Tanaman Hias Daun yang Dapat Membuat Rumah Anda Semakin Hidup

Tanaman Hias Daun yang Dapat Membuat Rumah Anda Semakin Hidup
Tanaman Hias Daun yang Dapat Membuat Rumah Anda Semakin Hidup

Jenis tanaman hias daun – Tertarik untuk mendekorasi rumah dengan tanaman hias daun tetapi bingung dari mana harus memulai? Jangan khawatir. Artikel ini akan membahas beberapa jenis tanaman yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi.

Berbeda dengan tanaman hias bunga yang keindahannya dapat dinikmati melalui penampilan bunga, unsur keindahan tanaman hias ini dapat dilihat dari daun.

Baca Juga: Format Excel Laporan Keuangan Pribadi dan Pengertian Laporan

Kebanyakan orang menggunakan tanaman hias ini untuk mempercantik penampilan rumah karena karakteristik penampilannya yang cocok disimpan di dalam ruangan.

Salah satu keuntungan memilih tanaman hias daun adalah perawatannya yang lebih mudah, terutama jika disimpan di dalam ruangan.

Beberapa jenis tanaman hias paling populer

1. Supplir

Tanaman ini mampu membuat suasana ruangan lebih menyegarkan karena penampilannya yang indah. Meskipun tampaknya dapat menghibur mata, tanaman ini cukup sulit untuk dirawat. Karena pemasok membutuhkan lingkungan yang agak lembab dan bersih untuk tumbuh dengan baik.

2. Tanduk Rusa

Tanaman ini merupakan tanaman hias yang dapat ditemukan tumbuh liar di seluruh daerah tropis. Tanaman tanduk rusak biasa juga disebut sebagai Simbar Menjangan.

BACA JUGA :   Uni Eropa Perkenalkan Program Pendanaan Pasca-Doktoral di Eropa

Baca Juga: Wisata Kebun Gowa, Salah Satu Kebun Wisata Di Indonesia

Tanaman yang dapat melekat pada pohon atau digantung di dinding ini harus disimpan di tempat yang teduh atau tidak secara langsung terpapar sinar matahari.

3. Lidah Mertua

Bentuknya yang panjang dan digambarkan seperti seorang mertua cerewet merupakan salah satu alasan untuk memilih nama tanaman ornamen yang satu ini. Tumbuhan dengan harga yang cukup tinggi diburu secara luas oleh pecinta tanaman hias karena bentuknya yang unik. Jenis tanaman yang lebih unik ini membuat lidah mertua sebagai tanaman hias cukup mahal.

Baca Juga: Restoran Termahal di Makassar yang Ramai

4. Telinga Gajah

Anda mungkin sudah terbiasa dengan tanaman yang satu ini. Salah satu alasan mengapa tanaman ornamen ini memiliki banyak penggemar adalah karena penampilan dan pemeliharaannya yang unik dan tidak sulit.

5. Puring

Tanaman yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi umumnya ditemukan di perumahan mewah. Jenis tanaman croton yang paling umum sangat diminati oleh sebagian orang adalah:

  • Red aple
  • Oscar
  • Raja anting -anting puring
  • Logam
  • Puring Arjuna
  • Tanaman puruting jeruk, dan
  • Puring Kura

Baca Juga: Suasana Baru dengan Variasi Warna Rumah

6. Red Star Turn

Redstar Talas adalah salah satu tanaman yang cukup terkenal karena keindahan vena yang menyerupai bintang merah cerah. Untuk tanaman hias yang satu ini, Anda harus menyimpannya di tempat yang terpapar sinar matahari penuh untuk tumbuh dengan baik.

7. Sri Rejeki (Aglaonema)

Tanaman hias yang populer ini sangat mudah bagi Anda untuk menanam dan tidak memerlukan perawatan intensif. Namun, tanaman aglonema ini tidak boleh terkena sinar matahari langsung dan Anda harus menyimpannya di tempat yang cukup lembab.

BACA JUGA :   Kelemahan Kumon yang Jarang Diketahui

Baca Juga: Budidaya Ikan Lele Berpotensi Menjadi Lahan Bisnis yang Besar

8. Kadaka

Kadaka atau pakis sarang burung ini memiliki daun tebal dan Anda dapat menemukan di hutan. Di masa lalu, tanaman ini dianggap tidak berharga karena sering dianggap sebagai hama, tetapi sekarang tanaman ini diminati di pasar karena penampilannya yang unik. Jenis yang paling populer dari tanaman hias ini sebagai berikut:

  • Kadaka keriting
  • Tipe kadaka osaka, dan
  • Ular Kadaka.

9. Pabrik Laba -laba

Bagi Anda yang memiliki tanah terbatas, tanaman hias daun kecil ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan di rumah karena ukuran mini. Tanaman laba -laba Afrika asli ini sangat mudah untuk Anda simpan dan dapat mempercantik penampilan ruangan dengan bentuk daun yang tampak unik.

10. Betel Gading

Sirih Gading adalah tanaman hias daun lain yang dapat Anda pertimbangkan juga.  Tanaman yang merambat ini membuat sirih gading ini sangat cocok untuk Anda tempelkan di dinding atau sebagai tanaman gantung. Kamar akan terasa lebih segar dengan kehadiran sirih gading.

Baca Juga: 

11. Lili Paris

Butuh tanaman kecil yang ramah untuk kamar terbatas? Lili Paris adalah pilihan terbaik untuk situasi seperti ini. Selain Anda dapat menyimpannya di taman atau pot bunga, Lili Paris juga cocok untuk menggantung tanaman, lo.

Selain itu, pemeliharaan tanaman ini sangat mudah dan Anda dapat menyimpannya baik di dalam atau di luar ruangan.

BACA JUGA :   Uang Banyak, Serapan Anggaran Pemkot Makassar Lamban

12. Monstera

Siapa penggemar tanaman hias yang tidak tahu tanaman ini? Memiliki bentuk daun yang unik, Monstera adalah belle tanaman hias yang harus menghiasi rumah Anda. Tanaman Monstera sangat cocok untuk rumah desain minimalis.

13. Gelombang Cinta

Seperti namanya, tanaman ornamen ini memiliki karakteristik daun bergelombang. Tanaman ini sangat cocok untuk mendekorasi sudut -sudut rumah.

14. Lipstik Hitam Calathea

Penanaman dekoratif calathea meninggalkan lipstik hitam. Lipstik hitam Calathea tampak elegan dengan kombinasi warna yang unik, yaitu ungu dan hitam.

Tanaman yang juga memiliki nama tanaman Meranti hanya cocok untuk rumah karena mereka tidak dapat tahan sinar matahari langsung. Tertarik menggabungkannya dengan furnitur di rumah?

15. Tunas Merah

Mirip dengan namanya, tanaman ini memiliki daun merah pada pucuknya. Karena dapat tumbuh subur, tanaman ini biasanya digunakan sebagai pagar taman.

16. Daun puring

Bosan dengan nuansa hijau dari tanaman? Pilih saja tanaman yang satu ini! Karena, tanaman ini memiliki warna lain seperti kuning dan merah. Bagaimanapun, cocok untuk Anda yang menyukai tanaman dengan warna yang mencolok.

Nah, itulah beberapa jinis tanaman hias daun yang harus Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membacanya dan memiliki kesenangan terhadap tanaman hias.

Tanaman hias daun merah

Berapa banyak jenis tanaman hias yang Anda miliki di rumah? Apakah Anda tertarik untuk menambahkan koleksi? Jika demikian, tanaman hias daun merah bisa menjadi pilihan. Tanaman hias merah dapat menjadi pilihan yang tepat, karena jenis tanaman hias ini diketahui ditanam di halaman atau ditempatkan di ruang. Daun yang ‘hidup’ dapat membuat suasana rumah lebih cerah.

Tidak hanya itu, warna daun merah yang ada juga sangat bervariasi. Mulai dari Burgundy, Maroon, Pink, Dark Red, dan lainnya. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang tanaman ornamen yang satu ini, nantikan artikel berikutnya yang akan membahas jenis tanaman hias daun merah yang dapat Anda jadikan sebagai ornamen rumah agar kelihatan lebih cantik dari biasanya.

Pos terkait