Cara Memakai Mobil Matic

Meskipun Nissan Lovers telah memiliki pengalaman memakai mobil matic dalam kota atau antar kota, saat Anda menjumpai lajur tanjakan harus tetap memerlukan fokus tinggi.

Lajur menanjak akan beresiko bila Anda tidak mengenali bagaimana tips dan trick melalui lajur itu. Apa lagi bila Anda merupakan sopir pemula yang belum begitu mempunyai pengalaman untuk melalui lajur menanjak yang umumnya sempit dan terjal.

Baca Juga:

Dalam menyetir kendaraan memerlukan sikap trampil dan cekatan supaya tidak ada kekeliruan yang bisa berpengaruh fatal.

Khususnya dalam menyetir mobil matic yang pada intinya mempunyai tingkat keringanan dan kenyamanan dalam mengemudi.

Salah satunya medan yang paling sulit mengemudi mobil, yaitu waktu keadaan jalan yang menanjak apalagi dengan kondisi macet, terhitung waktu memakai mobil matic.

Kadang beberapa orang yang bingung teknik mengemudi mobil matic di jalan yang menanjak sebab bila tidak memahami betul triknya bisa saja mobil akan mundur ke belakang dan mencelakakan kendaraan yang lain ada di belakang.

Di bawah ini ialah tips mengemudi di lajur menanjak. Tips ini akan menolong Anda yang akan pergi berlibur ke wilayah pegunungan atau bukit-bukit. Salah satunya cara memakai mobil matic avanza.

Tips Mengemudi Mobil Matic di Jalan Menanjak
Ada tips yang perlu Kawan dekat lihat waktu memakai mobil matic waktu situasi jalan menanjak. Karena itu, kamu harus lihat empat tips mengendari mobil matic di jalan menanjak ini.

1. Lihat Tingkat Kecuraman Tanjakan

Ini pertama yang perlu kamu lihat sebab akan memengaruhi tuas yang kamu pakai. Harus tahu, tuas transmisi ada untuk status netral, P untuk status sedang parkirkan, R berarti reverse atau mobil meluncur mundur, dan D untuk keadaan mobil meluncur di depan. Lantas, ditambahkan simbol D2 dan D1 atau L di bawah status D.

2. Cocokan Tuas Transmisi dengan Keadaan Jalan

Bila kamu ada di jalan tanjakan wilayah perdesaan atau pegunungan yang umumnya mempunyai medan yang lebih terjal, kamu masih kurang apabila cuman memakai model D saja, tapi pakailah transmisi D2 untuk dapat melaluinya dengan gampang.

Disamping itu, bila tanjakan makin terjal kamu dapat memakai status D1. Status ini ibaratnya gigi 1 pada mobil manual. Status ini dipakai untuk tanjakan yang paling terjal atau saat terjerat macet dan berjalan merayap di tanjakan.

3. Tidak boleh Pijak Rem waktu Berpindah Tuas dari D ke Status D2 atau D1
Hindarkan memakai rem sangat dalam atau berbeda sekali ketika mau berpindah dari status D ke D2 atau D1.

Kamu cuman harus memencet tombol yang berada di tuas persneling agar bisa mengalihkan gigi.

Ada ketidaksamaan tipe persneling di mobil automatic, ada mobil yang memiliki tipe persneling D1, D2, sampai D3 atau cuman D atau L saja.

Simbol itu akan bermanfaat saat Anda masuk tanjakan. Pakai D1 atau D2 dan simbol L saat masuk jalan tanjakan. Sebab mobil automatic tidak mempunyai kopling, Anda cukup mainkan rem tangan atau rem kaki saja.

4. Lakukan dan Lagi Latihan Memakai Mobil Matic di Jalan Menanjak
Teman dekat harus terlatih memakai mobil matic waktu keadaan jalan menanjak dengan lagi latihan.

Dengan demikian, akselerasi mobil matik menjadi lebih setahap yang hampir serupa saat sedang memakai mobil manual waktu status tanjakan. (*)