Tanjung Lesung Banten
Tanjung Lesung Banten

Tanjung Lesung Banten Bak Gadis Berkulit Kuning

Tanjung Lesung Banten – Jika anda mendengar kata lesung, apa yang terlintas dipikiran anda? Apakah seorang gadis berkulit kuning langsat sedang tersenyum dengan cekungan manis menghiasi pipinya? .

Cari tahu juga hotel tanjung lesung, tanjung lesung dimana, tanjung lesung sekarang, tiket masuk tanjung lesung, tanjung lesung wikipedia, tanjung lesung 2021, reddoorz tanjung lesung, kejadian tanjung lesung banten

Lihat Juga Kuliner Jogja Kekinian Yang Hits Dengan Cita Rasa Lezat

Lalu bagaimana jika anda kami ajak ke Tanjung Lesung, apakah jawaban diatas masih berlaku. Yang pasti tempat ini sangat ramai pengunjung.

Inilah sebuah tanjung yang dikelola secara apik oleh pihak swasta dan dijadikan salah satu tempat wisata eksklusif di daerah Banten.

Bahkan, pengelola optimis bahwa pesona Tanjung Lesung bisa menggeser Bali dari daftar tempat wisata terfavorit di Indonesia. Secantik apa sih?

Rute Tanjung Lesung Banten

Tanjung Lesung sendiri sebenarnya merupakan pantai yang ada di kawasan Anyer. Pantai Tanjung Lesung terletak di barat Padeglang, Banten.

Jarak tempuh jika anda bertolak dari Jakarta sekitar 4 – 5 jam saja. Anda bisa memilih satu diantara 2 rute yang disediakan.

Rute pertama adalah Tol Jakarta Merak – keluar Tol Serang Timur – Serang – Tanjung Lesung.

Sedang yang kedua melewati rute Tol Jakarta Merak – Keluar Tol Cilegon – Anyer – Labuan – Tanjung Lesung.

Rute pertama memakan waktu 2 jam sementara rute kedua 2,5 jam. Mengapa dinamakan Tanjung Lesung?

Ternyata karena bentuk pantia yang menjorok ke laut dan membentuk seperti alat penumbuk padi yang disebut lesung.

Jadi, imajinasi kami dan anda di awal sama-sama salah. Hehehe.Tanjung Lesung Banten

Sesampainya di Tanjung Lesung anda akan dipukau dengan pemandangan pantai berpasir putih bersih.

Pandang rumput hijau denngan pohon kelapa dan laut berwarna biru laut yang begolak dinamis dengan ombaknya pasti akan membuat anda terpesona.

Viral Harga Kamar Hotel Celebes Malino

Karena merupakan kawasan wisata yang dikelola, tentu fasilitasnya cukup lengkap. Wahana wisata yang bisa anda nikmati di pantai Tanjung Lesung ini ada beragam.

Mulai dari adu cepat dengan menyewa jet ski atau bergoyang bersama sahabat diatas perahu banana boat yang melaju membelah ombak.

Bagi anda yang hobi menyelam, terdapat persewaan selam dan paket menyelam yang menarik.

Sedang bagi para mancing-mania Tanjung Lesung memiliki titik-titik pemancingan yang tak hanya indah namun juga cukup menantang untuk tempat memancing.

Selain itu anda juga bisa mengenal lebih dekat kehidupan nelayan di desa nelayan Cipanon.

Disana anda bisa lihat kehidupan masyarakat nelayan bahkan bisa membeli langsung ikan segar hasil tangkapan para nelayan.

Beberapa rumah makan siap membantu anda mengolah ikan-ikan pilihan anda dengan tarif yang terjangkau.

Jika anda kurang puas hanya sehari saja, terdapat beragam resort atau hostel dengan tarif yang beragam. Cukup anda sesuaikan dengan budget liburan anda. Selamat berlibur.

Tanjung Lesung Miliki jarak 180 km dari Jakarta

Sama waktu menempuh lebih kurang 3-5 jam dari Jakarta, anda dapat memakai kendaraan pribadi, bis atau transportasi umum buat ke arah Tanjung Lesung.

Bila mesti bersama kelompok besar, semestinya menunjuk bis ukuran sarana (mikro bis) buat kenyamanan di jalanan yang sempit atau mesti masuk ke tempat yang lebih dalam dari jalan pokok, ini berlaku bila anda berencana perjalanan lebih satu maksud.

Dengan kendaraan pribadi, ada dua lajur pokok yang dapat anda jangkau ke arah Tanjung Lesung. Yang pertama bisa dicapai melalui lajur Jakarta – Tol Merak (keluar Pintu Tol Serang Timur) – Pandeglang – Labuan – Panimbang – Tanjung Lesung. Trayek yang ke-2  yakni lajur Carita – Anyer, anda bisa keluar lewat Pintu Tol Cilegon, Anyer – Carita – Labuan – Tanjung Lesung.

Memakai transportasi umum, ke arah Tanjung Lesung dapat dari terminal Daerah Rambutan, Kalideres serta Tanjung Priuk.

Preferensi yang lain yakni tunggu di Slipi Jaya di Sebrang Rumah sakit Harapan kita.

Disana kita naik Bis ke arah Merak namun turun di terminal Pakupatan Serang. Atau Mencari Bus yang memiliki nama Asli warna hijau tua ke arah Labuan.

Dari terminal Labuan meneruskan perjalanan dengan Elf Jalur Labuan – Sumur Batu, selanjutnya turun di Citereup.

Dari citereup kita naik ojek sampai ke lokasi tanjung lesung. Trayek ke-2  dari tol Jakarta – Merak ke kota Cilegon dengan ambil trayek Anyer – Carita sampai ke Panimbang – Labuan pada jarak menempuh lebih kurang 200 km atau mungkin dengan waktu lebih kurang 4,5 jam perjalan.

Kegiatan serta Liburan Pantai di Tanjung Lesung

Bila Tanjung Lesung serta seputarnya jadi tujuan pokok liburan keluarga atau kelompok anda, tentukan jam yang lumayan buat bermalam beberapa waktu di sini,

serta anda dapat datangi lebih satu pantai serta kerjakan banyak kegiatan alam yang memikat, sebagai penilaian silakan periksa sejumlah lokasi bagus di bawah ini.

Lokasi Resor

30 menit dari Pantai Carita, anda masuk lokasi luas Tanjung Lesung yang diatur swasta sebagai objek rekreasi dengan sarana yang komplet.

Anda tidak akan sedih saat mendatangi pantai ini, lantaran di lokasi ini anda akan disuguhi oleh pasir putih serta bawah laut masih yang alami.

Kesibukan liburan yang dapat dikerjakan di lokasi ini yakni beberapa ragam hidangan olahraga serta selingan air watersport yang disajikan seperti banana boat, glassbottom, jetski, sea kayaking, openwater diving, juga kesibukan snorkelling.

Sore hari anda dapat nikmati pemandangan sunset serta menyasarnya dengan camera serta mendapati sejumlah foto senja yang berkualitas.

Pantai Bodur

Mencari pemandangan beberapa detik tenggelamnya matahari dari bumi, disini lokasi yang baik, pantai Bodur.

Pantai Bodur punya pasir putih yang halus juga air laut yang punya warna hijau kebiru biruan, jadi daya magnet khusus lantaran di sini sebagai sunset poin yang paling indah yang dipunyai Tanjung Lesung.

Kalimat Yang Berkaitan Dengan Artikel :

lokasi mancing tanjung lesung, sewa kapal mancing dari anyer, sewa kapal mancing di tanjung lesung, tanjung lesung banten