Tanaman Sayuran yang Dapat Anda Budidayakan di Pekarangan Rumah
Tanaman Sayuran yang Dapat Anda Budidayakan di Pekarangan Rumah

Tanaman Sayuran yang Dapat Anda Budidayakan di Pekarangan Rumah

Diposting pada

Tanaman sayuran – Tertarik berkebun sehingga Anda tidak perlu membeli sayuran di pasar? Menanam sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah bisa menjadi solusi.

Mungkin di masa lalu uang 100.000 dapat memenuhi kebutuhan keluarga selama satu minggu. Sekarang, dapat digunakan hanya untuk berbelanja beberapa hari saja.

Baca Juga: Tanaman Hias Daun yang Dapat Membuat Rumah Anda Semakin

Pusing? Ayo, cobalah menanam sayuran dan rempah -rempah untuk kebutuhan sehari -hari di pekarangan rumah Anda!

Sayuran yang cocok untuk ditanam di pekarangan

Jadi, sayuran apa yang mudah dirawat di rumah? Inilah daftarnya, perhatikan.

1. Selada

Tidak asing dengan manfaat selada bagi kesehatan yang cukup beragam. Jurnal Komposisi dan Analisis Makanan menjelaskan bahwa selada kaya akan multivitamin, seperti vitamin C, zat besi, dan serat.

Anda dapat mencoba sayuran ini untuk ditanam di pekarangan rumah dengan mudah. Pertumbuhannya lambat dan membutuhkan sinar matahari tidak langsung. Jangan lupa untuk memotong daun secara teratur saat Anda memasuki periode panen, ya.

Baca Juga: Wisata Kebun Gowa, Salah Satu Kebun Wisata Di Indonesia

2. Wortel

Sayuran yang cocok untuk ditanam di pekarangan rumah lainnya adalah wortel. Menariknya, wortel tidak membutuhkan banyak ruang untuk tumbuh dengan cepat. Cenderung hanya membutuhkan tanah yang dalam. Untuk menanam ini, dibutuhkan suhu udara yang dingin dan tidak panas. Selalu pastikan untuk mendapatkan cahaya setidaknya 12 jam sehari.

3. Kacang Hijau

Ingin memiliki taman kacang hijau di rumah? Saatnya menanam ini di pekarangan. Kacang hijau dapat berkembang di tanah dengan suhu panas atau dingin. Pertumbuhannya cukup cepat dan membutuhkan tanah yang hangat dan lembab. Bahkan dengan tanah sempit, kacang hijau dapat tumbuh dengan mudah.

Baca Juga: Ekspor Mobil CBU Sulit Dicapai, Ini Penyebabnya

4. Mentimun

Mentimun membutuhkan sinar matahari langsung untuk berkembang. Jenis sayuran ini dapat ditanam di pot atau halaman untuk varietas yang lebih besar. Saat menanam mentimun, pilih tempat yang memadai dan tanah subur. Tanah subur biasanya mengandung bahan organik, seperti kompos.

5. Bawang Merah

Umur bawang tidak lebih dari 3 bulan untuk bisa dipanen. Ayo, cobalah sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah Anda. Bawang merah memiliki periode panen sekitar 60 hari, cukup cepat, bukan?

Bawang ramping sebagai rempah -rempah Indonesia tidak perlu diragukan. Mulai dari rempah -rempah memasak, ke obat herbal.

Baca Juga: Kampung Halaman Shakespeare, Mari Berkelana

6. Bayam

Bagaimana dengan teknik penanaman hidroponik? Cukup unik dan dapat diterapkan pada bayam. Untuk tumbuh, bayam membutuhkan sinar matahari tidak langsung dan teduh. Periode panen bahkan kurang dari sebulan.

Bagaimana? cepat dan sangat mudah, ya.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa ke OVO

7. Kentang

Menanam kentang lebih baik di tanah daripada di pot biasa. Kentang membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk panen. Pastikan tanah untuk menanam kentang cukup dalam. Ini agar akar kentang dapat menyebar dengan baik.

8. Tomat

Takut jika tanaman gagal tumbuh? Jangan menyerah! Sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah ini bisa menjadi ide lain. Tomat adalah tanaman yang menyukai cuaca hangat. Membutuhkan intensitas cahaya tinggi untuk tumbuh.

Pertumbuhan tomat cenderung sangat cepat dan dapat memanen dalam waktu 8 minggu, Anda tahu!

9. Daun Bawang

Daun bawang agak manja tentang perawatan. Tidak bisa terlalu lembab atau kering untuk tumbuh.

Meski begitu, manfaat daun bawang untuk kesehatan juga cukup baik. Anda dapat menanam sayuran ini dalam pot dengan lebih mudah, ya.

10. Kangkung

Ayo, undang anak Anda untuk mencoba sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah!

Undang dia untuk melakukan kegiatan sederhana, seperti menabur benih, menyiram tanaman, dan memetik tanaman.

Panen waktu kangkung dalam 3-4 minggu. Mudah menanam bayam dan tidak terlalu ribet, sungguh!

11. Paprika

Butuh paprika untuk dimasak di rumah? Ayo, coba tanam sendiri! Paprika menyukai suhu panas untuk tumbuh dengan baik. Ini bisa di pot atau halaman rumah. Sebagian besar paprika membutuhkan pemantauan rutin. Ini karena pertumbuhannya yang cepat.

12. Herbal atau Rempah-Rempah

Herbal atau dikenal sebagai rempah -rempah segar, ini dapat ditanam dalam pot. Pertumbuhannya cukup cepat dan segera memanen dengan banyak daun.

Biasanya, ini dijual di supermarket cukup mahal dan jarang tersedia. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba sebagai sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah.

13. Kale

Ini dikenal sebagai tanaman yang dijual dengan harga tinggi, Anda tahu. Tanaman ini memiliki nama latin Brassica Oleracea. Agar lebih akrab, sejumlah orang menyebut ini sayuran kangkung.

Keuntungannya, ini termasuk tanaman yang tangguh terhadap berbagai cuaca.

14. Terong

Pecinta terong harus mengenali sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah ini. Termasuk mengetahui suhu panas, ini dapat ditanam di pot atau tanah secara langsung.

Selain rasanya yang enak untuk berbagai hidangan, manfaat terong untuk tubuh juga bervariasi.

15. Pakcoy

Sawi Pakcoy adalah salah satu sayuran yang memiliki cukup banyak penggemar. Ini dapat ditanam di halaman dengan mudah. Bentuk daun yang lebar dan hijau adalah ciri khas pakcoy. Membutuhkan sinar matahari langsung sekitar 3-5 jam per hari. Undang anak Anda untuk mengeluarkan panen dalam 1 bulan ke depan, ya!

16. Bawang Putih

Ibu mungkin tidak percaya bahwa menanam bawang putih semudah itu, Anda tahu! Tergantung pada jenisnya, sebagian besar sayuran ini akan memanen dalam waktu 90 hari. Tempatkan sayuran ini di area sinar matahari langsung, ya. Tidak perlu sering merawatnya untuk membuatnya subur.

17. Oyong

Seringkali campuran sayuran untuk membuat berbagai sup! Oyong adalah sayuran yang cocok untuk ditanam di pekarangan rumah Anda.

Tanaman ini tidak mengenal musim. Dapat dibudidayakan kapan saja dan diklasifikasikan sebagai tanaman yang mudah untuk perawatannya.

Selain itu, manfaat Oyong untuk kesehatan dapat dirasakan.

18. Jamur Tiram

Saatnya mencoba menanam jamur tiram di wadah baglog atau taman rumah, ayo! Baglog adalah plastik berlubang dengan bentuk silinder dan digunakan dengan menggantung. Lubang ini adalah tempat jamur tiram akan tumbuh dan dipanen.

19. Kacang

Termasuk dalam sayuran, kacang juga cepat tumbuh di pekarangan rumah. Sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman rumah ini mudah dipelihara. Periode panen rata -rata sekitar kurang lebih 30 hari.

20. Chili

Chili adalah salah satu rempah -rempah yang harus digunakan untuk berbagai hidangan, bukan?

Menariknya, ini bahkan dapat berkembang dalam pot atau wadah kecil, Anda tahu. Jangan lupa untuk memilih cabai saat panen!

Apakah Anda tertarik untuk mencoba berbagai sayuran yang cocok untuk ditanam di halaman? Undang anak Anda untuk berkebun bersama, Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.