Software Akuntansi Gratis Excel, Berikut 4 Diantaranya

Pentingnya software akuntansi gratis excel

Software akuntansi gratis excel atau aplikasi laporan keuangan excel. Sewaktu sebuah perusahaan lagi berkembang serta pemekaran, karena itu satu diantara yang penting menjadi perhatian yakni prosedur pembukuan atau akuntansinya.

Bila sudah memanfaatkan sebuah software, itu benar-benar menolong. Tetapi apabila masih memanfaatkan Microsoft Office Excel buat menulis seluruhnya negosiasi, pasti kedepan jadi kelabakan.

Read More: Aplikasi Pembukuan Usaha Kecil Terbaik, 10 Aplikasi Bisa Android

Tetapi, cuma sedikit pemilik usaha yang ketahui apa software akuntansi bisa tangani seluruhnya ini pada waktu yang bertepatan. Diluar itu, harga tinggi pula jadi alasan buat pemilik usaha buat memanfaatkan Excel. Sebenarnya, ada banyak software akuntansi gratis yang dapat dipakai tanpa ada keluarkan uang sepeser juga.

Diambil dari web Marketerdream, berikut rujukan software akuntansi gratis excel, pemilik usaha bisa memanfaatkan software itu dengan gratis. Apa Anda pernah memakainya?

Alikasi laporan keuangan excel

1. Wave

Software akuntansi gratis excel yang pertama adalah Wave. Software akuntansi gratis pertama yaitu Wave Accounting. Dalam piranti lunak akuntansi, Anda bisa kirim faktur, menulis laporan akuntansi, serta membuat tanda terima secara online. Wave punyai spek yang memungkinnya Anda scan tanda terima memanfaatkan terapan yang ada di Android serta iOS.

Wave cukup diyakini buat dipakai oleh beberapa ribu pemakai. Anda bisa pula memakainya dengan gratis. Tetapi, mereka memanglah punyai fungsi-fungsi yang harus dilunasi, seperti penghasilan serta pengeluaran. Apakah sudah Anda memanfaatkan atau coba memanfaatkan Wave buat memulai usaha Anda secara lancar?

2. GnuCash

Software akuntansi gratis excel selanjutnya adalah GnuCash. Selaku satu diantara software akuntansi, GnuCash memanglah nampak rada Old secara penampakan monitor.

Tetapi, mereka siapkan peran gratis yang komplet, termaksud peran cash flow, laporan akunting, dan sebagainya. Pemakai Windows serta Apple bisa mengambil GnuCash dengan gratis.

Secara setahap, GnuCash memanglah focus pada peningkatan usaha UMKM atau UKM. Oleh sebab itu, ini yaitu opsi yang pas buat orang yang baru mengawali usaha. Apabila Anda ingin mengetahui semakin banyak, silahkan datangi website mereka dengan cara langsung.

3. Zipbooks

Software akuntansi gratis excel berikutnya yaitu Zipbooks. Fokus pada software akuntansi gratis, Zipbooks sebetulnya lebih sering dipakai oleh freelancer atau kerja remote. Jikapun disajikan gratis, Zipbooks lumayan lengkap.

Tetapi, apabila Anda butuh spek yang lebih dalam (seperti pengupahan serta pembayaran online), Anda mesti bayar beberapa paket berbayar. Pakai sama kepentingan Anda.

4. SlickPie

Software akuntansi gratis excel yang juga cukup bagus adalah SlickPie. Apabila Anda cuma seorang pengusaha tanpa ada banyak pengalaman serta cari software akuntansi gratis, karena itu SlickPie tak disangsikan kembali yaitu opsi terpilih.

SlickPie siapkan antar-muka yang simpel dimengerti buat pemula. Pemakaian yang tak susah yaitu satu diantara kelebihan piranti lunak penagihan simpel ini.

Software Akuntansi Serta Laporan Keuangan Excel Gratis sebetulnya cukup baik, bisa menginput negosiasi apa dalam waktu cepat. Tetapi ada kekurangan yang paling tak efektif apabila lagi memanfaatkan Excel buat akuntansinya.

Read More: Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil, Jangan Ketinggalan

Apa kekurangan aplikasi pembukuan gratis?

Software akuntansi gratis excel atau Software Akuntansi Serta Laporan Keuangan Excel Gratis yang digunakan di Microsoft Excel punyai banyak kekurangan serta membuat kerja tak efektif. Kenapa tak efektif? Berikut di bawah ini sejumlah antara lain :

  1. Mesti membuat rumus terlebih dulu tiap saat ada input negosiasi type baru
  2. Mesti cari rumus yang pas membuat jurnal yang membutuhkan perhitungan potongan harga serta ongkos
  3. Mesti membuat rumus yang pas buat hitung harga dasar stock
  4. Sukar sewaktu merekonsiliasi bank lantaran mesti mengeliminasi nilai yang tak sesuai lalu membuat jurnal koreksi yang dibutuhkan.
  5. Mesti hitung keuntungan rugi beda kurs secara manual
  6. Mesti hitung penyusutan aktiva selalu secara manual
  7. Mesti membuat jurnal teristimewa selaku buku besar pembantu
  8. Mesti mempublikasikan kembali jurnal ke buku besar serta yang pasti begitu banyak jurnal yang penting di-publish satu satu.
  9. Mesti membuat Neraca Jalur buat menulis jurnal koreksi
  10. Mesti menulis jurnal pembalik sewaktu tutup buku dijalankan
  11. Mesti membuat rumus serta hitung secara manual rasio kemampuan keuangan dan sebagainya.

Apabila Anda memanfaatkan Xls, atau Software akuntansi gratis excel beberapa pekerjaan di atas pastilah mesti Anda laksanakan. Yang mengakibatkan apa? Anda mesti lembur tiap-tiap hari cuma buat merapikan pembukuan serta membuat laporan akunting.

Read More: Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening Bank Lokal, Ada 11 Aplikasi

Tetapi, dibalik itu pastilah ada penyelesaiannya. Penyelesaiannya yaitu memanfaatkan software akuntansi EASY. Ini juga adalah salah satu Software akuntansi gratis excel Dengan software akuntansi EASY 90% pekerjaan di atas tidak usah dilakukan kembali.

  1. TIDAK perlu membuat rumus terlebih dulu tiap saat ada input negosiasi type baru
  2. TIDAK perlu cari rumus yang pas membuat jurnal yang membutuhkan perhitungan potongan harga serta ongkos
  3. TIDAK perlu membuat rumus yang pas buat hitung harga dasar stock
  4. MUDAH sewaktu merekonsiliasi bank lantaran mesti mengeliminasi nilai yang tak sesuai lalu membuat jurnal koreksi yang dibutuhkan
  5. TIDAK mesti hitung keuntungan rugi beda kurs secara manual
  6. TIDAK mesti hitung penyusutan aktiva selalu secara manual
  7. TIDAK mesti membuat jurnal teristimewa selaku buku besar pembantu
  8. TIDAK mesti mempublikasikan kembali jurnal ke buku besar serta yang pasti begitu banyak jurnal yang penting di-publish satu satu
  9. TIDAK mesti membuat Neraca Jalur buat menulis jurnal koreksi
  10. TIDAK mesti menulis jurnal pembalik sewaktu tutup buku dijalankan
  11. TIDAK mesti membuat rumus serta hitung secara manual rasio kemampuan keuangan

Itulah Software akuntansi gratis excel yang kiranya bisa jadi bahan pertimbangan. Semoga bisa membantu. Terserah pilih yang mana. Pastikan pilih aplikasi yang mana menurut kamu sesuai dengan kebutuhan perusahaan. (*)

Default image
Razan
Articles: 219

Leave a Reply