Tempat Wisata di Sinjai yang Terkenal
Pulau Larea Rea

Tempat Wisata di Sinjai yang Terkenal

Diposting pada

Tempat wisata di Sinjai – Berlibur jadi kepentingan tiap-tiap manusia. Dikarenakan gak cuma fisik yang wajib dijaga kesehatannya, moral pun penting.

Dengan liburan semua letih dapat raib yang kedepannya pun berakhir di kesehatan fisik juga. Ditambah lagi di Indonesia begitu banyak tempat bagus untuk terus dikunjungi.

Baca Juga:

Pantai Malalayang, Destinasi Wisata Pantai Favorit di Kota Manado

Tempat Wisata Australia yang Terkenal Pasar Bunga Sydney

Tempat Wisata Pinrang Puncak Karomba, Ini Fotonya

Wisata Bali Terbaru dari 2020 2021 Hingga Mirip Luar Negeri

Seperti sama Kabupaten Sinjai di Sulawesi Selatan yang punya bervariasi tempat wisata terhebat yang sayang apabila ditinggalkan.

Tempat Wisata di Sinjai

Berikut tempat wisata di Sinjai yang fantastis yang dapat jadikan rekomendasi waktu berlibur.

1. Air Terjun Pussanti

Tempat wisata di Sinjai yang pertama adalah Air Terjun Pussanti. Nuansa alam bersama air yang jatuh dari ketinggian memang tidaklah dapat ditinggalkan demikian saja.

Air Terjun Pussanti adalah tempat wisata di Sinjai yang paling disarankan. Air terjun ini berada di kaki gunung Bawakaraeng yang pastinya udaranya begitu sejuk.

Buat sampai air terjun ini diperlukan perjalanan kira-kira 55 km dari pusat perkotaan Sinjai. Walaupun butuh perjalanan yang panjang kecantikan yang dikasihkan gak bakal dapat tertolak.

Tempat: Pussanti, Kampung Barania, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

2. Bukit Pelangi

Nikmati nuansa bukit-bukit yang dipenuhinya dengan kerlap-kerlip lampu waktu malam hari, benar-benar dapat menyejukkan hati. Perihal ini dapat diperoleh dengan mendatangi Bukit Pelangi yang ada dalam Sinjai Utara.

Bukan bermakna tak dapat mendatangi pada siang hari, akan tetapi panorama malam harinya benar-benar yang paling disarankan. Habiskan waktu sama orang yang terkasih akan bertambah terkesan serta membahagiakan.

Tempat: Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai.

3. Bamboo Village Tanassang

Obyek wisata ini begitu sesuai buat yang mencintai jalan kaki mudah nikmati panorama. Pemandangan alam yang elok pun sangat elok buat jadikan spot poto yang kece. Seandainya cari tempat wisata yang dapat menyiapkannya jadi singgahi saja Bamboo Village Tanassang.

Daerah Bambu ini benar-benar punya banyak spot poto yang dibikin dari bambu. Tempat ini pun memberikan panorama dari ketinggian yang menakjubkan.

Tempat: Lingk. Tanassang, Kel. Alehanuae, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai.

4. Rumah Kebiasaan Karampuang

Seperti mendatangi suatu kampung kebiasaan jadi perihal yang memikat serta berikan kesan khusus. Sebab tidak semuanya kota di Indonesia masih punya daerah kebiasaan masih natural dan alamiah.

Mendatangi kabupaten Sinjau serta ketujuan obyek budaya Karampuang akan berikan pengalaman gak terabaikan. Daerah Karampuang jadi tempat masih melindungi dan melestarikan kebudayaan Sinjai yang asli salah satu.

Di daerah kebiasaan ini, pengunjung masih dapat nikmati rumat kebiasaan dengan susunan Bugis kuno masih berdiri tangguh. Sampai saat ini rumah kebiasaan ini masih ditinggali ialah, oleh Raja atau To Matoa serta rumah ke-2 dihuni oleh Kepala Pemerintahan Kebiasaan yang diketahui dengan istilah Gella.

Apabila rumah kebiasaan itu bakal di-renov jadi mesti digelar upacara kebiasaan terlebih dulu. Ketarik mendatangi kampung kebiasaan satu ini?

Tempat: Tompobulu, Kec. Bulupodo, Kab. Sinjai

5. Mangrove Tongke-Tongke

Tempat wisata di Sinjai berikutnya adalah Mangrove Tongke-Tongke. Perjalanan berlibur gak bakal komplet apabila tak mendatangi tempat wisata di Sinjai ini.

Mendatangi rimba mangrove benar-benar kerapkali jadi berlibur yang membahagiakan, dikarenakan udara yang sejuk dengan teduhnya rimba bakau dapat menyingkirkan semua letih.

Pengunjung dapat memutari rimba ini dengan melintasi jalan setapak dari kayu. Sampai dapat mendatangi cafe terapungnya. Obyek wisata ini berada di Kecamatan Sinjai Timur.

Tempat: Kampung Tongke-Tongke, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.

6. Pulau Larea Rea

Tempat Wisata di Sinjai yang Terkenal
Pulau Larea Rea

Nikmati kecantikan pantai pasir putih dengan airnya yang jernih dapat dikerjakan dengan mendatangi pulau Larea Rea. Pulau yang tak mempunyai penghuni ini benar-benar begitu menakjubkan serta sukses mencuri perhatian banyak turis.

Tiap-tiap minggu akhir atau musim berlibur datang dapat banyak yang mendatangi pulau ini. Kegiatan yang dapat dikerjakan di pulau yang berada di Kecamatan Pulau Sembilan ini begitu banyak, dimulai dengan berenang sampai sekedar berswafoto.

Tempat: Kepulaun Larea-rea, Kec. Pulau Sembilan, Kab. Sinjai.

7. Pelabuhan Setia

Tempat Wisata di Sinjai yang jangan ditinggalkan lalu Pelabuhan Setia. Di pelabuhan ini kecuali dapat nikmati bentangan laut biru yang luas, dapat juga berenang.

Airnya yang jernih jadi satu diantara daya magnetnya maka, tempat ini kerap kali jadikan tempat mencari sunset. Panoramanya yang fantastis memang dapat membebaskan semua letih serta letih yang terdapat pada kepala. Pelabuhan Setia berada di Jl. Setia Kelurahan Lappa, Sinjai Utara.

Tempat: Jl. Setia, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.

8. Pulau Burungloe

Sinjai benar-benar punya banyak pantai mengagumkan yang dapat jadikan tempat berlibur. Pulau Burungloe perumpamaannya, pulau ini punya kekhasan khusus. Pulau ini diputari tujuh sumur yang tertutup sewaktu air laut pasang serta bakal tampil sewaktu kering. Antiknya air di sumur masih air tawar.

Sampai banyak cerita yang berkembang apabila mandi bersama air sumur dapat ringan jodoh. Pulau ini pun gak demikian jauh cuma menggunakan 20 menit dengan speedboat.

Tempat: Kepulaun Burungloe, Kec. Pulau Sembilan, Kab. Sinjai.

9. Air Terjun Barania

Mendatangi tempat satu ini tidak sekedar dapat lihat kecantikan air terjunnya akan tetapi dapat juga belajar histori. Katanya di tempat ini tinggalah seseorang wanita yang memiliki nama Barania yang paling berani menentang penjajah.

Di kitaran air terjun ada benda warisan histori sampai ada gua yang dalamnya ada emas serta benda yang lain. Akan tetapi penduduk sampai pengunjung tak dikenankan buat masuk gua itu. Udaranya yang sejuk jelas dapat menghantam letih.

Tempat: Barania, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

10. Pulau Kanalo

Sinjai benar-benar punya banyak pulau elok yang sayang sekali buat ditinggalkan. Pulau Kanalo jadi pulau yang banyak dikunjungi sebab aksesnya yang ringan. Pulau ini punya 2 sisi pulau yang cuma dikaitkan dengan jembatan kayu.

Pulau Kanalo ada dalam Kampung Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan. Pengunjung bakal bertambah diakhir minggu serta terdiri dalam pengunjung lokal sampai luar wilayah.

Tempat: Pulau Persatuan, Kec. Pulau Sembilan, Kab. Sinjai.

11. Bendungan PLTA Manipi

Buat yang mencintai tempat yang sejuk, Bendungan PLTA Manipi dapat jadi satu diantara tempat berlibur yang memesona. Ada dalam daratan tinggi membikin wilayah yang bersebelahan langsung dengan Malino ini begitu sejuk.

Wilayah ini pun adalah tempat dikembangkannya beragam sayur mayur. Penduduk sampai mengatakannya selaku kota agrowisata. Tuju tempat ini diperlukan waktu 60km perjalanan dari Ibu Kota Sinjai.

Tempat: Bonto Salama, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

12. Air Terjun Laliako

Menjajahi Sinjai sampai suka lebih baiknya buat datangi air terjun satu ini. Air terjun sampai jadi idola serta diva buat banyak turis yang hadir. Air terjun satu ini cukuplah luas, maka memungkinnya buat jadikan tempat berenang.

Airnya yang jernih akan mengundang pengunjung buat merasakan langsung. Walaupun jalan buat tuju tempat ini cukup menentang akan tetapi panorama yang dijajakan begitu fantastis.

Tempat: Tonrong, Kampung Berasa, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

13. Pulau Liang-Liang

Pulau satu ini benar-benar jarang-jarang didengarkan dibanding dengan tempat wisata di Sinjai lainnya. Akan tetapi kecantikan yang dijajakan bakal dapat menyihir banyak pengunjungnya. Daya pikatnya ini pun tak dapat dihadapi dengan mendatangi pulau yang lainnya.

Terumbu karangnya begitu bervariasi sangat sesuai dipakai tempat snorkeling. Ditambah lagi air di pulau ini amatlah jernih maka dapat lihat panorama secara terang.

Cuma menyelam dengan kedalamanan mulai 2 sampai 6 mtr. bisa lihat beragam terumbu karang yang elok. Pulau Liang-Liang ada dalam Pulau Impian yang tergolong dalam kecamatan Pulau Sembilan.

Kecuali kegiatan snorkeling, menyimpan kejadian dengan background laut yang elok pun kemungkinan besar buat dikerjakan. Yakini bawa camera yang oke buat hasilnya yang mengesankan.

Tempat: Pulau Impian, Kec. Pulau Sembilan, Kab. Sinjai.

14. Air Terjun Pincuni

Air terjun ini jadi tempat wisata di Sinjai yang tak dapat ditinggalkan demikian saja. Obyek wisata ini berada di Sinjai Barat serta dapat disebut jadi wisata yang paling disarankan.

Gak cuma elok, pemandangan seputarnya masih asri serta terbangun maka udaranya masih amatlah fresh. Pengunjung yang pengin lihat kecantikannya seharusnya bawa perbekalannya sendiri dikarenakan masih tak ada layanan yang layak.

Tempat: Balakia, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai.

15. Bukit Vandiam

Obyek wisata yang banyak dikunjungi serta termasuk hits lalu Bukit Vandiam. Bukit ini sampai tidak sepi pengunjung walaupun termasuk anyar.

Pemandangan alamnya yang disuguhkan bakal dapat menjernihkan ingatan banyak pengunjung. Menariknya buat berkunjung ke tempat ini tak ada cost yang wajib dibayar oleh pengunjung. Ada sejumlah spot poto yang dapat jadi tempat buat ambil poto yang menawan.

Tempat: Panaikang, Kec. Sinjai Timur, Kab. Sinjai.

Obyek wisata yang dipunyai oleh Sinjai benar-benar dimonopoli oleh obyek wisata alam. Maka sangat sesuai buat menyingkirkan letih seusai bekerja atau lakukan kegiatan yang lain.

Panorama dimulai dengan pantai sampai bukit-bukit begitu mengagumkan serta gak dikuatirkan kembali kecantikannya. Ditambah lagi banyak obyek wisata yang termasuk alami dengan udaranya yang fresh juga panorama yang fantastis.