Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar
Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar

Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar

Tempat makan terdekat 24 jam di Makassar saat ini sudah cukup banyak. Tak sedikit di antaranya menyajikan masakan yang sangat nikmat.

Sebaiknya cari tahu juga tempat makan murah di makassar, kuliner malam makassar, warkop 24 jam makassar, makanan yang lagi viral di makassar, rumah makan lesehan di makassar, warkop 24 jam terdekat, restoran keluarga di makassar, tempat makan di makassar

Baca Juga 10 Tempat Kopi Terdekat yang Murah dan Paling Top di Makassar

Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar

Perut keroncongan di Makassar? Tidak boleh cemas, di Makassar banyak tempat makan yang buka sampai tengah malam, beberapa bahkan juga buka 24 jam.

Di tengah periode wabah seperti ini, ada bagusnya kamu nikmati makan malam di Makassar dengan cara membuntel untuk dibawa pulang. Berikut 8 kuliner malam Makassar, Sulawesi Selatan:

1. Songkolo Bagadang Alhamdulillah

Songkolo Bagadang adalah makanan khas Makassar, dari namanya “songko” mempunyai makna nasi ketan.

Umumnya songkolo akan dihidangkan bersama ikan teri, sambal, telur asin, dan serundeng atau parutan kelapa yang disangrai.

Hidangan simpel ini bisa menjadi makananmu saat lapar tengah malam. “Songkolo Bagadang” sendiri adalah Songkolo yang diperuntukkan sebagai makanan pagi hari untuk beberapa orang yang begadang.

Struktur ketan yang kenyal dan sedikit lekat mempunyai rasa renyah bersatu dengan pedasnya sambal. Lebih nikmat saat dikonsumsi dengan ikan teri, telur asin, dan serundeng.

Baca Juga;

Cafe Instagramable di Surabaya 2020 yang Murah

Cafe Reza Hertasning Tempat Nongkrong Yang Asik

Songkolo Bagadang Alhamdulillah, menjadi salah satu tempat melahap Songkolo Bagadang yang populer di Makassar.

Tempat makan yang berada di Jalan Pannara Nomor 19, Kota Makassar ini buka 24 jam. Satu jatah songkolo dipandang Rp 10.000 untuk yang ukuran kecil dan Rp 12.500 untuk jatah besar.

Selainnya songkolo, Songkolo Bagadang Alhamdulillah juga menyuguhkan Pallubasa, Nasi Kuning Ayam Palekko, Nasi Campur Daging Rendang, dan masih banyak kembali.

2. Coto Bagadang Fly Over Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar

Coto Makassar merupaan hidangan khas Makassar yang populer. Jika barusan ada Songkolo Bagadang, nach kalini juga ada coto bagadang. Coto bagadang umumnya panggilan untuk warung coto yang buka sampai pagi hari.

Salah satu penjual coto bagadang yang kerap menjadi referensi adalah Coto Bagadang Fly Over.

Cotonya mempunyai kuah bening-keruh yang renyah dari kombinasi kaldu sapi dan bumbu seperti kemiri, jintan, bawang merah, bawang putih dan masih banyak kembali.

Disamping itu isinya terdiri dari dalaman sapi seperti paru, babat, otak, dan tidak lupa dagingnya. Dalaman dan daging sapi direbus lama hingga kaldunya keluar benar-benar banyak.

Coto Bagadang Fly Over berada di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 236 A (Fly Over), buka dari jam 07.00 hingga 02.00 Wita. Satu porsi Coto Bagadang Fly Over dipandang Rp 22.000.

Cari tahu juga tempat lainnya di sini Cafe Terdekat 24 Jam di Bandung dan Murah

3. Sop Saudara Begadang Irian

Sop saudara adalah makanan khas dari Makassar yang terdiri dari daging, dalaman sapi, dengan kuah kaldu sapi yang digabung dengan bihun dan perkedel kentang.

Sop Saudara Begadang Irian adalah salah satu tempat makan sop saudara begadang yang buka 24 jam. Lokasinya lumayan strategis yakni berada di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Makassar.

Pengunjung bisa pilih variasai daging yang menjadi isian dalam Sop Saudara. Kamu bisa pilih hati sapi, babat, kikil, atau paru. Supaya lebih oke kembali kamu bisa menaburinnya dengan emping dan sambal.

Satu porsi nasi dan sop dibanderol mulai harga Rp 30.000. Selainnya mencicip Sop Saudara Begadang kamu bisa juga pilih sop kontro untuk dikonsumsi.

Baca Juga Nama Cafe Keren dan Artinya

4. Mie Hengky Tempat Makan Terdekat 24 Jam di Makassar

Jika hidangan satu ini adalah mi kering yang disiram dengan kuah kental dangan sayur dan potongan daging ayam.

Warung Mie Hengky salah satu yang populer dengan mi kering. Warung ini berada di Jalan Nusantara Kelurahan Nomor 354.

Warung Mie Hengky sudah berdiri semenjak tahun 1980 dan masih mempertahakan resep turun-temurun.

Selainnya mi kering, pengunjung juga dijajakan hidangan lain seperti mie kuah, mie goreng, mie panggang, dan mie hokiang.

Baca Juga Tempat Nongkrong Terdekat 24 Jam di Bandung

5. Nasi Kuning Pak Mus (depan gedung Golkar)

Nasi kuning di Makassar tidak hanya sama dengan makan pagi. Di sini nasi kuning jadi unggulan untuk makan setiap waktu.

Salah satu warung nasi kuning yang buka sampai malam adalah Nasi Kuning Golkar, berada di teritori Kantor Partai Golkar, persisnya di Jalan Kajaolalido. Tempat makan ini buka dari jam 00.00 hingga 01.00 Wita.

Nasi kuning mempunyai struktur yang padat dan pulen, dan wewangian kunyitnya benar-benar mencolok. Rasa nasi kuning juga renyah karena ditanak bersama santan dan bumbu yang lain.

Lauk pauk yang pendapinginnya ada telur rebus, palekko atau bebek cincang, sate paru dan masih banyak kembali.

Selainnya nasi kuning, kamu bisa mencicip sate ayam di Nasi Kuning Pak Mus. Satu porsi nasi kuning mempunyai range harga dari Rp 8.000 hingga Rp 15.000.

6. Coto Gagak

Shutterstock Coto makassar

Rumah makan Coto ini sebagai salah satu restaurant legendaris di Makassar, Coto Gagak sudah berdiri semenjak tahun 1965 di Makassar.

Coto dengan isian daging sapi dan kuah rempah yang renyah begitu nikmat bila dihidangkan bersama potongan buras. Coto Gagak berada di Jalan Gagak Nomor 27.

Kuah dari coto satu ini tidak begitu berlemak dan warna putih, warna kuanya termasuk cukuplah bening. Satu porsi Coto Gagak dibanderol dengan harga Rp 27.000.

7. Sari Laut H Toha, Rotterdam

Beberapa pencinta seafood, bila kelaparan tengah malam di Makassar bisa singgah di Sari Laut H Toha, Rotterdam.

Sari Laut H Toha, Rotterdam sebagai teritori beberapa warung penjual seafood. disebutkan Sari Laut H Toha, Rotterdam karena terletak berada di muka Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam.

Tempat makan ini buka sehari-harinya sepanjang 24 jam, Sari Laut H Toha Rotterdam berada di Jalan Penghibur.

8. Pisang Epe Tamala’jua

Wahyu Adityo Prodjo Melahap satu porsi kuliner pisang epe dengan baluran sauce gula merah rasa durian di tepi Anjungan Pantai Losari.

Jika kuliner yang satu ini diperuntukkan untuk kamu yang cari kudapan manis tengah malam.

Pisang epe sebagai pisang yang dipipihkan selanjutnya dibakar dan disiram dengan sauce gula merah yang manis legit.

Penjual pisang epe yang populer dari Makassar adalah Pisang Epe Tamala’jua yang berada di Ali Malaka.

Pisang Epe Tamala’jua buka dari 17.00- 04.00 Wita. Satu jatah dari Pisang Epe Tamala’jua dipasarkan dengan harga Rp 10.000.