau ini ada sumber air tawar.

8. Pulau Dutungan

Pulau dutungan memiliki luas kurang lebih 9 Ha yang memiliki bentangan pasir putih di luarnya. Panorama laut biru yang melingkari tempat ini akan membuat Anda berasa benar-benar kerasan untuk selalu ada di tempat ini. Lokasi tempat ini adalah di Dusun Cilelang lebih kurang 48 km dari Kota Baru.

9. Pulau Kopoposang

Pulau Kopoposang adalah salah satunya rangkaian kepulauan Spermonde, pulau ini memiliki rangkaian terumbu karang yang cantik dan memiliki banyak makhluk hidup dalam laut yang benar-benar menarik. Speed boat bisa mencapai tempat wisata ini, memiliki jarak lebih kurang 90 menit ke barat laut dari bibir pantai Makassar.

10. Ke’te Kesu Toraja Tempat Wisata di Sulsel yang Terkenal

Tempat wisata di Sulsel yang paling akhir adalah Ke’te Kesu. Tempat ini berada lebih kurang 4 km dari samping tenggara Rantepao. Ke’te Kesu merupakan tempat yang berisi perkampungan, ukir-pahatan dan makam atau bisa dikatakan sebagai pusat aktivitas.

Rumah tradisi yang namanya Tongkonan berjejer di sini. yang bisa disebut sebagai object yang memesona di Ke’te Kesu ini.

Selainnya ada Tongkonan, di tempat ini ada juga lumbung padi dan bangunan lain di sekelilingnya. Lebih kurang 100 m di belakang perkampungan ini ada situs makam tebing dengan makam tergantung dan dalam bangunan batu yang dikasih pagar dan rupanya ini menunjukkan bagaimana performa sehari-harinya pemiliknya.

Ke’te Kesu ini populer dengan kesenian ukir-pahatan punya warganya dan bagus sebagai tempat untuk belanja souvenir.

Begitulah 10 referensi tempat wisata di Sulsel yang menarik untuk Anda segera datangi. Maka, tempat yang mana yang akan Anda tentukan sebagai tempat liburan Anda bersama keluarga dan beberapa orang tersayang?

***

Simak terus artikel menarik lainnya tentang Tempat Wisata di Sulsel yang kiranya bisa kamu kunjungi hanya di cafeberita.com