Tempat Makan di Makassar yang Unik

Tempat Makan di Makassar yang Unik

Tempat Makan di Makassar

Di zaman serba maju ini, ada begitu banyak tempat makan di Makassar yang layak dikunjungi. Selain terkenal juga para pelayannya sangat ramah.

Kota Makassar sejauh ini memang dikenal memiliki banyak tempat hiburan. Begitupula dengan tempat untuk melepas penat disela-sela rutinitas kerja dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi ini adalah cafe.

Cafe terkhusus di Makassar kini sudah cukup banyak dan satu tempat dengan tempat lainnya memiliki keistimewaan tersendiri. Seperti 10 cafe di bawah ini.

Kopiriolo Nama Cafe Unik dengan Nuansa Jadul

1. Bistropolis

Tempat makan di Makassar yang pertama yaitu Bistropolis. Letaknya di Jalan Sultan Hasanuddi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Cafe ini mengusung konsep ala barat. Menawarkan berbagai makanan yang lesat dan nikmat.

Baca Juga: Cafe di Makassar yang Ada Live Music, Murah Nyaman

Menu Andalan kafe satu ini adalah ada burger, cocktail, pasta, pizza, es krim gelato dan masih banyak lagi. Terkait harga cukup terjangkau.

Misalnya untuk harga MBBQ Wings, Hot Wings, dan Korean Wings hanya seharga dikisaran harga Rp55.990.

Tempat makan satu di Makassar ini sangat unik dan nyaman dijadikan sebagai tempat ngumpul bersama keluarga juga teman. Begitupula bagi yang sedang mencari inspirasi atau ide didukung suasana baru.

2. Urbanistbox Makassar

Urbanistbox salah satu tempat makan di Makassar atau cafe terbaru tempat berkumpul muda-mudi Makassar. Konsep exterior cukup menarik.

Pemilik cafe menggunakan kontainer bekas. Dicat ulang.
Cafe Urbanistbox termasuk cafe konsep industrial. Cafe ini selain bisa sebagai tempat menikmati secangkir kopi, juga bisa sebagai tempat meeting.

Tempat Makan di Makassar yang unik ini menyiapkan 3 ruang. Bisa digunakan ruang kerja maupun bisnis serta untuk kuliner.

Nama ruangnya yakni Kamae sebagai ruang kerja dan La Marowa tempat untuk restoran.

Lokasi: Jl. Pelita Raya No.41, Balla Parang, Kec. Rappocini, Kota Makassar.

3. Cafe Ombak Makassar

Cafe ini berada di Jalan Ujung Pandang No.6 Makassar. Tempat makan di Makassar yang satu ini tak kalah dengan tempat makan pada umumnya dan terkesan sangat nyaman untuk di tempati nongkrong dan menikmati suasana alam.

Baca Juga: Cafe Resto Ombak Makassar Buat Komunitas, Ada Bassang

Khususnya pada suasana pantai atau sekadar ingin menikmati matahari terbenam sembari menikmati secangkir kopi atau teh hangat.

Cafe ini mulai berdiri sejak Juni 2020. Letaknya di depan Fort Roterdam dan beroperasi pukul 06.30 – pukul 12.30 WITA.

Menariknya, di tempat nongkrong ini kita bisa menjumpai macam menu. Mulai dari kue tradisional hingga ala barat atau modern.

Mengenai harganya tak usah khawatir. Sangat murah. Begitupula dengan menu yang ditawarkan saat breakfast morning Coffee, cukup terjangkau. Yakni mulai dari harga Rp10 ribu sampai Rp30 ribu per porsi.

“Sangat sangat murah. Dijamin,” kata Evy, pengelola café Ombak Makassar ini.

Perempuan dua anak ini juga mengatakan, Breakfast Morning Coffee Cafe & Resto Ombak sebenarnya dibangun bukan sekadar hanya membidik para komunitas sepeda namun juga sejumlah komunitas lainnya yang ada di Sulsel.

Cafe Cream Soup di Makassar, Sajikan Banyak Menu

4. Under Coffee Music Cafe

cafe di makassar yang ada live music yang cukup diminati muda-mudi di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan ini adalah Under Coffee Music Cafe. Tempat makan ini tak pernah sunyi pengunjung.

Undercoffee Music Cafe menyuguhkan berbagai jenis kopi dan sejumlah hidangan yang bisa dinikmati. Silakan pilih sesuai selera.

Kelebihan dari Music Cafe ini adalah karena memiliki nuansa klasik. Banyak furnitur yang digunakan seperti hidup tempo doloe.

Lokasi cafe ini tepatnya berada di Bumi Tamalanrea Permai Kec. Tamalanrea, Kota Makassar.

5. La Buana Cafe and Resto

Cafe yang terkenal selanjutnya adalah La Buana Cafe and Resto. Tempat satu ini mengusung konsep hijau terbuka. Tak banyak tempat seperti ini di Makassar.

Para engunjung bisa mencicipi hidangan sambil menikmati suasana taman yang sejuk dan indah lengkap dengan sejumlah tanaman hidup yang sejuk.

La Buana Cafe and Resto menyediakan area rooftop. Area rooftop ini bisa digunakan sebagai tempat menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan Kota Makassar.

Cafe ini mulai dibuka pukul 9 pagi – 12 malam. Tak sedikit kaula muda Makassar dan juga luar Sulsel singgah di tempat ini dan mengabadikannya di media sosial mereka.

Hal ini dikarenakan desain interior yang ditampilkan oleh pihak pengelola sangat instagramable.

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

6. Party Girls Cafe

Cefe selanjutnya yang sangat diminati adalah Party Girls Cafe. Tempat makan di Makassar satu ini memiliki desain interior yang cenderung feminin. Ruangnya banyak atau didominasi warna pastel.

Sajian andalan dari cafe ini seperti smoothies dan teh susu. Selain itu, ada juga jenis makanan ala Hongkong dan Taiwan. Yah, hal ini karena cafe ini berasal dari Taiwan.

Cafe ini banyak dikunjungi oleh kaum hawa. Mereka kerap mengadakan arisan dan juga pesta ulang tahun.

Lokasi: Jalan Boulevard, Ruko jasper, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Arbas Cafe Enrekang Terbaik, Banyak Cewek Lho!

7. Masakini Food and Gallery

Tempat makan di Makassar selanjutnya yang cukup instagramable adalah Masakini Food and Gallery. Cafe ini menyajikan desain tata ruang yang menarik.

Di cafe ini pengunjung bisa memainkan sejumlah permainan musik yang beragam dan bisa berswafoto untuk kemudian diunggah di media sosial masing-masing.

Lokasi cafe ini di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

8. Cafe London

Tempat satu ini sangat instagramble di Makassar. Tak sedikit orang yang doyan ke tempat ini.

Kenapa disebut Cafe London? Pasalnya, tempat makan di Makassar yang sejuk ini memang didesain ala Kota London atau tepatnya mirip tata Ibu Kota Inggris.

Salah satu yang paling khas adalah adanya perapian di dalam ruangan serta pernah pernik dari ikon Kota London sehingga betul-betul serasa sedang berada di salah satu negara adidaya tersebut.

Lokasinya berada di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

9. Cinnamons Cafe and Dessert

Rasanya tidak lengkap jika berkunjung ke kota besar yang terletak di pesisir selatan Pulau Sulawesi tanpa menyambangi Cinnamons Cafe and Dessert.

Tempat makan di Makassar atau Cafe yang menyuguhkan perpaduan konsep modern dan minimalis ini tidak hanya dikunjungi oleh penduduk lokal namun juga wisatawan manca negara.

Selain dari segi tempat yang sering menjadi spot foto bagi para pengunjung, Cinnamons Cafe and Dessert juga memiliki sajian menu yang anik yang menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu di cafe ini.

Lokasi: Jl. Sultan Alauddin No.108, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar.

10. The Society

Selanjutnya tempat makan di Makassar yang layak dikunjungi adalah The Society. Cafe satu ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan cafe pada umumnya.

Salah satu kelebihan yang dimilikinya tempat nongkrong ini adalah diusungnya konsep out door. Para pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Makassar dari ketinggian dan juga bakal disuguhi oleh alunan musik yang merdu.

Menariknya lagi, untuk bisa nongki di tempat ini kamu harus memakai lift. Pasalnya berada di lantai 20. Tepatnya di Hotel Melia Makassar, salah satu hotel ternama dengan pelayanan super murah.

Lokasi tempat ini berada di Jalan A. Mappanyukki, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Itulah 10 rekomendasi cafe unik di Kota Makassar yang layak kamu kunjungi. Tak perlu khawatir soal kenyamanan. Kamu bakal dijamin dan disuguhi oleh para pelayanan yang ramah.

Selain itu, dari kesepuluh tempat ini untuk menemukannya tak perlu khawatir. Sebab lokasinya tak jauh dari pusat ibu kota Makassar, Sulawesi Selatan. Begitupula masih banyak tempat makan di Makassar yang harus kita jajal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.