Tempat Wisata di Makassar yang Paling Diminati

Tem­pat Wisa­ta di Makas­sar yang Pal­ing Dim­i­nati - Tem­pat wisa­ta di Makas­sar selalu dim­i­nati banyak orang. Di Kota Daeng ini ada begi­tu banyak tem­pat nan indah yang tak boleh dile­watkan.

Cari tahu juga tem­pat wisa­ta di maros, tem­pat wisa­ta di makas­sar dan gowa, tem­pat wisa­ta di sulsel, tem­pat wisa­ta di makas­sar yang gratis, tem­pat insta­gram­able di makas­sar, tem­pat wisa­ta di makas­sar 2020, tem­pat wisa­ta di makas­sar 2021, tem­pat wisa­ta di makas­sar yang buka

Bacaan Lain­nya

Silakan dil­i­hat Tem­pat Wisa­ta di Sulsel yang Terke­nal

Ter­lebih bila kamu sedang bera­da di Makas­sar. Kiranya, harus menyem­patkan wak­tu untuk bisa men­je­la­jahi kein­da­han alam yang dianuger­ahkan oleh Sang Penci­ta ini.

Mes­ki begi­tu, beber­a­pa di antaranya ada yang berkem­bang. Namun, tak sedik­it pula yang mati suri.

Lan­tas apa saja tem­pat wisa­ta di Makas­sar yang pal­ing ser­ing dim­i­nati atau dikun­jun­gi oleh para pelan­cong ini saat ini?

Yuk kita simak tempat wisata di Makassar seperti di bawah ini!

1. Pulau Kambing

Keindahan objek wisata di Sulsel
Instagram.com/harivalzayuka

Uru­tan per­ta­ma ada tem­pat wisa­ta di Makas­sar yang diberi nama Pulau Kamb­ing.

Objek wisa­ta satu ini mes­ki berna­ma sebuah hewan, tetapi bukan berar­ti di situ banyak kamb­ingnya.

Masyarakat mena­mai tem­pat ini seba­gai Pulau kamb­ing sebab dulu sebelum dibu­ka dan diek­splor, ada banyak kamb­ing yang diter­nakkan oleh war­ga

Baca Juga Rumah Makan Losari Makas­sar

Per­lu dike­tahui. Pulau Kamb­ing ini letaknya bera­da di Tan­jung Bira. Tem­pat wisa­ta satu ini san­gat terke­nal den­gan kein­da­han bawah laut­nya.

Pada objek wisa­ta satu ini juga san­gat dim­i­nati oleh para penc­in­ta snor­kel­ing dan div­ing sebab per­mukaan airnya san­gat ten­ang dan jernih.

Bila kamu sudah bera­da di sini di Pulau Kamb­ing, ham­per bisa dipastikan kamu tak ingin pulang.
Khusus­nya yang suka menye­lam, sebab kamu bisa meli­hat terum­bu karang den­gan mata telan­jang dari atas.

2. Taman Batu Balocci

Tempat wisata yang Paling Diminati
Instagram.com/shindyursula

Tem­pat wisa­ta di Makas­sar berikut­nya yang kini lagi banyak dim­i­nati orang adalah Taman Batu Baloc­ci.

Kein­da­han taman ini tak kalah den­gan taman lain­nya yang ada di Indone­sia. Apala­gi di Sulsel.

Di objek wisa­ta satu ini, tak hanya taman bun­ga yang asyik buat berfo­to-foto atau swafo­to saja, namun di taman batu pun tak kalah indah­nya.

Baca Juga Restoran Seafood di Makas­sar

Pasal­nya, ada begi­tu banyak susunan bat­u­an ala­mi yang begi­tu menab­jukkan. Tumpukan bebat­u­an ini ter­ben­tuk secara ala­mi.

Bila kamu hen­dak mengek­splornya. Lokasi tem­pat wisa­ta ini bera­da di Desa Bal­leang­ing, Keca­matan Baloc­ci, Kabu­pat­en Pangka­jene dan Kepu­lauan, Sulawe­si Sela­tan.

3. Masjid 99 Kubah Makassar

Objek Wisata di Makassar
Instagram.com/masjid99kubahmakassar

Tem­pat wisa­ta di Makas­sar berikut­nya yang tak kalah menab­jukkan dan kini banyak dim­i­nati orang adalah Masjid 99 Kubah.

Masjid ini pun­ya desain yang san­gat unik juga megah. Masjid ini banyak kita lihat di Timur Ten­gah.

Masjid 99 Kubah ini sesuai namanya memi­li­ki susunan kubah di bagian atas­nya yang jum­lah­nya sebanyak 99 buah.

Baca Juga Restoran Mewah di Makas­sar

Uku­ran­nya beragam. Ada kubah kecil-kecil. Pem­ban­gu­nan­nya sejauh ini sudah ram­pung dan kini sudah banyak war­ga Makas­sar dan luar Makas­sar yang datang berkun­jung.

Sebe­narnya, masjid ini dide­sain oleh Rid­wan Kamil, Guber­nur Jawa Barat. Lokasi masjid megah ini letaknya di atas tanah rekla­masi tepat­nya di pan­tai Losari.

4. Ekowisata Mangrove Lantebung, Makassar

Ekowisata Mangrove Lantebung, Makassar
Instagram.com/lian86_berlian

Tem­pat wisa­ta berikut­nya yang ada di Makas­sar dan tak boleh dilawetkan adalah Ekow­isa­ta Man­grove Lante­bung. Objek wisa­ta ini ter­bilang baru di Kota Makas­sar.

Objek wisa­ta satu ini pula san­gat dim­i­nati oleh para pelan­cong. Suasana yang dis­ajikan san­gat asri. Kare­na keti­ka men­gelilinginya seo­lah-olah sedang bera­da di dalam hutan.

Sejauh ini ada begi­tu banyak foto­genik dan juga unik yang orang bagi di media sosial. Seper­ti Face­book, Twit­ter, juga Insta­gram.
Hal menarik di Ekow­isa­ta Man­grove Lante­bung, Makas­sar ini adalah salah sat­un­ya kare­na jem­bat­an yang dilalui dide­sain den­gan war­na pelan­gi. Mele­watinya, kamu seakan sedang ber­jalan di atas pelan­gi.

Luas objek wisa­ta hutan man­grove ini san­gat luas dan letaknya hanya 2km dari bibir pan­tai dan jem­bat­an pelan­gi yang kita lalui cukup pan­jang yakni sek­i­tar 270 meter!

5. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung

Wisata di Makassar
Instagram.com/andhyhardianthy

Tem­pat wisa­ta yang tak kalah dim­i­nati dari dahu­lu oleh para pelan­cong adalah Taman Nasion­al Ban­timu­rung-Bulusa­raung.

Objek wisa­ta satu ini malah sudah cukup dike­nal oleh para turis man­cane­gara.

Lebih hebat­nya lagi, tem­pat wisa­ta satu ini diberi nama The King­dom of But­ter­flies (Ker­a­jaan Kupu-Kupu). Pasal­nya ada begi­tu banyak spe­sies kupu-kupu yang hidup di sek­i­tar air ter­jun ini.

Lebih keren­nya lagi. Sebab, ada Air Ter­jun Ban­timu­rung. San­gat indah dan masih ter­ja­ga keas­ri­an­nya hing­ga kini.

Lokasi tem­pat wisa­ta ini tepat­nya bera­da di Maros, Sulawe­si Sela­tan. Hanya sek­i­tar 2–3 jam per­jalanan dari Ibu Kota Makas­sar melalui per­jalanan darat.

Berkun­jung di tem­pat wisa­ta satu ini dijamin kamu bakal puas. Ada begi­tu banyak kein­da­han alam yang akan mem­bu­at kamu takjub.

Nah, itu­lah tem­pat wisa­ta di Makas­sar yang tak boleh kamu lewatkan bila sedang bera­da di Makas­sar. Saat ini tem­pat wisa­ta terse­but san­gat dibu­ru oleh para pelan­cong yang suka hidup den­gan tan­ta­n­gan. (*)

Iku­ti terus cafeberita.com agar tak per­nah ket­ing­galan akan info-info ter­baru men­ge­nai objek wisa­ta menarik lain­nya di Makas­sar dan sek­i­tarnya.

Pos terkait